Categories: Metro 24 Jam

Heboh di Desa Sait Nihuta! Mayat Wanita Tanpa Identitas Ditemukan di Gubuk Perladangan

Warga Dusun Lumban Sonang, Desa Sait Nihuta, Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan digegerkan penemuan mayat seorang perempuan tanpa identitas, Senin (28/9/2020) sekira pukul 10.00 Wib.

Jasad wanita yang diperkirakan berusia 33 tahun itu ditemukan di sebuah gubuk berlantai dua di kawasan Perladangan Asobe di daerah tersebut.

Informasi yang diperoleh, mayat tersebut pertama kali ditemukan saksi TS (34) yang merupakan salah satu pekerja kebun milik BS (46) warga Desa Sosor Gonting, Kecamatan Doloksanggul, Humbahas.

Temuan itu kemudian dilaporkan kepada Kepala Desa Sait Nihuta, Risma Hutasoit yang kemudian meneruskannya ke Polres Humbahas.

Mendapat informasi itu, personel Sat Reskrim Polres Humbahasa dan Polsek Dolok Sanggul tiba di lokasi tak lama berselang.

Kades Risma saat dikonfirmasi awak mengaku mengetahui peristiwa itu dari pemilik ladang yang datang menemuinya. Setelah mendapat informasi tersebut mereka bersama-sama ke perladangan tersebut.

“Orang yang punya kebun ini marga Simamora, tadi melapor ke rumah, Simamora ini bukan warga kita,” terang Risma.

Sementara itu, Kapolres Humbahas AKBP Rudi Hartono saat dikonfirmasi Metro24jam.com, Selasa (29/9/2020) pagi, melalui Paur Subbag Humas Bripka Syawal Lolobako membenarkan adanya penemuan sesosok mayat wanita tanpa identitas tersebut.

“Polisi mengevakuasi jasad perempuan tanpa identitas yang diperkirakan berusia 33 tahun ke RSU Doloksanggul Humbahas. Dugaan sementara, korban pembuhunan. Terdapat luka bacok di bagian kepala sebanyak 3 goresan dengan panjang masing-masing sekira 10 cm,” jelas Syawal.

Lebih lanjut dijelaskannya, sehari sebelum penemuan tersebut, tepatnya Senin (28/9/2020) sekira pukul 10.00 Wib TS pergi ke ladang untuk mengecek kegiatan pekerja di sana atas perintah BS.

Polisi melakukan olah TKP (ist/metro24jam.com)

Namun, saat tiba di perladangan, TS tidak melihat seorangpun berada di sana. Ia kemudian masuk ke dalam gubuk dan ketika melongok ke lantai dua, sesosok mayat terbungkus sprei kuning sudah tergeletak di sana.

“Saksi TS kemudian melaporkan hal tersebut kepada saksi BS. Saksi BS kemudian meminta TS untuk memastikan apakah itu benar jasad orang atau tidak,” jelas Syawal.

TS pun kembali ke gubuk dan membuka bagian bawah sprei hingga akhirnya melihat kaki manusia. Ia kemudian memberitahu majikannya itu bahwa yang ditemukan di dalam gubuk adalah benar manusia.

Selanjutnya, BS menghubungi Kepala Desa lalu melaporkan peristiwa itu ke Polres Humbahas.

“Sekira pukul 13.15 Wib, personel Polres Humbahas tiba di TKP penemuan mayat setelah berkoordinasi dengan RSU Doloksanggul. Jenazah korban akan dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk otopsi,” pungkas Syawal. (Hotman)

BACA JUGA:
Wanita Dibunuh di Desa Sait Nihuta Humbahas Ternyata Asal Patumbak, Ini 3 Terduga Pelaku!

Recent Posts

Panglong Kayu Marzul di Desa Bakaran Batu Ludes Dilahap Api, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Panglong pembuatan kusen dan pintu milik Marzul Efendi (39), di Gang Setia Budi Ujung, Dusun…

4 jam ago

5 Ruko di Jalan Rahmadsyah Terbakar, Seorang Wanita Lansia Tewas Terpanggang

Api melahap 5 unit ruko di Jalan Rahmadsyah, Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area, Rabu…

5 jam ago

Tak Ada Izin, Penginapan di Desa Patumbak 1 Ini Tetap Beroperasi dan Jadi Tempat Maksiat

Di depan pintu masuknya terpampang nama 'Valentino'. Menurut warga setempat bangunan tersebut merupakan sebuah penginapan…

5 jam ago

Kapolda Sumut, Gubernur dan Pangdam I/BB Pimpin Penataan KJA di Danau Toba

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, memimpin penataan Keramba Jaring Apung (KJA),…

5 jam ago

Jajaran Polres Toba dan Masyarakat Deklarasi Tolak Narkoba

Kapolres AKBP Akala Fikta Jaya didampingi Kasat Resnarkoba AKP Firman Peranginangin dan sejumlah Pejabat Utama…

21 jam ago

Panitia Pembangunan Masjid Al Falah Siantar Harapkan Infaq Dermawan

Masjid Al Falah, Jalan Pane, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematang Siantar saat ini…

22 jam ago