Categories: Metro 24 Jam

Terluka Saat Demo UU Ciptaker, 4 Personel Polres Siantar Dapat Penghargaan Kapoldasu

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Martuani Sormin M.Si memberikan penghargaan kepada sejumlah personel yang terluka saat pengamanan UU Cipta Kerja.

Penyerahan penghargaan dilaksanakan dalam upaacra di Lapangan KS Tubun Polda Sumut, Kamis (22/10/2020) sekira pukul 08.00 Wib.

Pemberian penghargaan berupa piagam tersebut adalah bentuk kepedulian Kapolda Sumatera Utara kepada personel Polri dan Brimob atas dedikasi dan loyalitas selama pengamanan UU Cipta Kerja (Omnibus Law).

Irjen Martuani dalam keterangannya menjelaskan, ada 28 personel Polda Sumut yang menerima penghargaan, termasuk yang terluka saat pengamanan unjukrasa aksi tolak UU Cipta Kerja pada 8 Oktober lalu.

“Penghargaan ini juga sebagai bentuk perhatian dari institusi kepada setiap anggota yang berprestasi dalam bertugas dan bakti dalam melaksanakan pengamanan unjukrasa,” katanya.

Ia juga mengatakan, tindakan personel Polda Sumut menjadi sorotan dengan aksi aksi heroik para personel dalam pengamanan unjuk rasa.

“Walau 28 personel yang mewakili mendapat penghargan ini, namun saya atas nama pribadi mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel yang terlibat,” katanya.

Dijelaskan, ke-28 personel yang menerima penghargaan merupakan representasi keberhasilan dan kinerja Polda Sumatera Utara dalam pengamana menjaga Kamtibmas.

“Tidak ada satupun yang boleh melecehkan institusi ini. Dan untuk pengamanan ke depan kita harus lebih siap dan siaga dan para perwira harus mampu menyiapkan anggotanya dengan terus berlatih,” katanya.

Di akhir amanatnya, orang nomor satu di Polda Sumut itu mengatakan agar para personel tetap menjaga kesehatan saat pandemi.

“Karena tugas Polri tetap padat dan tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan yang berlaku,” harapnya.

Dari 28 personel yang menerima penghargaan, 4 di antaranya berdinas di Polres Pematang Siantar, yaitu Aiptu Tido Tamba, Aiptu Irwan Ronaldo Purba, Brioka Robert Mugabe Purba dan Bripka Junias B Simbolon.

Sebelumnya, Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Pematangsiantar Ny Fifi Boy Siregar telah menjenguk dan memberikan semangat dan apresiasi kepada personel yang terluka pada saat pengamanan UU Cipta Kerja. (zeg)

Recent Posts

Tak Terima Jenazah Harus Dimakamkan Secara Covid-19, Keluarga Duka di Siantar Pajang Poster Ini

Jalan Ade Irma Suryani Nasution Kelurahan Melayu Kecamatan Siantar Siantar Utara Kota Pematangsiantar, Selasa (20/4/2021)…

9 jam ago

Ribuan Ikan Mati Mendadak di Pantai Batubara, Diduga Keracunan Limbah

Puluhan ribu ikan ditemukan mati terkapar di Pantai Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara,…

10 jam ago

Mega Pro Kontra Vixion di Jalan Sangnaualuh, Pensiunan PNS Patah Kaki

Seorang laki-laki lanjut usia terkapar dengan darah berceceran, setelah mengalami kecelakaan di Jalan Sangnaualuh, Kelurahan…

13 jam ago

BBPSU Gelar Kegiatan Penguatan Kebahasaan Bagi Penegak Hukum di Pematang Siantar

Balai Bahasa Provinsi Sumatra Utara (BBPSU) menggelar kegiatan Penguatan Kebahasaan Bagi Penegak Hukum di Kota…

14 jam ago

Anggota DPRD Sumut Minta Polda Selidiki Dalang Galian C Ilegal di Aek Nalas Siregar

Anggota DPRD Sumatera Utara Viktor Silaen, meminta pihak Polda Sumatera Utara agar secepatnya mengungkap dalang…

1 hari ago

Mortir Temuan Warga di Hatonduhan Diledakkan, Kapolsek: 5 Kali Lebih Dahsyat dari Sebelumnya

Tim Gegana Brimob Polda Sumatra Utara meledakan mortir temuan warga di Huta VIII Buntu Uluan…

1 hari ago