Categories: Metro 24 Jam

Baliho Program Terpancang di Girsip, Warga Tantang Hasim-TPS Teken Kontrak Politik

Baliho berisi program kerja pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Simalungun nomor urut 2, H Muhajidin Nur Hasim dan Tumpak Siregar SH (Hasim-TPS) beredar di sekita warung-warung kopi di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon(Girsip).

Pada baliho tersebut, Hasim -TPS memaparkan 20 terobosan program kerja yang akan dikerjakan 5 tahun ke depan, jika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Simalungun.

Program kerja tersebut pun mendapat respon dari warga Parapat dan menantang Paslon Nomor Urut 2 itu untuk meneken kotrak politik dengan disaksikan para tokoh agama, tokoh masyarakat, DPRD, serta Komisioner KPU Simalungun.

“Bila program itu benar akan dilaksanakan, apakah Pasangan Calon Hasim – TPS berani membuat kontrak politik secara tertulis dengan rakyat? Tapi disaksikan para tokoh agama, tokoh masyarakat, DPRD dan KPU Simalungun. Kalau hal itu sudah dilakukan, ya pantas kita dukung demi kemajuan Kabupaten Simalungun ini,” kata J Sitanggang, salah seorang warga Parapat, yang juga mantan Caleg dari Dapil VI Simalungun.

Warga lainnya, MS Hutajulu mengaku mendukung program kerja pasangan Hasim-TPS dengan alasan demi peningkatkan ekonomi masyarakat dan dapat memperbaiki infrastuktur jalan di setiap kecamatan se-Kabupaten Simalungun.

“Kalau ada pasangan calon bupati dan wakil bupati berani membuat terobosan seperti dalam isi surat edaran ini, mari kita dukung, siapa pun dia. Ras dan agama tidak ada masalah, yang kita harapkan ada pemimpin pro rakyat dan dapat melihat situasi infrastuktur jalan saat ini rusak parah disetiap kecamatan, demi meningkatnya ekonomi warga Simalungun,” sebut Hutajulu.

Ada pun program kerja Hasim-TPS seperti tertulis pada baliho tersebut antara lain, memastikan setiap 1 Kepala Keluarga mendapat 3 ekor sapi dengan angsuran ringan, Rp200,000 s/d Rp300,000 per bulan.

Keduanya juga memastikan semua jalan infrastruktur di Kabupaten Simalngun selesai dalam waktu 4 tahun, dengan sumber pembiayaan APBD Kabupaten, APBD Provinsi dan APBN.

Hasim – TPS akan membangun tempat-tempat ibadah, memastikan di masjid-masjid akan disiapkan guru mengaji untuk belajar hafiz Al-Qur’an bagi
anak-anak di sekitar dan para guru tersebut akan mendapat biaya insentif Rp3,000,000 per bulan.

Demikian juga di gereja-gereja, akan disiapkan pendeta agar anak-anak yang beragama Nasrani lebih rajin beribadah, sedangkan para pendeta akan mendapat insentif Rp3,000,000 per bulan. (Sil)

Recent Posts

Hendak Jual 1,1 Kg Sabu, 2 Pria Asal Aceh Utara Ini Diringkus Polisi di Depan Rumah

Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara, meringkus dua pria pengedar sabu-sabu, Minggu (09/05/2021) dinihari kemarin.…

1 hari ago

Lapas Siborong-borong Ikuti Apel Pagi Serentak Kemenkumham

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Siborong borong, mengikuti apel pagi secara serentak di Kementrian Hukum…

2 hari ago

Ustadz Tengku Zulkarnain Tutup Usia di RS Tabarani Pekanbaru

Da'i sekaligus mantan Wasekjen Majelis Ulama Indonesia, Ustadx Tengku Zulkarnain, meninggal dunia, Senin (10/5/2021). Hal…

2 hari ago

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Nyangkut di Bawah Jembatan Desa Kelambir Pantai Labu

Sesosok mayat pria ditemukan tersangkut di bawah jembatan hulu Sungai Serdang, Dusun I, Desa Kelambir,…

2 hari ago

Pemkab Deliserdang Kembali Raih Opini WTP dari BPK Sumut TA 2020

Pemerintah Kabupaten Deliserdang kembali mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan atas…

2 hari ago

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Humbahas Tinjau Pos PAM Ops Ketupat Toba 2021 di 3 Kecamatan

Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar didampingi PJU Polres Humbahas dan Ketua Cabang Bhayangkari Cabang Humbahas…

2 hari ago