Categories: Metro 24 Jam

Sat Narkoba Polres Simalungun Ringkus 2 Pengedar Sabu, Bandarnya Cewek di Tebing Tinggi

Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun berhasil meringkus 2 pengedar sabu-sabu dari lokasi berbeda Rabu (7/10/2020) malam.

Kedua tersangka diketahui bernama Mino Suprianto (35) dan Rahman Hutabarat alias Liwo (39)–masing-masing warga Bah Damar, Dusun II, Kecamatan Dolok Merawan dan Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai

“Rabu (7/10/2020) sekira pukul 19.00 Wib, personel Sat Resnarkoba mendapat informasi bahwa ada seorang laki-laki mengedarkan sabu-sabu di kawasan perkebunan karet PT Bridgstone,” kata Kasubbag Humas Polres Simalungun, AKP Lukman Hakim Sembiring, Sabtu (10/10/2020).

Menindaklanjuti informasi tersebut, polisi berangkat ke lokasi yang disebutkan. Tiba di sana sekira pukul 20.00 Wib, petugas melihat seorang laki-laki sesuai dengan ciri-ciri yang disebutkan berada di Latek N-27.

Tak membuang waktu, polisi langsung mengamankan pria itu, yang kemudian mengaku bernama Mino Suprianto (35).

“Sebelum ditangkap, tersangka ini sempat membuang sesuatu dengan tangan kirinya dan setelah disuruh ambil lagi, ternyata satu plastik klip berisi sabu-sabu seberat 0,54 gram (bruto),” jelas Lukman.

Selain itu, dari tangan Mino, polisi juga menyita 12 plastik klip kosong, 1 unit HP warna hitam dan 2 lembar sobekan plastik warna biru.

Setelah diamankan, polisi kemudian menginterogasi Mino yang itu mengakui bahwa sabu-sabu itu diperoleh dari seseorang bernama Liwo di seputaran Hotel Safari, Kota Tebing Tinggi.

“Personel kemudian langsung melakukan pengembangan mencari Liwo ke Hotel Safari, Jalan Gatot Subroto, Kota Tebing Tinggi,” jelasnya.

Sampai di sana, polisi melihat seorang laki-laki sesuai yang dengan ciri-ciri yang disebutkan Mino sedang berdiri di halaman hotel.

Tanpa basa-basi lagi, polisi langsung mengamankan dan menggeledah Liwo. Dari pria itu diperoleh barang bukti berupa 2 paket sabu-sabu seberat 1,21 gram (bruto), 1 unit HP merk Samsung dan 2 lembar sobekan plastik hitam.

“Tersangka Rahman Hutabarat alias Liwo ini mengaku memperoleh sabu-sabu tersebut dari seorang perempuan di kawasan Bagelen, Kota Tebing Tinggi,” bebernya.

Selanjutnya, kedua tersangka diboyong ke Mapolres Simalungun untuk pemeriksaan. Saat ini, polisi masih menyelidiki wanita yang menjadi pemasok sabu-sabu ke Rahman Hutabarat. (Age)

Recent Posts

Tak Tahan Pisah Ranjang, Pria Ini Tikami Istri Lantaran Tolak Ajakan Rujuk

Suasana di Jalan Stella Raya, Kelurahan Simpang Selayang, Medan Tuntungan, mendadak heboh, Sabtu (17/04/2021) sore,…

14 jam ago

Sat Reskrim Polres Toba dan Dinas Kehutanan Galian C Ilegal di Siregar Aek Nalas

Personel Satuan Reserse Kriminal Polres Toba didampingi dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara memeriksa lokasi penambangan…

14 jam ago

Lagi Cas HP, Tabung Gas Diduga Bocor, Kios di Jalan Perjuangan Meledak, Pemilik Dilarikan ke RS

Satu ledakan hebat, Jum'at (16/4/2021) sekira pukul 23.00 Wib, sontak membuat warga sekitar Jalan Perjuangan…

2 hari ago

Judi Dadu Putar di Dusun Batu Karang Kembali Buka, Bulan Ramadhan Makin Meriah

Pihak kepolisian bersama Forkopimda sedang gencar-gencarnya melakukan razia terhadap kegiatan yang dinilai tidak ada kaitan…

2 hari ago

Berawal dari Penangkapan di Sei Semayang, Reskrim Polsek Patumbak Ringkus Kurir Ganja dari Medan dan Madina

Personel Unit Reskrim Polsek Patumbak, meringkus 3 kurir ganja Jum'at (09/04/2021) lalu. Dari penangkapan tersebut,…

2 hari ago

Prosesi Lelang Jabatan Pemkab Deliserdang Selesai, Pansel Akan Kirim 3 Nama

Prosesi dan tahapan Seleksi Lelang Jabatan Eselon II Pemkab Deliserdang segera tuntas hari ini, Sabtu…

2 hari ago