Categories: Metro 24 Jam

Curi Motor di Bumi Perkemahan Sibolangit, 2 Anak Labuhan Deli Dijemput Polisi dari Rumah

Dua pemuda, diringkus personel Unit Reskrim Polsek Pancurbatu karena terlibat pencurian sepedamotor di Bumi Perkemahan Pramuka, Dusun V, Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang.

Keduanya, masing-masing Agus Wijaya (24) dan AS (17) diketahui beralamat di Jalan Marelan Pasar V, Kelurahan Manunggal serta Jalan Karya Ujung, Simpang Golf, Kecamatatan Labuhan Deli, Deliserdang.

Kapolsek Pancurbatu, AKP Dedi Dharma SH dalam keterangannya mengatakan, penangkapan kedua pemuda itu berdasarkan laporan pengaduan M Khoiri Nasution (19), warga Jalan Sempurna, Dusun I, Desa Bakaran Batu, Lubukpakam, Deliserdang.

Dalam pengaduannya, Khoiri mengatakan, awalnya ia mengendarai Honda Scoopy miliknya dari Lubukpakam ke Bumi Perkemahan Sibolangit untuk berkemah, Jum’at (16/10/2020).

Setibanya di sana sekira pukul 22.00 Wib, Khoiri mendirikan tenda. Ia kemudian memarkirkan sepedamotornya tepat di samping tersebut lalu mengunci stang.

“Setelah mendirikan tenda, korban tidur. Sekira jam 06.00 Wib, korban bangun dan mendapati sepedamotornya sudah raib. Korban kemudian membuat pengaduan ke Polsek pancurbatu,” kata Dedi Dharma, Rabu (21/10/2020).

Berdasarkan laporan pengaduan tersebut, personel Unit Reskrim Polsek Pancurbatu pun melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi terduga pelaku.

Selanjutnya, Selasa (20/10/2010), polisi mendapat informasi tentang keberadaan AS. Dipimpin Kapolsek Dedi Dharma, petugas segera bergerak ke lokasi dan langsung meringkus AS.

“AS kita tangkap di rumahnya,” lanjutnya.

Dari keterangan AS, aksi pencurian itu dilakukan bersama ‘seniornya’ Agus Wijaya. Polisi segera melakukan pengembangan dan menangkap Agus Wijaya dari kediamannya, Rabu (21/10/2020) dinihari.

“Menurut mereka, sepedamotor dititipkan di Marelan kepada seseorang berinisial J. Maka kita jemput dan mendapati barang bukti. Namun J tidak berada di tempat,” pungkas mantan Kasat Narkoba Polres Tebing Tinggi itu.(adi)

Recent Posts

Panglong Kayu Marzul di Desa Bakaran Batu Ludes Dilahap Api, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Panglong pembuatan kusen dan pintu milik Marzul Efendi (39), di Gang Setia Budi Ujung, Dusun…

4 jam ago

5 Ruko di Jalan Rahmadsyah Terbakar, Seorang Wanita Lansia Tewas Terpanggang

Api melahap 5 unit ruko di Jalan Rahmadsyah, Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area, Rabu…

4 jam ago

Tak Ada Izin, Penginapan di Desa Patumbak 1 Ini Tetap Beroperasi dan Jadi Tempat Maksiat

Di depan pintu masuknya terpampang nama 'Valentino'. Menurut warga setempat bangunan tersebut merupakan sebuah penginapan…

4 jam ago

Kapolda Sumut, Gubernur dan Pangdam I/BB Pimpin Penataan KJA di Danau Toba

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, memimpin penataan Keramba Jaring Apung (KJA),…

5 jam ago

Jajaran Polres Toba dan Masyarakat Deklarasi Tolak Narkoba

Kapolres AKBP Akala Fikta Jaya didampingi Kasat Resnarkoba AKP Firman Peranginangin dan sejumlah Pejabat Utama…

21 jam ago

Panitia Pembangunan Masjid Al Falah Siantar Harapkan Infaq Dermawan

Masjid Al Falah, Jalan Pane, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematang Siantar saat ini…

21 jam ago