Categories: Metro 24 Jam

Wanita Dibunuh di Desa Sait Nihuta Humbahas Ternyata Asal Patumbak, Ini 3 Terduga Pelaku!

Mayat wanita korban pembunuhan yang ditemukan di Dusun Lumban Sonang, Desa Sait Nihuta, Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan Senin (28/9/2020) sekira pukul 10.00 Wib, berhasil diidentifikasi.

Kapolres Humbahas AKBP Rudi Hartono dalam keterangannya melalui Paur Subbag Humas Bripka Syawal Lolobako mengatakan, polisi juga telah berhasil meringkus 3 terduga pelaku utama pembunuhan di perladangan Asobe tersebut.

“Korban Kurnia Maya Sari (33), warga Gang Cakra II, Dusun XI, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang, selama ini merupakan pekerja di perladangan tersebut,” jelasnya ketika dikonfimasi Metro24jam.com, Selasa (29/9/2020) sore.

Sementara itu, ketiga terduga pelaku yang sudah berhasil diamankan adalah DS (25) warga Desa Gambus Laut, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara serta pasangan suami istri B (30) dan YP (32)–warga Jalan Medan-Binjai KM 10.8, Kecamatan Sunggal, Deliserdang.

Penangkapan ketiga terduga pelaku dilakukan setelah personel Sat Reskrim Polres Humbahas memperoleh keterangan dari sejumlah saksi.

“Saat olah TKP dan dari keterangan saksi-saksi, diperoleh informasi bahwa korban selama ini tinggal di gubuk tersebut bersama ketiga tersangka,” katanya

Namun, saat diperoleh keterangan, ketiga tersangka sudah melarikan diri dari Kabupaten Humbahas.

Ketiga orang tersebut diduga telah melakukan pembunuhan, karena pada saat saksi TS (34) menemukan korban, mereka sudah tidak berada di tempat berikut barang-barang miliknya.

“Saat melarikan diri, ketiga terduga pelaku juga membawa kabur 1 unit sepedamotor merek Honda Win milik BS (pemilik kebun-red),” jelasnya.

Personel Sat Reskrim Polres Humbahas berkoordinasi dengan Subdit III Ditreskrimum Polda Sumut dan berhasil meringkus ketiga terduga pelaku di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Selasa (29/9/2020) sekira pukul 14.30 Wib.

“Saat diinterogasi, ketiganya mengakui perbuatan mereka membunuh korban,” pungkasnya.

Hingga saat ini, belum diketahui pasti motif pembunuhan tersebut. Saat berita ini diterima redaksi, polisi sedang dalam perjalanan membawa ketiga tersangka ke Mapolres Humbahas untuk menjalani penyidikan dan proses hukum selanjutnya. (Hotman)

BACA JUGA:
Heboh di Desa Sait Nihuta! Mayat Wanita Tanpa Identitas Ditemukan di Gubuk Perladangan

Recent Posts

Tak Terima Jenazah Harus Dimakamkan Secara Covid-19, Keluarga Duka di Siantar Pajang Poster Ini

Jalan Ade Irma Suryani Nasution Kelurahan Melayu Kecamatan Siantar Siantar Utara Kota Pematangsiantar, Selasa (20/4/2021)…

10 jam ago

Ribuan Ikan Mati Mendadak di Pantai Batubara, Diduga Keracunan Limbah

Puluhan ribu ikan ditemukan mati terkapar di Pantai Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara,…

10 jam ago

Mega Pro Kontra Vixion di Jalan Sangnaualuh, Pensiunan PNS Patah Kaki

Seorang laki-laki lanjut usia terkapar dengan darah berceceran, setelah mengalami kecelakaan di Jalan Sangnaualuh, Kelurahan…

13 jam ago

BBPSU Gelar Kegiatan Penguatan Kebahasaan Bagi Penegak Hukum di Pematang Siantar

Balai Bahasa Provinsi Sumatra Utara (BBPSU) menggelar kegiatan Penguatan Kebahasaan Bagi Penegak Hukum di Kota…

15 jam ago

Anggota DPRD Sumut Minta Polda Selidiki Dalang Galian C Ilegal di Aek Nalas Siregar

Anggota DPRD Sumatera Utara Viktor Silaen, meminta pihak Polda Sumatera Utara agar secepatnya mengungkap dalang…

1 hari ago

Mortir Temuan Warga di Hatonduhan Diledakkan, Kapolsek: 5 Kali Lebih Dahsyat dari Sebelumnya

Tim Gegana Brimob Polda Sumatra Utara meledakan mortir temuan warga di Huta VIII Buntu Uluan…

1 hari ago