Categories: Metro 24 Jam

Akhir 2020 Bupati Aceh Utara Berkantor di Lhoksukon

Gedung Kantor Bupati Aceh Utara di Kecamatan Lhoksukon saat ini sudah rampung 90 persen. Wakil Bupati Fauzi Yusuf menyatakan, progres pembangunan tahap akhir (finishing).

Wabup Fauzi Yusuf dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/10/2020) mengatakan, gedung baru itu sudah bisa ditempati akhir tahun 2020, sekaligus dengan gedung baru DPRK Aceh Utara yang letaknya berdekatan.

Prakiraan itu dipastikan setelah Wabup Fauzi Yusuf meninjau proses pengerjaan secara langsung bersama Plt Sekretaris Daerah Aceh Utara Drs A Murtala MSi, Asisten I Sekdakab Dayan Albar SSos MAP, Asisten II Ir Risawan Bentara MT, Asisten III Drs Adamy MPd, Kadis PRKP Ir Azmi MT dan sejumlah Kepala SKPK terkait, Rabu (21/10/2020).

“Progres pembangunan tahap akhir (finishing) Kantor Bupati dan Kantor DPRK sudah mencapai 90 persen. Jika tidak ada kendala, akan bisa ditempati pada akhir November atau pada awal Desember tahun ini,” terang Fauzi Yusuf.

Disebutkan, Pemkab Aceh Utara sangat komitmen untuk segera memindahkan operasional semua unit perkantoran dari Kota Lhokseumawe ke Kecamatan Lhoksukon yang notabene adalah ibukota Aceh Utara.

Hal itu dilakukan untuk menyahuti aspirasi masyarakat yang menginginkan Bupati dan DPRK segera berkantor di Landing Lhoksukon. Menurut Fauzi, pihaknya setiap saat terus memantau progres finishing kantor Bupati dan DPRK yang sudah memasuki tahap akhir.

“Kondisinya sudah finishing tahap akhir, ya sekitar 90 persen. Finishingnya fokus di lantai II dan lantai III, mudah-mudahan bisa selesai finishingnya pada pertengahan November, sehingga Kantor Bupati bisa ditempati pada akhir November atau awal Desember nanti,” sambung Fauzi.

Disebutkan, keterlambatan pemindahan operasional Kantor Bupati dan DPRK terutama disebabkan adanya kendala pada ketersediaan anggaran. Apalagi kemudian terjadi pandemi Covid-19, di mana dilakukan refocusing anggaran untuk prioritas penanganan wabah.

Terkait anggaran, sambung Fauzi, pembangunan gedung baru Bupati dan DPRK sejak tahap awal hingga akhir 2020 telah menghabiskan anggaran sekitar Rp 170 miliar. (Chairul)

Recent Posts

Tak Tahan Pisah Ranjang, Pria Ini Tikami Istri Lantaran Tolak Ajakan Rujuk

Suasana di Jalan Stella Raya, Kelurahan Simpang Selayang, Medan Tuntungan, mendadak heboh, Sabtu (17/04/2021) sore,…

13 jam ago

Sat Reskrim Polres Toba dan Dinas Kehutanan Galian C Ilegal di Siregar Aek Nalas

Personel Satuan Reserse Kriminal Polres Toba didampingi dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara memeriksa lokasi penambangan…

13 jam ago

Lagi Cas HP, Tabung Gas Diduga Bocor, Kios di Jalan Perjuangan Meledak, Pemilik Dilarikan ke RS

Satu ledakan hebat, Jum'at (16/4/2021) sekira pukul 23.00 Wib, sontak membuat warga sekitar Jalan Perjuangan…

2 hari ago

Judi Dadu Putar di Dusun Batu Karang Kembali Buka, Bulan Ramadhan Makin Meriah

Pihak kepolisian bersama Forkopimda sedang gencar-gencarnya melakukan razia terhadap kegiatan yang dinilai tidak ada kaitan…

2 hari ago

Berawal dari Penangkapan di Sei Semayang, Reskrim Polsek Patumbak Ringkus Kurir Ganja dari Medan dan Madina

Personel Unit Reskrim Polsek Patumbak, meringkus 3 kurir ganja Jum'at (09/04/2021) lalu. Dari penangkapan tersebut,…

2 hari ago

Prosesi Lelang Jabatan Pemkab Deliserdang Selesai, Pansel Akan Kirim 3 Nama

Prosesi dan tahapan Seleksi Lelang Jabatan Eselon II Pemkab Deliserdang segera tuntas hari ini, Sabtu…

2 hari ago