Categories: Metro 24 Jam

Pria Ini Nagih Utang Main Todong Pisau dan Ancam Bunuh, Gol Lah!

Coba menagih utang dengan cara kekerasan, Finus alias Apin, warga Jalan Ade Irma Suryani, Gang Mesjid, Kelurahan Melayu, Siantar Utara, ditangkap personel Unit Jahtanras Sat Reskrim Polres Pematang Siantar.

Pria 38 tahun itu ditangkap dari tempat kerjanya di Jalan Melanton Siregar Gang Pede, Kelurahan Marihat Jaya, Siantar Marimbun, Selasa (13/10/2020) sekira jam 15.00 Wib.

Kasat Reskrim Polres Siantar AKP Edi Sukamto mengungkapkan, Finus ditangkap karena mengancam bunuh Randyanto alias Toto (25), warga Jalan Sisingamangaraja, Siantar Utara, Minggu (23/8/2020) lalu.

Ceritanya, saat itu Toto menerima pesan WhatsApp dari temannya Tama, yang saat itu mengaku hendak meminjam uang sebesar Rp50.000.

Toto yang tidak berprasangka apa-apa langsung berbaik hati bersedia meminjamkan uangnya lalu menemui Tama di Jalan Ade Irma Suryani, tepatnya di depan Gang Tobing.

Sampai di sana, Toto yang datang mengendarai mobil Toyota Innova langsung dihadang sejumlah pria yang mengendarai 3 unit sepedamotor. Para pengendara sepedamotor itu kemudian mencoba mengambil kunci mobil Toto, namun tidak berhasil.

“Pas sampai di Jalan Ade Irma itu, Toto langsung dihadang dari depan dan belakang oleh sekelompok orang yang tak dikenalnya. Para pelaku menyuruhnya turun dari mobil,” kata Edi, Rabu (14/10/2020) sekira jam 11.00 Wib.

Setelah turun dari mobil, Toto kemudian dipaksa menandatangani 2 lembar kuitansi kosong yang sudah ditempel meterai Rp6.000. Namun, Toto tak bersedia menuruti permintaan para penghadangnya tersebut.

“Lantaran tidak mau menandatangani kuintasi itu, pelaku langsung mengambil pisau dan menodongkannya kepada Toto sambil berkata, “Kau tandatangani ini, kalau tidak ku bunuh kau!’,” beber Edi sembari mengulang ucapan pelaku saat itu.

Toto kemudian menghubungi abangnya, yang segera tiba di lokasi tak lama berselang. Melihat kedatangan abang kandung Toto, para pelaku langsung membubarkan diri dari lokasi.

“Toto disuruh menandatangani kuitansi kosong itu lantaran terlibat utang,” sebut Edi. (zeg)

Recent Posts

Berhasil Curi Honda Supra, 2 Pria Ini Lebaran di Sel Polisi Plus Masing-masing Sebutir Peluru

Dua orang pria terpaksa dilumpuhkan tekab Polsek Medan Baru. Pasalnya, kedua sohib itu nekat melawan…

7 jam ago

Benda Mirip Mortir Ditemukan di Hatonduhan

Huta VIII, Nagori Tangga Batu, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun mendadak ramai, Selasa (13/4/2021) sekira pukul…

8 jam ago

Polisi Jaga Ketat Pencairan Dana UMKM di Pematang Siantar

Personel Sat Sabhara Polres Pematang Siantar, melakukan penjagaan dan pengawasan ketat pencairan dana Usaha Menengah…

8 jam ago

Kades Pulo Tagor Baru Ditangkap Kasus Sabu, Sekdes dan Bandahara Desa Datang Menjenguk

Sat Resnarkoba Polresta Deliserdang menangkap Kepala Desa Pulo Tagor Baru, Kecamatan Galang, Salimuddin dari kediamannya,…

13 jam ago

Panglong Kayu Marzul di Desa Bakaran Batu Ludes Dilahap Api, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Panglong pembuatan kusen dan pintu milik Marzul Efendi (39), di Gang Setia Budi Ujung, Dusun…

17 jam ago

5 Ruko di Jalan Rahmadsyah Terbakar, Seorang Wanita Lansia Tewas Terpanggang

Api melahap 5 unit ruko di Jalan Rahmadsyah, Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area, Rabu…

17 jam ago