Categories: Metro 24 Jam

Bikin Geger Siantar Gara-gara Unggah Video Lama di FB, Boru Saragih Diamankan Polisi

Rohayu Saragih (26), warga Jalan Asahan KM 8, Desa Sidauruk, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun diamankan personel Sat Reskrim Polres Pematang Siantar dari tempat ia bekerja di Jalan Musyawarah Lorong Dua, Kelurahan Suka Dame, Siantar Utara, Selasa (20/10/2020) pagi.

Ibu rumah tangga itu sebelumnya membuat sejumlah warga, beserta aparat kepolisian dan petugas pemadam kebakaran heboh gara-gara postingan video lama yang diunggahnya melalui akun Facebook miliknya Rohayu Saragih, Selasa (20/10/20).sekira jam 10.00 Wib.

Video yang berasal dari salah satu akun Youtube dengan judul ‘Simpang Kerang Jalan Sumber Jaya Pematang Siantar’, memperlihatkan kebakaran hebat yang terjadi di kawasan Simpang Kerang Pematang Siantar.

Meski tak menuliskan komentar apapun, sejumlah warga yang melihat postingan tersebut diduga telah menghubungi pihak kepolisian dan pemadam kebakaran.

Alhasil, petugas pemadam kebakaran Pemko Siantar berikut 5 unit armadanya langsung turun ke lokasi, begitu juga dengan sejumlah personel kepolisian.

Namun sampai di lokasi, petugas akhirnya tidak melihat setitik api pun di sana, sehingga akhirnya Rohayu dijemput dari polisi dari tempat kerjanya.

Ditemui di Polres Siantar, Rohayu mengaku khilaf telah mengunggah video kebakaran tersebut.

“Saya khilaf pak. Saya awalnya melihat YouTube dan saya share ke FB saya.” kata ibu muda yang kesehariannya sebagai Asiten Rumah Tangga.

Ia pun meminta maaf kepada masyarakat Kota Pematang Siantar karena postingannya di Facebook tersebut telah membuat keresahan.

“Saya mengakui link YouTube itu sudah terjadi dua tahun yang lalu. Dan saya meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kota Pematang Siantar khususnya Polres Pematang Siantar dan Pemadam Kebakaran,” ungkapnya.

Di hadapan polisi, Rohayu pun berjanji tidak akan mengulangi perbuatanya itu lagi.

“Saya berjanji akan lebih bijak bermedsos. Dan saya tidak akan mengulangi perbuatan saya tersebut kembali. Apabila saya melanggar salah satu poin tersebut di atas maka bersedia dihukum sesuai dengan hukum yang berlaku di NKRI,” tambahnya.

Kasubag Humas Polres Siantar, Iptu Rusdy Ahya membenarkan pelaku sudah diamankan.

“Sudah kita amankan dan saat ini Rohayu membuat surat pernyataan dan video permintaan maaf atas kesilapannya membagikan postingan video YouTube kebakaran dua tahun lalu. Pembuatan video itu dilakukan di hadapan Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar,” kata Rusdy. (zeg)

Recent Posts

Kades Pulo Tagor Baru Ditangkap Kasus Sabu, Sekdes dan Bandahara Desa Datang Menjenguk

Sat Resnarkoba Polresta Deliserdang menangkap Kepala Desa Pulo Tagor Baru, Kecamatan Galang, Salimuddin dari kediamannya,…

20 menit ago

Panglong Kayu Marzul di Desa Bakaran Batu Ludes Dilahap Api, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Panglong pembuatan kusen dan pintu milik Marzul Efendi (39), di Gang Setia Budi Ujung, Dusun…

5 jam ago

5 Ruko di Jalan Rahmadsyah Terbakar, Seorang Wanita Lansia Tewas Terpanggang

Api melahap 5 unit ruko di Jalan Rahmadsyah, Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area, Rabu…

5 jam ago

Tak Ada Izin, Penginapan di Desa Patumbak 1 Ini Tetap Beroperasi dan Jadi Tempat Maksiat

Di depan pintu masuknya terpampang nama 'Valentino'. Menurut warga setempat bangunan tersebut merupakan sebuah penginapan…

5 jam ago

Kapolda Sumut, Gubernur dan Pangdam I/BB Pimpin Penataan KJA di Danau Toba

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, memimpin penataan Keramba Jaring Apung (KJA),…

5 jam ago

Jajaran Polres Toba dan Masyarakat Deklarasi Tolak Narkoba

Kapolres AKBP Akala Fikta Jaya didampingi Kasat Resnarkoba AKP Firman Peranginangin dan sejumlah Pejabat Utama…

22 jam ago