Categories: Metro 24 Jam

Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19, Begini Inisiatif Bripka P Tarigan

Seorang personel Unit Lantas Polsek Sunggal terlihat melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang bahaya Covid-19 bagi masyarakat, Selasa (29/9/2020). Kegiatan tersebut dimaksudkan mengimbau masyarakat menaati protokol kesehatan di masa pandemi ini.

Mengedarai mobil dinas Unit Laka Lantas, Bripka P Tarigan, personel Unit Lantas Polsek Sunggal berkeliling ke tempat-tempat yang terjadi banyak aktifitas masyarakat, seperti Pasar Kampung Lalang, Pajak Sunggal dan Jalan Ringroad/Gagak Hitam.

Melalui alat pengeras suara, Bripka P Tarigan menghimbau warga agar memakai masker, rajin mencuci tangan dan menghindari tempat-tempat keramaian.

Saat diwawancarai Metro24jam.com, Bripka P Tarigan mengatakan, ia melaksanakan kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian dirinya terhadap masyarakat yang banyak belum sadar akan bahaya virus Covid-19.

“Ini inisiatif kita sendiri dan seizin Kapolsek. Kapolsek antusias dan memberi izin dan memberikan fasilitas menggunakan mobil unit laka,” ujarnya.

Dalam menyampaikan imbauan, Bripka P Tarigan juga membawa sebuah peti jenazah di atas mobil. Ia menagtakan, peti tersebut dimaksudkan untuk mengingatkan masyarakat akan bahaya virus yang sedang mewabah ini

Di peti tersebut juga tertulis kalimat, ‘Peti mati bagi orang-orang yang tidak mentaati peraturan protokol kesehatan’.

“Iya, ini kita tulis biar masyarakat sadar dan harus mengikuti protokol kesehatan’ yang dianjurkan pemerintah. Peti mati ini saya pinjam dari rekan saya,” katanya.

Sekedar untuk diketahui, Bripka P Tarigan cukup dikenal karena sifat rendah hati dan kepeduliannya pada masyarakat.

Sebelumnya, bintara polisi itu juga pernah memberikan bantuan terhadap seorang pemulung berusia 13 tahun yang dituding melakukan pencurian di wilayah hukum Polsek Pancurbatu.

Karena tak terbukti bersalah, Bripka P Tarigan yang tergerak hatinya mendatangi kediaman anak tersebut di Desa Mulyorejo dan memberikan bantuan sembako.

“Iya, saya teringat sewaktu kecil. Dulu saya seperti anak itu, menggunakan becak dayung mencari makanan untuk ternak di rumah,” katanya ketika ditanya soal itu. (adi)

Recent Posts

Tak Terima Jenazah Harus Dimakamkan Secara Covid-19, Keluarga Duka di Siantar Pajang Poster Ini

Jalan Ade Irma Suryani Nasution Kelurahan Melayu Kecamatan Siantar Siantar Utara Kota Pematangsiantar, Selasa (20/4/2021)…

9 jam ago

Ribuan Ikan Mati Mendadak di Pantai Batubara, Diduga Keracunan Limbah

Puluhan ribu ikan ditemukan mati terkapar di Pantai Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara,…

10 jam ago

Mega Pro Kontra Vixion di Jalan Sangnaualuh, Pensiunan PNS Patah Kaki

Seorang laki-laki lanjut usia terkapar dengan darah berceceran, setelah mengalami kecelakaan di Jalan Sangnaualuh, Kelurahan…

13 jam ago

BBPSU Gelar Kegiatan Penguatan Kebahasaan Bagi Penegak Hukum di Pematang Siantar

Balai Bahasa Provinsi Sumatra Utara (BBPSU) menggelar kegiatan Penguatan Kebahasaan Bagi Penegak Hukum di Kota…

15 jam ago

Anggota DPRD Sumut Minta Polda Selidiki Dalang Galian C Ilegal di Aek Nalas Siregar

Anggota DPRD Sumatera Utara Viktor Silaen, meminta pihak Polda Sumatera Utara agar secepatnya mengungkap dalang…

1 hari ago

Mortir Temuan Warga di Hatonduhan Diledakkan, Kapolsek: 5 Kali Lebih Dahsyat dari Sebelumnya

Tim Gegana Brimob Polda Sumatra Utara meledakan mortir temuan warga di Huta VIII Buntu Uluan…

1 hari ago