Kamis, 29 Oktober 2020 | 17.33 WIB
Metro24Jam>News>Stres Gara-gara Utang, Pria 30 Tahun di Bandar Setia Gantung Diri

Stres Gara-gara Utang, Pria 30 Tahun di Bandar Setia Gantung Diri

Kamis, 24 September 2020 - 20:27 WIB

IMG-99990

Petugas saat menurunkan jenazah Samsyul Bahri. (ist/metro24jam.com)

Loading...

PERCUT SEI TUAN, metro24jam.com – Warga di Jalan Pendidikan, Dusun II, Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan, mendadak heboh setelah mengetahui salah seorang tetangga mereka bernama Syamsul Bahri, tewas akibat gantung diri, Rabu (23/9/2020) malam.

Sebelum menjerat lehernya dengan seutas tali. pria berusia 30 tahun itu juga menulis sepucuk surat yang menyebutkan bahwa ia tak sanggup lagi melanjutkan hidup dengan beban utang yang dihadapinya.

Informasi diperoleh, Kamis (24/9/2020), kematian Syamsul pertama kali diketahui abang iparnya Ali Nafiah (34) serta kakaknya Yeti Safuka (35).

Malam itu, sekira pukul 19.30 wib, Ali yang tinggal serumah dengan Syamsul baru saja tiba di rumah. Seusai menunaikan sholat magrib, Ali kemudian bertanya kepada istrinya tentang keberadaan Syamsul.

“Abang ipar korban bertanya kepada istrinya, di mana keberadaan korban, apakah korban tidak bekerja hari itu,” Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, Iptu Jhon Harto Panjaitan, Kamis (24/9/2020).

Mendengar pertanyaan suaminya, Yeti pun bergegas mencari ke kamar adiknya itu. Namun, Yeti tak bisa membuka pintu kamar yang terkunci dari dalam. Ia pun menggedor berulang kali, tapi tak kunjung ada jawaban.

Yeti pun kembali menemui suaminya dan memberitahukan bahwa pintu kamar Syamsul terkunci dan tak ada sahutan ketika dipanggil.

Setelah berembuk sejenak, keduanya pun sepakat untuk mendobrak pintu kamar Syamsul.

“Saat pintu terbuka, saksi langsung kaget, karena korban sudah meninggal dunia tergantung dengan seutas tali nilon warna putih,” imbuhnya.

Melihat Syamsul Bahri sudah tak bergerak lagi, pasangan suami istri itu kemudian melapor kepada kepala dusun (Kadus) setempat, Ridho Anshori (27). Kabar itu kemudian diteruskan ke Polsek Percut Sei Tuan.

Polisi segera bergerak ke lokasi dan melakukan olah TKP. “Saat ditemukan, korban sudah tak bernyawa lagi,” jelas Jhon Harto.

Dari hasil pemeriksaan di lokasi, polisi memastikan bahwa Syamsul tewas akibat gantung diri, karena selain jeratan di lehar, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan lain di tubuhnya.

Apalagi di dalam kamar tersebut, polisi juga menemukan secarik kertas berisikan pesan bahwa Syamsul mengaku frustrasi menjalani hidup karena terlilit utang.

“Berdasarkan keterangan dari abang iparnya juga, korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri karena ada masalah hutang. Jadi, pihak keluarga meminta jenazah korban tidak diotopsi dengan membuat pernyataan,” pungkasnya. (*/asp)

KOMENTAR ANDA
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
Bawa Sabu ke Warnet, Pemuda Batang Kuis Ini Ditangkap Polisi

Bawa Sabu ke Warnet, Pemuda Batang Kuis Ini Ditangkap Polisi

Seorang pemuda ditangkap polisi dari salah satu warnet di Simpang Muntik, Dusun V, Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Deliserdang, Rabu ...
Ngebut, Avanza Hantam Truk di Purbasari, Sopir Tewas, 2 Personel TNI Asal Riau Luka Parah

Ngebut, Avanza Hantam Truk di Purbasari, Sopir Tewas, 2 Personel TNI Asal Riau Luka Parah

Warga di kawasan jalan lintas Siantar - Medan, tepatnya di KM 10-11, Nagori Purbasari, Kecamatan Tapian Dolok, Simalungun, dikagetkan dengan ...
3 Sepedamotor Tabrakan di Komplek KIM Star Tanjung Morawa, Seorang Wanita Pekerja Tewas

3 Sepedamotor Tabrakan di Komplek KIM Star Tanjung Morawa, Seorang Wanita Pekerja Tewas

Seorang wanita pekerja tewas dan 3 lainnya mengalami luka-luka pada kecelakaan lalu lintas di Jalan Pelita Raya, kawasan KIM Star, ...
Cari Utangan Tak Dapat, Pria Ini Akhirnya Menjambret, Pas Lari Ditabrak Mobil, Gol Lah!

Cari Utangan Tak Dapat, Pria Ini Akhirnya Menjambret, Pas Lari Ditabrak Mobil, Gol Lah!

Gelap mata tak dapat pinjaman, Budi Pratama (33), warga Gang Amal Dusun IV, Desa Buntu Bedimbar, akhirnya gelap mata ketika ...
H Anton Achmad Saragih Berharap Kerjasama PPKS Marihat Jika Terpilih Jadi Bupati

H Anton Achmad Saragih Berharap Kerjasama PPKS Marihat Jika Terpilih Jadi Bupati

H Anton Achmad Saragih mengunjungi Kantor Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) Marihat di Jalan Pematang Siantar-Tanah Jawa KM 5, Nagori ...
Presiden Jokowi Tinjau Lahan Food Estate di Humbahas

Presiden Jokowi Tinjau Lahan Food Estate di Humbahas

Presiden RI Ir Jokowi Widodo melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kawasan lahan pengembangan lumbung pangan (Food Estate) di Desa Ria-Ria, ...
MGID

Loading…


Awie
Jawa Elektrik
Crypto Tab