Categories: Metro 24 Jam

Urus ‘Surat Tak Mampu’, Motor Milik Warga Aras Kabu Disikat Maling di Depan Kantor Desa

Latifah Hanum, warga Dusun Masjid, Desa Aras Kabu, Kecamatan Beringin, seakan jatuh tertimpa tangga. Di saat sedang mengalami kesulitan ekonomi, ia malah kehilangan sepedamotor Honda Beat miliknya.

Ironisnya, peristiwa itu terjadi saat wanita tersebut sedang mengurus Surat Keterangan Tidak Mampu ke kantor desa setempat, Senin (5/10/2020) siang.

Namun, begitu selesai mengurus surat tersebut, latifah pun kaget bukan kepalang ketika tak lagi melihat sepedamotornya terparkir di tempat semula.

Ia mencoba bertanya kepada orang-orang di sekitar lokasi, namun tak satu pun yang mengetahuinya. Alhasil, dengan langkah gontai, wanita itu pun terpaksa mengadu ke Polsek Beringin Polresta Deliserdang.

Sekretaris Desa Aras Kabu, Abdul Rahman, saat dihubungi Metro24Jam.com via selular, Selasa (6/10/2020), membenarkan adanya peristiwa pencurian itu.

Pencurian itu terjadi tak lama setelah Latifah Hanum memarkirkan sepedamotornya di depan Kantor Desa Aras Kabu, sekira pukul 12.25 Wib.

“Cepat kali si pelaku itu mencuri kereta warga kami itu. Mondar-mandir dulu dia melihat situasi. Waktu itu kan ada acara rombongan Pemkab ke Puskesmas Aras Kabu. Kantor kami sama Puskesmas bersebelahan,” kata Abdul Rahman.

Situasi yang ramai pada jam sibuk tersebut ternyata berhasil dimanfaatkan pelaku.

“Waktu itu, Ibu Latifah ini mau mengurus Surat Keterangan Tidak Mampu ke kantor desa. Padahal sebentar aja ibu ini mengurus surat itu,” imbuhnya.

Dalam rekaman CCTV yang diperoleh, pelaku terlihat berpura-pura menelepon di sekitar kantor desa. Setelah beberapa kali mondar-mandir dan memastikan tidak ada orang di sekitar lokasi, pria itu mulai beraksi merusak kunci kontak sepedamotor dengan kunci T.

Berselang beberapa detik, pria itu berhasil menyalakan mesin sepedamotor dan dengan sigap kabur meninggalkan lokasi.

“Kalau dari rekaman CCTV, pelaku memang terlihat sendirian. Tapi mungkin ada temannya menunggu di jalan,” sebut Abdul Rahman.

Terkait pencurian sepedamotor, Sekdes Abdul Rahman mengakui bahwa hal serupa sudah terjadi beberapa kali di Desa Aras Kabu.

“Iya, sudah sering terjadi kehilangan kreta (sepedamotor) di sini. Di masjid Aras Kabu sini pun pernah hilang. Pelakunya belum ada yang ditangkap,” katanya.

Abdul Rahman mengatakan, bahwa setelah peristiwa itu, Latifah Hanum langsung membuat pengaduan ke Mapolsek Beringin.

“Mudah mudahan pelakunya cepat tertangkap, karena warga di sini sudah resah denganpelaku curanmor yang terus mengintai sasaran berikutnya,” tandasnya. (Fan)

Recent Posts

Tak Tahan Pisah Ranjang, Pria Ini Tikami Istri Lantaran Tolak Ajakan Rujuk

Suasana di Jalan Stella Raya, Kelurahan Simpang Selayang, Medan Tuntungan, mendadak heboh, Sabtu (17/04/2021) sore,…

14 jam ago

Sat Reskrim Polres Toba dan Dinas Kehutanan Galian C Ilegal di Siregar Aek Nalas

Personel Satuan Reserse Kriminal Polres Toba didampingi dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara memeriksa lokasi penambangan…

14 jam ago

Lagi Cas HP, Tabung Gas Diduga Bocor, Kios di Jalan Perjuangan Meledak, Pemilik Dilarikan ke RS

Satu ledakan hebat, Jum'at (16/4/2021) sekira pukul 23.00 Wib, sontak membuat warga sekitar Jalan Perjuangan…

2 hari ago

Judi Dadu Putar di Dusun Batu Karang Kembali Buka, Bulan Ramadhan Makin Meriah

Pihak kepolisian bersama Forkopimda sedang gencar-gencarnya melakukan razia terhadap kegiatan yang dinilai tidak ada kaitan…

2 hari ago

Berawal dari Penangkapan di Sei Semayang, Reskrim Polsek Patumbak Ringkus Kurir Ganja dari Medan dan Madina

Personel Unit Reskrim Polsek Patumbak, meringkus 3 kurir ganja Jum'at (09/04/2021) lalu. Dari penangkapan tersebut,…

2 hari ago

Prosesi Lelang Jabatan Pemkab Deliserdang Selesai, Pansel Akan Kirim 3 Nama

Prosesi dan tahapan Seleksi Lelang Jabatan Eselon II Pemkab Deliserdang segera tuntas hari ini, Sabtu…

2 hari ago