Kamis, 29 Oktober 2020 | 18.06 WIB
MGID BANNER
Metro24Jam>News>Baliho Program Terpancang di Girsip, Warga Tantang Hasim-TPS Teken Kontrak Politik

Baliho Program Terpancang di Girsip, Warga Tantang Hasim-TPS Teken Kontrak Politik

Minggu, 27 September 2020 - 10:14 WIB

IMG-100063

Baliho program kerja pasangan Hasim-TPS di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon. (Silalahi/metro24jam.com)

Loading...

SIMALUNGUN, metro24jam.com – Baliho berisi program kerja pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Simalungun nomor urut 2, H Muhajidin Nur Hasim dan Tumpak Siregar SH (Hasim-TPS) beredar di sekita warung-warung kopi di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon(Girsip).

Pada baliho tersebut, Hasim -TPS memaparkan 20 terobosan program kerja yang akan dikerjakan 5 tahun ke depan, jika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Simalungun.

Program kerja tersebut pun mendapat respon dari warga Parapat dan menantang Paslon Nomor Urut 2 itu untuk meneken kotrak politik dengan disaksikan para tokoh agama, tokoh masyarakat, DPRD, serta Komisioner KPU Simalungun.

“Bila program itu benar akan dilaksanakan, apakah Pasangan Calon Hasim – TPS berani membuat kontrak politik secara tertulis dengan rakyat? Tapi disaksikan para tokoh agama, tokoh masyarakat, DPRD dan KPU Simalungun. Kalau hal itu sudah dilakukan, ya pantas kita dukung demi kemajuan Kabupaten Simalungun ini,” kata J Sitanggang, salah seorang warga Parapat, yang juga mantan Caleg dari Dapil VI Simalungun.

Warga lainnya, MS Hutajulu mengaku mendukung program kerja pasangan Hasim-TPS dengan alasan demi peningkatkan ekonomi masyarakat dan dapat memperbaiki infrastuktur jalan di setiap kecamatan se-Kabupaten Simalungun.

“Kalau ada pasangan calon bupati dan wakil bupati berani membuat terobosan seperti dalam isi surat edaran ini, mari kita dukung, siapa pun dia. Ras dan agama tidak ada masalah, yang kita harapkan ada pemimpin pro rakyat dan dapat melihat situasi infrastuktur jalan saat ini rusak parah disetiap kecamatan, demi meningkatnya ekonomi warga Simalungun,” sebut Hutajulu.

Ada pun program kerja Hasim-TPS seperti tertulis pada baliho tersebut antara lain, memastikan setiap 1 Kepala Keluarga mendapat 3 ekor sapi dengan angsuran ringan, Rp200,000 s/d Rp300,000 per bulan.

Keduanya juga memastikan semua jalan infrastruktur di Kabupaten Simalngun selesai dalam waktu 4 tahun, dengan sumber pembiayaan APBD Kabupaten, APBD Provinsi dan APBN.

Hasim – TPS akan membangun tempat-tempat ibadah, memastikan di masjid-masjid akan disiapkan guru mengaji untuk belajar hafiz Al-Qur’an bagi anak-anak di sekitar dan para guru tersebut akan mendapat biaya insentif Rp3,000,000 per bulan.

Demikian juga di gereja-gereja, akan disiapkan pendeta agar anak-anak yang beragama Nasrani lebih rajin beribadah, sedangkan para pendeta akan mendapat insentif Rp3,000,000 per bulan. (Sil)

KOMENTAR ANDA
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
Bawa Sabu ke Warnet, Pemuda Batang Kuis Ini Ditangkap Polisi

Bawa Sabu ke Warnet, Pemuda Batang Kuis Ini Ditangkap Polisi

Seorang pemuda ditangkap polisi dari salah satu warnet di Simpang Muntik, Dusun V, Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Deliserdang, Rabu ...
Ngebut, Avanza Hantam Truk di Purbasari, Sopir Tewas, 2 Personel TNI Asal Riau Luka Parah

Ngebut, Avanza Hantam Truk di Purbasari, Sopir Tewas, 2 Personel TNI Asal Riau Luka Parah

Warga di kawasan jalan lintas Siantar - Medan, tepatnya di KM 10-11, Nagori Purbasari, Kecamatan Tapian Dolok, Simalungun, dikagetkan dengan ...
3 Sepedamotor Tabrakan di Komplek KIM Star Tanjung Morawa, Seorang Wanita Pekerja Tewas

3 Sepedamotor Tabrakan di Komplek KIM Star Tanjung Morawa, Seorang Wanita Pekerja Tewas

Seorang wanita pekerja tewas dan 3 lainnya mengalami luka-luka pada kecelakaan lalu lintas di Jalan Pelita Raya, kawasan KIM Star, ...
Cari Utangan Tak Dapat, Pria Ini Akhirnya Menjambret, Pas Lari Ditabrak Mobil, Gol Lah!

Cari Utangan Tak Dapat, Pria Ini Akhirnya Menjambret, Pas Lari Ditabrak Mobil, Gol Lah!

Gelap mata tak dapat pinjaman, Budi Pratama (33), warga Gang Amal Dusun IV, Desa Buntu Bedimbar, akhirnya gelap mata ketika ...
H Anton Achmad Saragih Berharap Kerjasama PPKS Marihat Jika Terpilih Jadi Bupati

H Anton Achmad Saragih Berharap Kerjasama PPKS Marihat Jika Terpilih Jadi Bupati

H Anton Achmad Saragih mengunjungi Kantor Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) Marihat di Jalan Pematang Siantar-Tanah Jawa KM 5, Nagori ...
Presiden Jokowi Tinjau Lahan Food Estate di Humbahas

Presiden Jokowi Tinjau Lahan Food Estate di Humbahas

Presiden RI Ir Jokowi Widodo melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kawasan lahan pengembangan lumbung pangan (Food Estate) di Desa Ria-Ria, ...
MGID

Loading…


Awie
Jawa Elektrik
Crypto Tab