Kamis, 29 Oktober 2020 | 17.47 WIB
Metro24Jam>News>KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, Ini Urutannya!

KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, Ini Urutannya!

Kamis, 24 September 2020 - 18:29 WIB

IMG-99977

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun usai pencabutan nomor urut. (Silalahi/metro24jam.com)

Loading...

PARAPAT, metro24jam.com – Empat pasangan calon bupati dan wakilnya mendapat masing-masing nomor urut setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Simalungun melaksanakan rapat pleno di Hotel Patra Comfort Parapat, Nagori Sibanganding, Kecamatan Girsang Simpangan Bolon, Kamis (24/9/2020) sore.

Keluar sebagai pemegang nomor urut 1 (satu) setelah pengundian dalam rapat tersebut yaitu, pasangan Radiapoh Hasiholan Sinaga – H Zony Waldi.

Sedangkan pasangan Muhajidin N Hasim – Tumpak Seregar SH, Wagner Damanik – Abidinsyah Saragih serta Dr H Anton Achmad Saragih – Ir Rospita Sitorus, masing-masing mendapat nomor urut 2, 3 dan 4.

Ketua KPU Simalungun, Raja Ahab Damanik dalam sambutan dan arahannya meminta para pasangan calon (Paslon) siap menciptakan tahapan Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2020, termasuk tahapan kampanye yang berintegritas damai, dan sehat.

“Dalam pelaksanaan kampanye, pasangan calon atau timnya wajlb mematuhi protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19, serta peraturan kampanye. Mari kita wujudkan kemajuan daerah dan menjaga Keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 45,” katanya.

Sementara itu, Bupati Simalungun JR Saragih meminta agar masing-masing Paslon menciptakan suasan Simalumgun yang kondusif, menjaga kekeluargaan, dan saling menghormati.

“Mari kita tidak membedakan suku dan agama. Jadikan Pemilu menambah persaudaraan dan jadikan Kabupaten Simalungun sesuai Motto Habonaron do bona. Juga himbauan saya kepada masyarakat jangan mudah terpancing, hindari perpecahan, dan pilih lah Paslon yang terbaik. Doakan dulu pasti ada pemimpin yang lebih baik dari pada saya,” ungkap JR.

Hal senada juga diungkapkan Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo. Ia meminta agar masyarakat tetap menjaga suasana kondusif serta menjunjung tinggi perdamaian.

“Hari ini kita sudah menetapkan nomor urut pasangan calon, jadi kita imbau masyarakat untuk tetap menjaga suasana kondusif. Kepala bisa panas, tapi hati tetap dingin. Kita bisa beda pilihan tapi mari bersama menjungjung tinggi perdamaian, kondusifitas di wilayah Simalungun ini. Jadikan Simalungun ‘Habonaron do bona,” sebut mantan Kapolres Toba Samosir itu.

Pantauan di lokasi, seusai pencabutan nomor, masing-masing pasangan menandatangani Pakta Integritas untuk mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 dan Deklerasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun 2020 yang Berintegritas Damai dan Sehat.

“Ini kita buat untuk dipatuhi dan dilaksanakan bersama-sama dengan penuh tanggungjawab. Kami harap para paslon juga menjalankan kampanye sesuai peraturan yang berlaku dan protokol kesehatan,” sebut Ketua KPU Simalungun sebelum penandatanganan Pakta Integritas.

Selanjutnya, dilaksanakan penyerahan Surat Keputusan Kapolri terkait Protokol Kesehatan Covid-19 oleh Kapolres Simalungun kepada masing-masing Paslon.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Dandim 0207/PT SML, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Ketua Bawaslu Simalungun, Muhamad Choir Nasution. (sil)

KOMENTAR ANDA
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
Bawa Sabu ke Warnet, Pemuda Batang Kuis Ini Ditangkap Polisi

Bawa Sabu ke Warnet, Pemuda Batang Kuis Ini Ditangkap Polisi

Seorang pemuda ditangkap polisi dari salah satu warnet di Simpang Muntik, Dusun V, Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Deliserdang, Rabu ...
Ngebut, Avanza Hantam Truk di Purbasari, Sopir Tewas, 2 Personel TNI Asal Riau Luka Parah

Ngebut, Avanza Hantam Truk di Purbasari, Sopir Tewas, 2 Personel TNI Asal Riau Luka Parah

Warga di kawasan jalan lintas Siantar - Medan, tepatnya di KM 10-11, Nagori Purbasari, Kecamatan Tapian Dolok, Simalungun, dikagetkan dengan ...
3 Sepedamotor Tabrakan di Komplek KIM Star Tanjung Morawa, Seorang Wanita Pekerja Tewas

3 Sepedamotor Tabrakan di Komplek KIM Star Tanjung Morawa, Seorang Wanita Pekerja Tewas

Seorang wanita pekerja tewas dan 3 lainnya mengalami luka-luka pada kecelakaan lalu lintas di Jalan Pelita Raya, kawasan KIM Star, ...
Cari Utangan Tak Dapat, Pria Ini Akhirnya Menjambret, Pas Lari Ditabrak Mobil, Gol Lah!

Cari Utangan Tak Dapat, Pria Ini Akhirnya Menjambret, Pas Lari Ditabrak Mobil, Gol Lah!

Gelap mata tak dapat pinjaman, Budi Pratama (33), warga Gang Amal Dusun IV, Desa Buntu Bedimbar, akhirnya gelap mata ketika ...
H Anton Achmad Saragih Berharap Kerjasama PPKS Marihat Jika Terpilih Jadi Bupati

H Anton Achmad Saragih Berharap Kerjasama PPKS Marihat Jika Terpilih Jadi Bupati

H Anton Achmad Saragih mengunjungi Kantor Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) Marihat di Jalan Pematang Siantar-Tanah Jawa KM 5, Nagori ...
Presiden Jokowi Tinjau Lahan Food Estate di Humbahas

Presiden Jokowi Tinjau Lahan Food Estate di Humbahas

Presiden RI Ir Jokowi Widodo melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kawasan lahan pengembangan lumbung pangan (Food Estate) di Desa Ria-Ria, ...
MGID

Loading…


Awie
Jawa Elektrik
Crypto Tab