Categories: Metro 24 Jam

Curi Motor di Sibolangit, Anak Tembung Diamuk Warga, Untung Diselamatkan Polisi

Jauh-jauh ke Sibolangit dari kediamannya di di Pasar III, Desa Tembung, Percut Sei Tuan–Tio Prabudi (23) ternyata hanya berniat mencuri sepedamotor.

Aksi itu nyaris mengakibatkan ia kehilangan nyawa. Pasalnya, massa memergoki Tio saat sedang mendorong sepedamotor curiannya di jalan raya Sibolangit.

Beruntung bagi Tio, personel Polsek Pancurbatu sedang berpatroli tak jauh dari lokasi. Begitu mendapat informasi petugas langsung merapat dan mengamankan Tio dari amuk massa.

Peristiwa itu terjadi Senin (5/10/2020). Saat itu, Ilham (33), memarkirkan sepedamotor Yamaha RX King, BK 5786 HI, di depan rumahnya di Jalan Jamin Ginting KM 32, Desa Bingkawan, Kecamatan Sibolangit, Deliserdang.

Namun, sekira pukul 21.30 Wib, Ilham tak melihat sepedamotornya tersebut lagi di lokasi semula. Bersama warga setempat Ilham kemudian melakukan pencarian dan akhirnya melihat Tio seorang diri sedang mendorong sepedamotor yang hilang.

Tanpa basa-basi, massa langsung menangkap Tio lalu menghakiminya di lokasi. Beruntung, tak jauh dari lokasi, personel Polsek Pancurbatu sedang melaksanakan patroli rutin.

Mengetahui ada pelaku pencurian sedang dimassa, petugas lalu berhenti dan mengamankan pria tersebut langsung memboyongnya berikut sepedamotor yang dicuri ke Polsek Pancurbatu.

Kapolsek Pancurbatu AKP Dedy Dharma ketika dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah mengamankan terduga pelaku pencurian Yamaha RX King BK 5786 HI milik Ilham, warga Desa Bingkawan, Sibolangit.

“Benar, saat ini tersangka masih kita periksa. Selain tersangka, kita juga mengamankan Yamaha RX King BK 57 HI yang kunci kontaknya telah dirusak dan sebuat kunci letter T,” katanya.

Dedy juga menjelaskan bahwa pemilik sepedamotor, Ilham, sudah membuat pengaduan ke Polsek Pancurbatu, sesuai Laporan Polisi nomor: LP/319/X/2020/RESTABES Medan.Sek.PC Batu. (adi)

Recent Posts

Tak Tahan Pisah Ranjang, Pria Ini Tikami Istri Lantaran Tolak Ajakan Rujuk

Suasana di Jalan Stella Raya, Kelurahan Simpang Selayang, Medan Tuntungan, mendadak heboh, Sabtu (17/04/2021) sore,…

15 jam ago

Sat Reskrim Polres Toba dan Dinas Kehutanan Galian C Ilegal di Siregar Aek Nalas

Personel Satuan Reserse Kriminal Polres Toba didampingi dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara memeriksa lokasi penambangan…

15 jam ago

Lagi Cas HP, Tabung Gas Diduga Bocor, Kios di Jalan Perjuangan Meledak, Pemilik Dilarikan ke RS

Satu ledakan hebat, Jum'at (16/4/2021) sekira pukul 23.00 Wib, sontak membuat warga sekitar Jalan Perjuangan…

2 hari ago

Judi Dadu Putar di Dusun Batu Karang Kembali Buka, Bulan Ramadhan Makin Meriah

Pihak kepolisian bersama Forkopimda sedang gencar-gencarnya melakukan razia terhadap kegiatan yang dinilai tidak ada kaitan…

2 hari ago

Berawal dari Penangkapan di Sei Semayang, Reskrim Polsek Patumbak Ringkus Kurir Ganja dari Medan dan Madina

Personel Unit Reskrim Polsek Patumbak, meringkus 3 kurir ganja Jum'at (09/04/2021) lalu. Dari penangkapan tersebut,…

2 hari ago

Prosesi Lelang Jabatan Pemkab Deliserdang Selesai, Pansel Akan Kirim 3 Nama

Prosesi dan tahapan Seleksi Lelang Jabatan Eselon II Pemkab Deliserdang segera tuntas hari ini, Sabtu…

2 hari ago