Categories: Metro 24 Jam

Desember 2020, Anggota DPRK Aceh Utara Segera Berkantor di Lhoksukon

Anggota DPRK Aceh Utara akan segera menempati gedung baru di Kecamatan Lhoksukon, pada Desember 2020. Pemerintah Kabupaten Aceh Utara terus mengejar pekerjaan agar kantor wakil rakyat itu bisa ditempati pada akhir tahun 2020 ini.

Hal itu disampaikanKetua Komisi IV DPRK Aceh Utara Fraksi Partai Aceh, Nasrizal atau Cek Bay dan Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman (PRKP) Aceh Utara, Ir Azmi MT saat memantau pengerjaan di gedung tersebut, Selasa (13/10/2020).

Sesuai kontrak terakhir, maka target kami pada 20 Desember 2020 sudah bisa difungsikan. Jadi kendala sebelumnya memang benar agak terlambat karena ada penghentian akibat Covid-19,” jelas Kadis PRKP Azmi MT.

Akan tetapi, Azmi menambahkan, dengan keterbatasan anggaran mungkin tidak selesai semuanya.

“Ruang loby, itu dianggarkan di tahun 2021. Ini kontrak kedua, yang pertama ada kontrak multiyears sekitar Rp40 miliar, namun ini hanya pekerjaan interior sekitar Rp6,5 miliar, tapi yang tersedia hanya Rp4,5 miliar dan diperkirakan masih kurang anggaran Rp2 miliar lagi,” imbuh Azmi.

Ia menjelaskan, pihaknya berharap kepada pemerintah maupun DPRK Aceh Utara untuk memberikan dukungan dalam hal percepatan pembangunan.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRK Aceh Utara, Nasrizal alias Cek Bay, mengatakan, pengerjaan gedung DPRK yang baru di Lhoksukon sudah berjalan 50 persen. Pihaknya juga tetap berupaya untuk agar akhir tahun 2020 ini sudah bisa ditempati.

“Jadi kita juga akan mempercepat pembangunan ini supaya bisa segera pindah kantor dari Lhokseumawe ke kantor yang baru ini di Lhoksukon. Namun kalau kita melihat kondisi ini sepertinya sudah mencapai 50 persen pengerjaan,” sebut pria yang akrab disapa Cek Bay itu.

Ia juga menegaskan, pihaknya akan tetap menempati gedung baru itu dengan kondisi sederhana pada akhir 2020 ini, meskipun belum 100 persen selesai.

“Untuk kebutuhan lain diperkirakan masih membutuhkan anggaran kurang lebih Rp15 miliar lagi, salah satunya untuk jalan utama, landscap dan sebagainya,” tandas Cek Bay. (Chairul)

Recent Posts

Tak Terima Jenazah Harus Dimakamkan Secara Covid-19, Keluarga Duka di Siantar Pajang Poster Ini

Jalan Ade Irma Suryani Nasution Kelurahan Melayu Kecamatan Siantar Siantar Utara Kota Pematangsiantar, Selasa (20/4/2021)…

10 jam ago

Ribuan Ikan Mati Mendadak di Pantai Batubara, Diduga Keracunan Limbah

Puluhan ribu ikan ditemukan mati terkapar di Pantai Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara,…

11 jam ago

Mega Pro Kontra Vixion di Jalan Sangnaualuh, Pensiunan PNS Patah Kaki

Seorang laki-laki lanjut usia terkapar dengan darah berceceran, setelah mengalami kecelakaan di Jalan Sangnaualuh, Kelurahan…

14 jam ago

BBPSU Gelar Kegiatan Penguatan Kebahasaan Bagi Penegak Hukum di Pematang Siantar

Balai Bahasa Provinsi Sumatra Utara (BBPSU) menggelar kegiatan Penguatan Kebahasaan Bagi Penegak Hukum di Kota…

16 jam ago

Anggota DPRD Sumut Minta Polda Selidiki Dalang Galian C Ilegal di Aek Nalas Siregar

Anggota DPRD Sumatera Utara Viktor Silaen, meminta pihak Polda Sumatera Utara agar secepatnya mengungkap dalang…

1 hari ago

Mortir Temuan Warga di Hatonduhan Diledakkan, Kapolsek: 5 Kali Lebih Dahsyat dari Sebelumnya

Tim Gegana Brimob Polda Sumatra Utara meledakan mortir temuan warga di Huta VIII Buntu Uluan…

1 hari ago