Categories: Metro 24 Jam

Resmi! Anton Saragih – Rospita Sitorus Bersaing Dengan 3 Paslon ke Kursi Simalungun 1

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Simalungun resmi menetapkan 4 pasangan calon (Paslon) bersaing pada Pilkada Serentak 2020 yang recananya dilaksanakan Desember mendatang.

Keempat pasangan tersebut adalah Dr H Anton Achmad Saragih – Ir Rospita Sitorus, Radiapoh Hasiholan Sinaga SH – H Zonny Waldi SSos MM, Irjen Pol (Purn) Drs M Wagner Damanik MAP – Abidinsyah Saragih dan H Mujahidin Nur Hasim beserta pasangannya Tumpak Siregar SH.

Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Simalungun Nomor: 84/PL.02.3-Kpt/1208/KPU-Kab/IX/2020, tertanggal 23 September 2020 yang ditandatangani Ketua KPU Simalungun, Raja Ahab Damanik.

Dalam surat itu disebutkan, Anton – Rospita mendapat dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai NasDem, yang secara total menduduki 15 kursi di DPRD Simalungun.

Sedangkan pasangan Radiapoh – Zonny mendapat dukungan dari Partai Golkar, Partai Berkarya, Partai Hanura, PKS dan Partai Persatuan Indonesia yang secara total menduduki 20 kursi di DPRD Simalungun.

Sementara untuk pasangan Hasim – Tumpak mendapat perahu dari Partai Gerindra dan Demokrat yang menempati 13 kursi di DPRD Simalungun.

Wagner – Abidinsyah merupakan satu-satunya pasangan yang maju melalui jalur independen yang mendapat dukungan dari 50.944 warga Simalungun.

Calon Bupati Anton Saragih, seusai penetapan mengaku bersyukur karena bisa ikut bersaing untuk menuju kursi Simalungun 1, di tengah banyaknya isu yang menyudutkan dirinya.

“Saya merasa bersyukur dengan penetapan ini. Pasangan HARUS (H Anton-Rospita Sitorus) secara resmi telah ditetapkan oleh KPU Simalungun sebagai peserta, walaupun sebelum adanya penetapan ini banyak isu yang menyudutkan saya. Saya percaya, KPU Simalungun bekerja secara profesional,” jelas Anton saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp, Rabu (23/09/2020).

Terkait tahapan selanjutnya yaikni pencabutan nomor urut, yang rencananya akan Kamis (24/09/2020), Anton mengaku tidak terlalu memikirkannya.

“Nomor berapapun yang didapatkan nantinya, semoga itu yang terbaik. Tidak ada nomor yang tidak bagus, semuanya bagus,” katanya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Rospita Sitorus berharap kepada stakeholder dan masyarakat Simalungun untuk mensukseskan Pilkada 2020 dengan berkomitmen mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Mari kita bersama-sama mensukseskan Pilkada Simalungun dan berkomitmen untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 selama pelaksanaannya,” ungkap anggota DPRD Simalungun 2 periode ini. (asp)

Recent Posts

Buka di Malam Takbiran, THM ‘ANDA’ Digrebek Kapolres Siantar

Dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan…

46 menit ago

Hujan Deras, Sungai Batu Gaga Meluap, Puluhan Rumah di Parapat Terendam Banjir

Puluhan rumah terendam banjir akibat meluapnya Sungai Batu Gaga Bangun Dolok, Parapat. Satu di antaranya…

54 menit ago

Mengaku Sering Dapat ‘Bisikan Gaib’, Petani di Desa Ujung Labuhan Gantung Diri di Pohon Coklat

Sempat mengaku sering mendapat 'bisikan gaib', seorang petani di Dusun 1, Desa Ujung Labuhan, Kecamatan…

11 jam ago

Arus Mudik di Jalinsum Aek Natolu Lengang, 21 Pemudik Diputarbalik

Dua hari jelang Idul Fitri 1442 H , arus kendaraan di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya…

1 hari ago

Data PPKM Mikro: Deliserdang Masuk Zona Kuning Covid-19

Berdasarkan data PPKM Mikro di Kabupaten Deliserdang periode 3 Mei s/d 9 Mei 2021, di…

1 hari ago

Warga Tembaan Temukan Mayat Pria Mengambang di Sungai Bah Boluk

Sesosok mayat pria yang belum diketahui identitasnya ditemukan mengambang di aliran sungai Bah Boluk, Nagori…

1 hari ago