Categories: Metro 24 Jam

Curi Ikan 100 Kilo, 4 Warga Lubukpakam Ini Dikerangkeng Polisi

Personel Unit Reskrim Polsek Lubukpakam meringkus empat pria yang sehari-hari bekerja bongkar muat serabutan, Rabu (14/10/2020) sekira pukul 02.00 Wib.

Mereka ditangkap karena telah mencuri 100 kilogram ikan milik salah seorang pedagang yang diletakkan pasar ikan, persis di belakang swalayan Delimas, Sabtu (26/9/2020) dinihari lalu.

Para tersangka masing-masing Rutian alias Bongkeng (38) dan Hendri Tarigan alias Pio (24). Keduanya warga warga Jalan Kartini Kelurahan Lubuk Pakam III serta Gang Mesjid, Desa Sekip, Kecamatan Lubukpakam.

Dua lainnya adalah Roy Sanjaya alias Roy (34) dan Justin Alexander Ginting alias Martin (23), masing-masing warga Jalan Tengku Raja Muda dan Jalan WR Supratman, Pasar IV, Kelurahan Lubuk Pakam I-II, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang.

Pencurian itu baru diketahui pemilik ikan, Jony (39)–warga Perum Graha, Jalan Setia Budi, Desa Tumpatan, Kecamatan Beringin, Deliserdang–Sabtu (26/9/2020) sekira pukul 08.00 Wib.

Saat itu, Joni mendapat kabar dari salah seorang petugas keamanan Swalayan Delimas, bahwa ada orang telah mencuri ikan dari fiber miliknya.

Mendapat kabar itu, Joni langsung tiba di lokasi untuk mengecek kebenaran informasi tersebut.

“Kemudian korban melihat bahwa ikan sebanyak 100 kilogram dari dalam fiber miliknya telah hilang atau dicuri. Selanjutnya, korban bersama saksi berupaya mencari para pelaku di seputaran pasar ikan, namun tidak ditemukan,” kata Kapolsek Lubukpakam AKP Hendri Yanto Sihotang dalam keteragannya, Rabu (14/10/2020) siang.

Akibat peristiwa itu, Joni mengalami kerugian sebesar Rp3.000.000 lalu membuat laporan pengaduan ke Polsek Lubukpakam sesuai Laporan Polisi nomor: LP/101/X/2020/SU/Resta DS/Sek Lubukpakam, tanggal 01 Oktober 2020.

Personel Unit Reskrim Polsek Lubukpakam kemudianmelakukan penyelidikan hingga berhasil memastikan identitas para pelaku.

Selanjutnya, Rabu (14/10/2020) dinihari, polisi mendapat informasi bahwa Rutian alias Bongkeng dan kawan-kawan sedang berada di pasar ikan di belakang Delimas, Pasar III, Kecamatan Lubukpakam. Polisi segera bergerak ke lokasi dan langsung meringkus keempat tersangka.

“Saat ini keempat tersangka sudah diamankan di Mapolsek Lubukpakam dan dijerat pasal 363 ayat (1) ke 3e , 4e, 5e dari KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara,” pungkasnya. (Fan)

Recent Posts

Panglong Kayu Marzul di Desa Bakaran Batu Ludes Dilahap Api, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Panglong pembuatan kusen dan pintu milik Marzul Efendi (39), di Gang Setia Budi Ujung, Dusun…

4 jam ago

5 Ruko di Jalan Rahmadsyah Terbakar, Seorang Wanita Lansia Tewas Terpanggang

Api melahap 5 unit ruko di Jalan Rahmadsyah, Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area, Rabu…

4 jam ago

Tak Ada Izin, Penginapan di Desa Patumbak 1 Ini Tetap Beroperasi dan Jadi Tempat Maksiat

Di depan pintu masuknya terpampang nama 'Valentino'. Menurut warga setempat bangunan tersebut merupakan sebuah penginapan…

4 jam ago

Kapolda Sumut, Gubernur dan Pangdam I/BB Pimpin Penataan KJA di Danau Toba

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, memimpin penataan Keramba Jaring Apung (KJA),…

4 jam ago

Jajaran Polres Toba dan Masyarakat Deklarasi Tolak Narkoba

Kapolres AKBP Akala Fikta Jaya didampingi Kasat Resnarkoba AKP Firman Peranginangin dan sejumlah Pejabat Utama…

21 jam ago

Panitia Pembangunan Masjid Al Falah Siantar Harapkan Infaq Dermawan

Masjid Al Falah, Jalan Pane, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematang Siantar saat ini…

21 jam ago