Categories: Metro 24 Jam

4 Ruko di Mongonsidi Ludes Dilahap Api, Diduga Gara-gara Korsleting

Empat unit ruko di Jalan Mongonsidi, Kelurahan Polonia, Medan Polonia, ludes terbakar, Jumat (25/9/2020) jam 23.30 Wib. Tidak ada korban jiwa dalam insiden yang diduga akibat korsleting listri tersebut, mamun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi diperoleh, dari keempat ruko tersebut disewa oleh tiga warga, masing-masing bernama Happy Karokaro, Frans dan seorang lainnya bermarga Simanjuntak.

Warga yang mengetahui kejadian coba memadamkan api dengan alat seadanya, namun, upaya itu tak berarti banyak. Api dengan cepat berkobar dan menjalar ke bangunan lain.

Salah satu ruko diketahui merupakan tempat penjualan gas LPG. Sejumlah warga berupaya mengeluarkan tabung gas dari dalam toko tersebut.

Tidak terdengar suara ledakan, meski beberapa tabung gas terbakar di dalam ruko. Namun warga setempat terlihat panik, karena lokasi ruko merupakan kawasan padat penduduk.

Petugas Damkar tiba di lokasi dengan 9 unit armada tak lama berselang dan dengan cepat menyemprotkan air. Sekira pukul 00.30 WIB, kobaran api akhirnya berhasil dipadamkan.

Frans, salah satu pemilik ruko mengatakan, bahwa kobaran api diduga berasal dari korsleting listrik. Namun, bahan material yang mudah terbakar di dalam toko, sehingga api dengan cepat merembet ke 3 bangunan ruko lainnya.

“Tadi kami sudah di rumah dan dapat kabar dari warga kalau toko kami terbakar. Katanya dari korsleting listrik,” katanya kepada awak media.

Salah satu pemilik ruko terlihat menangis menyaksikan kebakaran. (Adi/metro24jam.com)

Hingga berita ini diterbitkan, belum diperoleh keterangan resmi dari pihak berwenang terkait peristiwa ini. Pantauan di lokasi, warga masih ramai menyaksikan puing-puing kebakaran. Salah seorang pemilik ruko juga terlihat histeris menyaksikan harta bendanya terbakar. (adi)

Recent Posts

Hendak Jual 1,1 Kg Sabu, 2 Pria Asal Aceh Utara Ini Diringkus Polisi di Depan Rumah

Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara, meringkus dua pria pengedar sabu-sabu, Minggu (09/05/2021) dinihari kemarin.…

1 hari ago

Lapas Siborong-borong Ikuti Apel Pagi Serentak Kemenkumham

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Siborong borong, mengikuti apel pagi secara serentak di Kementrian Hukum…

2 hari ago

Ustadz Tengku Zulkarnain Tutup Usia di RS Tabarani Pekanbaru

Da'i sekaligus mantan Wasekjen Majelis Ulama Indonesia, Ustadx Tengku Zulkarnain, meninggal dunia, Senin (10/5/2021). Hal…

2 hari ago

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Nyangkut di Bawah Jembatan Desa Kelambir Pantai Labu

Sesosok mayat pria ditemukan tersangkut di bawah jembatan hulu Sungai Serdang, Dusun I, Desa Kelambir,…

2 hari ago

Pemkab Deliserdang Kembali Raih Opini WTP dari BPK Sumut TA 2020

Pemerintah Kabupaten Deliserdang kembali mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan atas…

2 hari ago

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Humbahas Tinjau Pos PAM Ops Ketupat Toba 2021 di 3 Kecamatan

Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar didampingi PJU Polres Humbahas dan Ketua Cabang Bhayangkari Cabang Humbahas…

2 hari ago