Categories: Metro 24 Jam

Besok, Bupati Deliserdang Lantik 6 Pejabat Esselon II

Bupati Ashari Tambunan direncanakan melantik 6 pejabat eselon II, Jum’at (16/10/2020). Upacara pelantikan akan dilaksanakan di lantai 2 Aula Cendana Kantor Bupati Deliserdang,

Kepala Bagian Tata Usaha dan Pimpinan (TU PIM ) Setdakab Deliserdang Ari Muliawan ketika dikonfirmasi membenarkan adanya jadwal pelantikan pejabat esselon II tersebut.

“Iya, benar ada pelantikan dan sudah kita jadwalkan jam 10.00 Wib di Aula Cendana,” kata Ari saat ditemui Metro24jam.com di kantor Bupati Deliserdang, Kamis (15/10/2020) sore.

Mantan Kabid Humas Kominfo Deliserdang ini juga menyebutkan bahwa acara pelantikan akan tetap memberlakukan protokol kesehatan. “Tentunya kami akan menjalankan protokol kesehatan ” sebut Ari.

Saat disinggung siapa siapa saja yang dilantik, Ari Muliawan masih enggan membeberkannya. “Intinya, besok ada pelantikan. Kalau siapa-siapa yang dilantik, saya tidak tahu,” tandasnya.

Sementara itu pantauan Metro24jam.com, Kepala BKD Yudi Hikmawan datang ke Kantor Bupati Deliserdang untuk menemui Bupati Ashari Tambunan dan beberapa pejabat esselon II yang akan dilantik.

Informasi yang dihimpun saat itu Bupati Ashari Tambunan memanggil 6 pejabat yang akan dilantik.

“Kepala BKD Deliserdang Yudi Hikmawan tadi datang. Mungkin karena besok mau pelantikan. Ada juga tadi pejabat yang lain,” ungkap seorang ASN yang bertugas di Kantor Bupati Deliserdang.

Bupati Deliserdang Ashari Tambunan disebut akanmerombak 5 OPD dan 1 staf ahli. Ada pun para pejabat yang akan dilantik adalah Staf ahli Bupati Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan, Dinas Perizinan, Disperindag, Dinas Perikanan dan Kelautan, Bapenda dan Inspektorat.

Adapun nama-nama pejabat yang disebut-sebut akan dilantik adalah Agus Muliono yang sebelumnya menjabat Inspektur Inspektorat menjadi Kepala Bapenda, menggantikan Mahruzar, yang sudah pansiun.

Kemudian posisi Inspektur Inspektorat Deliserdang disebut-sebut akan diisi Edwin Nasution yang sebelumnya adalah Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan.

Sedangkan posisi Staf Ahli Bupati Deliserdang Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan menurut kabar yang diterima akan ditempati Ramlan Reflis, yang sebelumnya menjabat Kadis Perindustrian dan Perdagangan Deliserdang.

Sementara itu, posisi yang ditinggalkan Ramlan Refis untuk sementar akan dijabat Pelaksana Tugas, menunggu lelang jabatan dibuka.

Untuk posisi Kadis Perizinan disebut-sebut akan ditempat Tengku Zaki Aufa yang sebelumnya menjabat Kadis Perikanan dan Kelautan. Sementara posisi Tengku Zaki Aufa selanjutnya bakal disi Sarifah Alawiyah yang sebelumnya Kadis Perizinan.

Terkait susunan tersebut, Sekretaris BKD Deliserdang M Yusuf belum bersedia berkomentar banyak.

Namun hingga Kamis sore, pihak BKD Deliserdang masih berada di Kantor Bupati menuggu Bupati Ashari Tambunan yang masih memimpin rapat dengan para Camat .

“Belum tahu saya. Undangan apa? Belum ada kok,” kata M Yusuf singkat saat di hubungi via selular. (fan)

Recent Posts

Ketua Fraksi PAN DPRD Deliserdang: Lelang Jabatan Harus Profesional, Peringkat 1 Harus Jadi Kadis

Ketua Fraksi PAN DPRD, Bayu Sumantri Agung, mengkritik proses Lelang Jabatan Eselon II yang digelar…

1 jam ago

Gegara Dituduh Curi Beras, Ponakan Tikam Bude Pakai Gunting, Warga Jalan Ade Irma Geger!

Warga seputaran Jalan Ade Irma Suryani, Kelurahan Martoba, Siantar Utara digegerkan aksi penikaman yang dilakukan…

2 jam ago

Soal Tambang Batu di Siregar Aek Nalas, KPH Balige: Itu APL, Ketua DPRD Toba: Harus Disikapi dengan Bijak

Lokasi penambangan liar galian C batu padas di Huta Holbung, Desa Siregar Aek Nalas, Kecamatan…

2 jam ago

Ditangkap Polisi dan Positif Narkoba, Kades Pulo Tagor Baru Hanya Direhabilitasi

Oknum Kepala Desa Pulo Tagor Baru, Kecamatan Galang, Deliserdang, yang terjerat kasus narkoba akhirnya bisa…

3 jam ago

Duduk-duduk di Kawasan TPU, Pemuda 18 Tahun Tewas Tertimpa Tembok Rubuh

Seorang pemuda tewas lantaran tertimpa tembok rubuh di kawasan TPU, Jalan Medan, Lingkungan I, Kelurahan…

4 jam ago

Digrebek Polisi, Pengedar Sabu Kampung Banjar Tunjuk Temannya

Satuan Reserse Narkoba Polres Pematang Siantar kembali melakukan penggrebekan di Kelurahan (Kampung) Banjar, Siantar Barat,…

4 jam ago