Categories: Metro 24 Jam

Mau Nyabu, Curi Tabung Gas Dulu, Residivis Asal Ramunia ‘Digas’ Warga

Kelakukan pria bernama Feli ini memang membuat geram orang yang mendengarnya. Bagaimana tidak? Laki-laki yang beralamat di Gang Besi Desa Ramunia Kecamatan Pantai Labu, Deliserdang ini nekat mencuri puluhan tabung gas gara-gara ingin memenuhi hasratnya untuk memakai narkoba.

Namun, aksinya mencuri tersebut ketahuan pemilik barang. Alhasil, pria 30 tahun itu pun babak-belur ‘digas’ alias diamuk massa, sebelum diserahkan ke Mapolsek Beringin.

Informasi diperoleh, Feli beraksi mencuri tabung gas tersebut di kedai kelontong milik Nano (37), warga Desa Sidourip Kecamatan Beringin, Senin (12/10/2020) malam.

Saat akan mencuri tabung gas itu, aksi Feli dipergoki Liza, putri dari Nano. Melihat ada orang mencuri tabung gas, Liza pun spontan berteriak ayahnya yang tinggal berjarak dari kedai tersebut.

Mendengar teriakan putrinya, Nano yang saat itu berada di dapur langsung keluar lalu menangkap Feli sembari berteriak, ‘Maling…!’

Teriakan Nano segera mengundang puluhan warga berdatangan ke kedai tersebut. Tanpa dikomado, massa yang geram langsung menghakimi Feli hingga babak belur.

Warga kemudian menghubungi Polsek Beringin. Petugas yang mendapat kabar adanya pelaku pencurian ditangkap warga langsung turun ke lokasi.

“Habis magrib kejadiannya, kedai memang lagi gak ada yang menunggu. Dari dalam rumah anak saya melihat keadaan kedai,” kata Dewi, orangtua Liza.

Sementara itu, menurut Nano, sebelum kejadian tersebut ia sudah pernah kehilangan sebanyak 10 buah tabung gas.

“Sudah beberapa kali hilang tabung gas saya di kedai ini”, ujarnya.

Sedangkan Feli saat ditanyai warga, mengatakan bahwa jika berhasil mencuri tabung gas tersebut, uang hasil penjualannya akan dibelikan sabu-sabu di daerah Rantau Panjang, Pantai Labu.

“Sudah 2 kali aku curi tabung gas di kedai ini,” kata pria yang sebelumnya sudah pernah dihukum penjara dalam kasus penggelapan sepedamotor.

Sementara itu, warga Desa Sidourip mengatakan, aksi pencurian di desanya memang sudah sering terjadi. Bahkan baru-baru ini satu unit sepedamotor baru saja dicuri maling dari dalam rumah.

“Akibat maraknya narkoba jenis sabu aksi maling sering terjadi di desa kami. Warga memohon agar pihak kepolisian agar menangkapi bandar sabu,” kata Adi, warga setempat. (Fan)

Recent Posts

Berhasil Curi Honda Supra, 2 Pria Ini Lebaran di Sel Polisi Plus Masing-masing Sebutir Peluru

Dua orang pria terpaksa dilumpuhkan tekab Polsek Medan Baru. Pasalnya, kedua sohib itu nekat melawan…

8 jam ago

Benda Mirip Mortir Ditemukan di Hatonduhan

Huta VIII, Nagori Tangga Batu, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun mendadak ramai, Selasa (13/4/2021) sekira pukul…

9 jam ago

Polisi Jaga Ketat Pencairan Dana UMKM di Pematang Siantar

Personel Sat Sabhara Polres Pematang Siantar, melakukan penjagaan dan pengawasan ketat pencairan dana Usaha Menengah…

9 jam ago

Kades Pulo Tagor Baru Ditangkap Kasus Sabu, Sekdes dan Bandahara Desa Datang Menjenguk

Sat Resnarkoba Polresta Deliserdang menangkap Kepala Desa Pulo Tagor Baru, Kecamatan Galang, Salimuddin dari kediamannya,…

13 jam ago

Panglong Kayu Marzul di Desa Bakaran Batu Ludes Dilahap Api, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Panglong pembuatan kusen dan pintu milik Marzul Efendi (39), di Gang Setia Budi Ujung, Dusun…

18 jam ago

5 Ruko di Jalan Rahmadsyah Terbakar, Seorang Wanita Lansia Tewas Terpanggang

Api melahap 5 unit ruko di Jalan Rahmadsyah, Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area, Rabu…

18 jam ago