Categories: Metro 24 Jam

Gugus Tugas Covid-19 Razia Lokasi Hiburan Malam, Pengunjung LG Terciduk Bawa Ekstasi

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara merazia sejumlah lokasi hiburan malam di Kota Medan, Sabtu (10/10/2020) hingga Minggu (11/10/2020) dinihari.

Dari Diskotek Lee Garden (LG) di Jalan Nibung II, Kecamatan Medan Petisah, tim yang dipimpin Wakil Ketua Satgas Covid-19 Sumut, Kolonel Azhar Mulyadi, petugas mengamankan seorang pemuda yang kedapatan membawa 2 butir pil ekstasi.

Barang haram tersebut disembunyikan di bawah sofa yang didudukinya. Selanjutnya petugas langsung melakukan pemeriksaan dan akhirnya menemukan 4 butir pil ekstasi tak bertuan yang dibuang di lantai diskotik.

Di lokasi hiburan malam lainnya, juga ditemukan sejumlah pasangan muda-mudi sedang asyik menikmati dentuman House Music.

Salah seorang perempuan yang diamankan kemudian disuruh membacakan teks Pancasila. Namun saat membacakan teks Pancasila dengan direkam sejumlah awak media, perempuan muda itu ternyata beberapa kali melakukan kesalahan.

“Hapal tadi,” kata perempuan itu kepada awak media.

Kolonel Azhar Mulyadi seusai pelaksanaan razia mengatakan bahwa, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19.

Namun, ia menyesalkan bahwa dari razia yang dilaksanakan diketahui, masih banyak lokasi hiburan malam yang tidak melaksanakannya.

Selain itu, Kolonel Azhar Mulyadi juga menyesalkan adanya narkoba yang beredar di salah satu tempat hiburan malam.

“Sangat disayangkan, banyak muda-mudi yang rata-rata masih di bawah umur berada di lokasi hiburan malam. Terbukti tadi, kita temukan 2 butir ekstasi dari tangan salah seorang pengunjung, serta empat butir yang sengaja dibuang pemiliknya saat mengetahui kedatangan petugas,” katanya.

Sementara itu, pria yang ditemukan membawa ekstasi langsung diserahkan tim Gugus Tugas Covid-19 ke Polsek Medan Baru yang berjarak hanya beberapa puluh meter dari lokasi. (Adi)

Recent Posts

Berhasil Curi Honda Supra, 2 Pria Ini Lebaran di Sel Polisi Plus Masing-masing Sebutir Peluru

Dua orang pria terpaksa dilumpuhkan tekab Polsek Medan Baru. Pasalnya, kedua sohib itu nekat melawan…

8 jam ago

Benda Mirip Mortir Ditemukan di Hatonduhan

Huta VIII, Nagori Tangga Batu, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun mendadak ramai, Selasa (13/4/2021) sekira pukul…

9 jam ago

Polisi Jaga Ketat Pencairan Dana UMKM di Pematang Siantar

Personel Sat Sabhara Polres Pematang Siantar, melakukan penjagaan dan pengawasan ketat pencairan dana Usaha Menengah…

9 jam ago

Kades Pulo Tagor Baru Ditangkap Kasus Sabu, Sekdes dan Bandahara Desa Datang Menjenguk

Sat Resnarkoba Polresta Deliserdang menangkap Kepala Desa Pulo Tagor Baru, Kecamatan Galang, Salimuddin dari kediamannya,…

13 jam ago

Panglong Kayu Marzul di Desa Bakaran Batu Ludes Dilahap Api, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Panglong pembuatan kusen dan pintu milik Marzul Efendi (39), di Gang Setia Budi Ujung, Dusun…

18 jam ago

5 Ruko di Jalan Rahmadsyah Terbakar, Seorang Wanita Lansia Tewas Terpanggang

Api melahap 5 unit ruko di Jalan Rahmadsyah, Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area, Rabu…

18 jam ago