Kamis, 29 Oktober 2020 | 17.04 WIB
Metro24Jam>News>Besok, Bupati Deliserdang Lantik 6 Pejabat Esselon II

Besok, Bupati Deliserdang Lantik 6 Pejabat Esselon II

Kamis, 15 Oktober 2020 - 18:54 WIB

IMG-100741

Kabag TU PIM Ari Muliawan saat memberi keterangan keada wartawan, terkait pelantikan. (Fani Ardana/metro24jam.com)

Loading...

DELISERDANG, metro24jam.com – Bupati Ashari Tambunan direncanakan melantik 6 pejabat eselon II, Jum’at (16/10/2020). Upacara pelantikan akan dilaksanakan di lantai 2 Aula Cendana Kantor Bupati Deliserdang,

Kepala Bagian Tata Usaha dan Pimpinan (TU PIM ) Setdakab Deliserdang Ari Muliawan ketika dikonfirmasi membenarkan adanya jadwal pelantikan pejabat esselon II tersebut.

“Iya, benar ada pelantikan dan sudah kita jadwalkan jam 10.00 Wib di Aula Cendana,” kata Ari saat ditemui Metro24jam.com di kantor Bupati Deliserdang, Kamis (15/10/2020) sore.

Mantan Kabid Humas Kominfo Deliserdang ini juga menyebutkan bahwa acara pelantikan akan tetap memberlakukan protokol kesehatan. “Tentunya kami akan menjalankan protokol kesehatan ” sebut Ari.

Saat disinggung siapa siapa saja yang dilantik, Ari Muliawan masih enggan membeberkannya. “Intinya, besok ada pelantikan. Kalau siapa-siapa yang dilantik, saya tidak tahu,” tandasnya.

Sementara itu pantauan Metro24jam.com, Kepala BKD Yudi Hikmawan datang ke Kantor Bupati Deliserdang untuk menemui Bupati Ashari Tambunan dan beberapa pejabat esselon II yang akan dilantik.

Informasi yang dihimpun saat itu Bupati Ashari Tambunan memanggil 6 pejabat yang akan dilantik.

“Kepala BKD Deliserdang Yudi Hikmawan tadi datang. Mungkin karena besok mau pelantikan. Ada juga tadi pejabat yang lain,” ungkap seorang ASN yang bertugas di Kantor Bupati Deliserdang.

Bupati Deliserdang Ashari Tambunan disebut akanmerombak 5 OPD dan 1 staf ahli. Ada pun para pejabat yang akan dilantik adalah Staf ahli Bupati Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan, Dinas Perizinan, Disperindag, Dinas Perikanan dan Kelautan, Bapenda dan Inspektorat.

Adapun nama-nama pejabat yang disebut-sebut akan dilantik adalah Agus Muliono yang sebelumnya menjabat Inspektur Inspektorat menjadi Kepala Bapenda, menggantikan Mahruzar, yang sudah pansiun.

Kemudian posisi Inspektur Inspektorat Deliserdang disebut-sebut akan diisi Edwin Nasution yang sebelumnya adalah Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan.

Sedangkan posisi Staf Ahli Bupati Deliserdang Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan menurut kabar yang diterima akan ditempati Ramlan Reflis, yang sebelumnya menjabat Kadis Perindustrian dan Perdagangan Deliserdang.

Sementara itu, posisi yang ditinggalkan Ramlan Refis untuk sementar akan dijabat Pelaksana Tugas, menunggu lelang jabatan dibuka.

Untuk posisi Kadis Perizinan disebut-sebut akan ditempat Tengku Zaki Aufa yang sebelumnya menjabat Kadis Perikanan dan Kelautan. Sementara posisi Tengku Zaki Aufa selanjutnya bakal disi Sarifah Alawiyah yang sebelumnya Kadis Perizinan.

Terkait susunan tersebut, Sekretaris BKD Deliserdang M Yusuf belum bersedia berkomentar banyak.

Namun hingga Kamis sore, pihak BKD Deliserdang masih berada di Kantor Bupati menuggu Bupati Ashari Tambunan yang masih memimpin rapat dengan para Camat .

“Belum tahu saya. Undangan apa? Belum ada kok,” kata M Yusuf singkat saat di hubungi via selular. (fan)

KOMENTAR ANDA
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
Bawa Sabu ke Warnet, Pemuda Batang Kuis Ini Ditangkap Polisi

Bawa Sabu ke Warnet, Pemuda Batang Kuis Ini Ditangkap Polisi

Seorang pemuda ditangkap polisi dari salah satu warnet di Simpang Muntik, Dusun V, Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Deliserdang, Rabu ...
Ngebut, Avanza Hantam Truk di Purbasari, Sopir Tewas, 2 Personel TNI Asal Riau Luka Parah

Ngebut, Avanza Hantam Truk di Purbasari, Sopir Tewas, 2 Personel TNI Asal Riau Luka Parah

Warga di kawasan jalan lintas Siantar - Medan, tepatnya di KM 10-11, Nagori Purbasari, Kecamatan Tapian Dolok, Simalungun, dikagetkan dengan ...
3 Sepedamotor Tabrakan di Komplek KIM Star Tanjung Morawa, Seorang Wanita Pekerja Tewas

3 Sepedamotor Tabrakan di Komplek KIM Star Tanjung Morawa, Seorang Wanita Pekerja Tewas

Seorang wanita pekerja tewas dan 3 lainnya mengalami luka-luka pada kecelakaan lalu lintas di Jalan Pelita Raya, kawasan KIM Star, ...
Cari Utangan Tak Dapat, Pria Ini Akhirnya Menjambret, Pas Lari Ditabrak Mobil, Gol Lah!

Cari Utangan Tak Dapat, Pria Ini Akhirnya Menjambret, Pas Lari Ditabrak Mobil, Gol Lah!

Gelap mata tak dapat pinjaman, Budi Pratama (33), warga Gang Amal Dusun IV, Desa Buntu Bedimbar, akhirnya gelap mata ketika ...
H Anton Achmad Saragih Berharap Kerjasama PPKS Marihat Jika Terpilih Jadi Bupati

H Anton Achmad Saragih Berharap Kerjasama PPKS Marihat Jika Terpilih Jadi Bupati

H Anton Achmad Saragih mengunjungi Kantor Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) Marihat di Jalan Pematang Siantar-Tanah Jawa KM 5, Nagori ...
Presiden Jokowi Tinjau Lahan Food Estate di Humbahas

Presiden Jokowi Tinjau Lahan Food Estate di Humbahas

Presiden RI Ir Jokowi Widodo melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kawasan lahan pengembangan lumbung pangan (Food Estate) di Desa Ria-Ria, ...
MGID

Loading…


Awie
Jawa Elektrik
Crypto Tab