Categories: Metro 24 Jam

Lagi Asyik Isap Sabu-sabu di Rumah, 2 Pria Balige Diciduk Polisi

Asyik menikmati sabu-sabu di kediamannya di Huta Dolok IIm–Kelurahan Lumban Dolok Haumabange, Balige–Advericky Pardede (22) dan temannya Hilton Panjaitan (26), langsung kaget dan tak bisa berkutik, ketika mereka digrebek poliai, Jum’at (09/10/2020) sekira pukul 15.00 Wib.

Setelah mengamankan Advericky dan temannya warga Jalan Pematang Siantar, Desa Sibolahotang SAS, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba itu, personel Satres Narkoba Polres Tobasa langsung melakukan penggeledahan di lokasi.

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya SIK dalam keterangannya melalui Kasubbag Humas Aiptu Khairudin Sukri Yanto mengatakan, penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat sekitar yang merasa resah dengan kegiatan keduanya memakai narkoba di rumah tersebut.

“Saat diamankan di dalam rumah, kedua pelaku ditemukan sedang menggunakan narkotika jenis sabu-sabu,” kata Khairuddin dalam keterangannya kepada Metro24jam.com Selasa (13/10/2020) sekira pukul 15.00 Wib.

Sementara itu, dari hasil penggeledahan di dalam rumah, polisi menemukan 1 paket sabu-sabu seberat 0,5 gram (bruto), sebuah bong terbuat dari botol air mineral, 3 batang pipet plastik yang sudah dibentuk, sebuah karet kompeng, 3 buah mancis, sebatang pipa kaca pirex dan 1 unit HP merk Samsung warna hitam.

“Tersangka mengakui seluruh barang bukti itu adalah miliknya. Kepada petugas, tersangka juga mengaku membeli sabu-sabu itu dari seorang laki-laki inisial TS,” katanya.

Polisi melakukan pengembangan untuk mencari TS, namun belum ditemukan. Saat ini kedua tersangka diamankan di Mapolres Tobasa. (Hotman)

Recent Posts

Kades Pulo Tagor Baru Ditangkap Kasus Sabu, Sekdes dan Bandahara Desa Datang Menjenguk

Sat Resnarkoba Polresta Deliserdang menangkap Kepala Desa Pulo Tagor Baru, Kecamatan Galang, Salimuddin dari kediamannya,…

25 menit ago

Panglong Kayu Marzul di Desa Bakaran Batu Ludes Dilahap Api, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Panglong pembuatan kusen dan pintu milik Marzul Efendi (39), di Gang Setia Budi Ujung, Dusun…

5 jam ago

5 Ruko di Jalan Rahmadsyah Terbakar, Seorang Wanita Lansia Tewas Terpanggang

Api melahap 5 unit ruko di Jalan Rahmadsyah, Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area, Rabu…

5 jam ago

Tak Ada Izin, Penginapan di Desa Patumbak 1 Ini Tetap Beroperasi dan Jadi Tempat Maksiat

Di depan pintu masuknya terpampang nama 'Valentino'. Menurut warga setempat bangunan tersebut merupakan sebuah penginapan…

5 jam ago

Kapolda Sumut, Gubernur dan Pangdam I/BB Pimpin Penataan KJA di Danau Toba

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, memimpin penataan Keramba Jaring Apung (KJA),…

6 jam ago

Jajaran Polres Toba dan Masyarakat Deklarasi Tolak Narkoba

Kapolres AKBP Akala Fikta Jaya didampingi Kasat Resnarkoba AKP Firman Peranginangin dan sejumlah Pejabat Utama…

22 jam ago