Categories: Metro 24 Jam

Digrebek Polisi di Depan Penginapan, ‘Omak-omak’ Asal Kapias Terciduk Pegang Sabu

Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjungbalai meringkus seorang wanita, diduga pengedar sabu-sabu, di depan pintu masuk Penginapan Rindu, Jalan Jenderal Sudirman, KM 7, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Selasa (6/10/2020) sekira pukul 01.00 Wib.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira dalam keterangannya melalui Kasubbag Humas Iptu Ahmad Dahlan mengatakan, tersangka yang diamankan bernama Erna (36), warga Jalan Elang, Lingkungan V, Kelurahan Beting Kuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung.

Dari tangan ‘omak-omak’ atau ibu rumah tangga tersebut, polisi menyita 2 paket sabu-sabu seberat 1,24 gram, pipa kaca pirex, uang Rp20.000, serta plastik kresek warna putih berisi tahu goreng.

“Personel Sat Narkoba mendapat informasi yang mengatakan bahwa ada seorang wanita diduga mengedarkan sabu-sabu di depan pintu masuk Penginapan Rindu Jalan Jenderal Sudirman KM 7,” ungkap Ahmad Dahlan, Rabu (7/10/2020).

Menindaklanjuti informasi tersebut, tim Opsnal Unit II Sat Res Narkoba Polres Tanjungbalai segera bergerak ke lokasi untuk melakukan penyelidikan.

Tiba di lokasi, polisi melihat seorang wanita sesuai dengan ciri-ciri yang disebutkan. Ketika petugas mendekat, wanita itu terlihat gugup dan terlihat membuang sesuatu ke tanah.

“Pada saat melihat kedatangan petugas, tersangka langsung membuang bungkusan plastik kresek warna putih dengan tangan kanannya,” jelas Ahmad Dahlan.

Melihat itu, petugas yang datang segera mengamankan Erna lalu memerintahkannya mengambil bungkusan yang dibuang tersebut. Setelah diperiksa, di dalam plastik berisi tahu goreng tersebut juga didapati 2 paket sabu-sabu.

Kepada polisi, Erna tak bisa berkelit dan mengakui bahwa sabu-sabu itu adalah miliknya. Polisi kemudian memboyong wanita tersebut berikut barang bukti ke Mapolres Tanjungbalai untuk proses penyidikan.

“Tersangka diduga melanggar Pasal 114 ayat (1) Subs 112 ayat (1) UU No 35 tahun 2009,” tandasnya. (Lana)

Recent Posts

Berhasil Curi Honda Supra, 2 Pria Ini Lebaran di Sel Polisi Plus Masing-masing Sebutir Peluru

Dua orang pria terpaksa dilumpuhkan tekab Polsek Medan Baru. Pasalnya, kedua sohib itu nekat melawan…

8 jam ago

Benda Mirip Mortir Ditemukan di Hatonduhan

Huta VIII, Nagori Tangga Batu, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun mendadak ramai, Selasa (13/4/2021) sekira pukul…

9 jam ago

Polisi Jaga Ketat Pencairan Dana UMKM di Pematang Siantar

Personel Sat Sabhara Polres Pematang Siantar, melakukan penjagaan dan pengawasan ketat pencairan dana Usaha Menengah…

9 jam ago

Kades Pulo Tagor Baru Ditangkap Kasus Sabu, Sekdes dan Bandahara Desa Datang Menjenguk

Sat Resnarkoba Polresta Deliserdang menangkap Kepala Desa Pulo Tagor Baru, Kecamatan Galang, Salimuddin dari kediamannya,…

14 jam ago

Panglong Kayu Marzul di Desa Bakaran Batu Ludes Dilahap Api, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Panglong pembuatan kusen dan pintu milik Marzul Efendi (39), di Gang Setia Budi Ujung, Dusun…

18 jam ago

5 Ruko di Jalan Rahmadsyah Terbakar, Seorang Wanita Lansia Tewas Terpanggang

Api melahap 5 unit ruko di Jalan Rahmadsyah, Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area, Rabu…

18 jam ago