Categories: Metro 24 Jam

Tak Kapok Meski Pernah Dimassa! Residivis Kambuhan Ini Kembali Gelapkan Sepedamotor

Berulang kali keluar masuk penjara, bahkan sampai pernah diamuk massa, ternyata tak membuat Julius Riki Lumbantobing alias Ciong jera atau bertaubat. Residivis kambuhan ini akhirnya terpaksa berurusan lagi dengan polisi.

Julius ditangkap personel Polsek Siantar Selatan dan Unit Jahtanras Sat Reskrim Polres Pematang Siantar, lantaran menggelapkan sepedamotor Suzuki Satria FU warna putih milik Andi Putra (22), warga Jalan Medan, Gang Mina Padi, Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Simalungun.

Pria berusia 23 tahun yang tidak memiliki alamat tetap ini, diringkus dari tempat pelariannya Desa Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi, Kamis (1/10/2020) kemarin, setelah personel Polsek Siantar Selatan menerima pengaduan Andi.

Saat menangkap Julius, polisi juga berhasil mengamankan Suzuki Satria FU milik Andi Putra, yang sempat dijual seharga Rp 2,7 juta kepada seorang warga di Desa Ketaren, Kecamatan Sipispis, Serdang Bedagai.

Kanit Reskrim Polsek Siantar Selatan, Ipda Malon Siagian mengatakan, penadah yang membeli sepedamotor dari Julius berhasil melarikan diri.

“Melarikan diri penadahnya saat kita melakukan pengembangan setelah penangkapan tersangka Julius,” kata Malon, Sabtu (3/10/2020) siang.

Peristiwa itu terjadi Selasa (29/9/2020) lalu. Saat itu Andi Putra mengendarai menaiki sepedamotornya ke salah satu warnet di Jalan Marimbun, Kelurahan Kristen, Siantar Selatan.

Sesampainya di warnet, Andi Putra bertemu dengan Julius Riki Lumbantobing.

“Korban Andi datang ke Warnet menjumpai tersangka Julius Rikki Lumbantobing untuk menjual hape,” ungkap Malon.

Julius kemudian meminjam motor yang dikendarai Andi dengan alasan hendak menjemput temannya yang akan membeli handphone tersebut. Saat itu, ia juga berdalih dirinya anak pemilik warnet.

Percaya dengan omongan Julis, Andi pun memberikan kunci kontak bersama sepedamotornyanya kepada pria itu. Sejak itu Julius pun menghilang tak jelas rimbanya. Andi Putra kemudian membuat pengaduan ke Polsek Siantar Selatan.

“Tersangka Julius Riki Lumbantobing ini sudah bolak balik menggelapkan sepedamotor. Ini yang ketiga kalinya,” pungkas Malon. (zeg)

Recent Posts

Tak Terima Jenazah Harus Dimakamkan Secara Covid-19, Keluarga Duka di Siantar Pajang Poster Ini

Jalan Ade Irma Suryani Nasution Kelurahan Melayu Kecamatan Siantar Siantar Utara Kota Pematangsiantar, Selasa (20/4/2021)…

9 jam ago

Ribuan Ikan Mati Mendadak di Pantai Batubara, Diduga Keracunan Limbah

Puluhan ribu ikan ditemukan mati terkapar di Pantai Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara,…

10 jam ago

Mega Pro Kontra Vixion di Jalan Sangnaualuh, Pensiunan PNS Patah Kaki

Seorang laki-laki lanjut usia terkapar dengan darah berceceran, setelah mengalami kecelakaan di Jalan Sangnaualuh, Kelurahan…

13 jam ago

BBPSU Gelar Kegiatan Penguatan Kebahasaan Bagi Penegak Hukum di Pematang Siantar

Balai Bahasa Provinsi Sumatra Utara (BBPSU) menggelar kegiatan Penguatan Kebahasaan Bagi Penegak Hukum di Kota…

15 jam ago

Anggota DPRD Sumut Minta Polda Selidiki Dalang Galian C Ilegal di Aek Nalas Siregar

Anggota DPRD Sumatera Utara Viktor Silaen, meminta pihak Polda Sumatera Utara agar secepatnya mengungkap dalang…

1 hari ago

Mortir Temuan Warga di Hatonduhan Diledakkan, Kapolsek: 5 Kali Lebih Dahsyat dari Sebelumnya

Tim Gegana Brimob Polda Sumatra Utara meledakan mortir temuan warga di Huta VIII Buntu Uluan…

1 hari ago