Rabu, 23 Juni 2021 | 13.12 WIB
Banner Advertnative
Metro24Jam>News>Resmi! Anton Saragih – Rospita Sitorus Bersaing Dengan 3 Paslon ke Kursi Simalungun 1

Resmi! Anton Saragih – Rospita Sitorus Bersaing Dengan 3 Paslon ke Kursi Simalungun 1

Rabu, 23 September 2020 - 19:17 WIB

IMG-99937

H Anton Achmad Saragih dan Ir Rospita Sitorus saat menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Simalungun. (ist/metro24jam.com)

AdvertNative 160×600

SIMALUNGUN, metro24jam.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Simalungun resmi menetapkan 4 pasangan calon (Paslon) bersaing pada Pilkada Serentak 2020 yang recananya dilaksanakan Desember mendatang.

Keempat pasangan tersebut adalah Dr H Anton Achmad Saragih – Ir Rospita Sitorus, Radiapoh Hasiholan Sinaga SH – H Zonny Waldi SSos MM, Irjen Pol (Purn) Drs M Wagner Damanik MAP – Abidinsyah Saragih dan H Mujahidin Nur Hasim beserta pasangannya Tumpak Siregar SH.

Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Simalungun Nomor: 84/PL.02.3-Kpt/1208/KPU-Kab/IX/2020, tertanggal 23 September 2020 yang ditandatangani Ketua KPU Simalungun, Raja Ahab Damanik.

Dalam surat itu disebutkan, Anton – Rospita mendapat dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai NasDem, yang secara total menduduki 15 kursi di DPRD Simalungun.

Sedangkan pasangan Radiapoh – Zonny mendapat dukungan dari Partai Golkar, Partai Berkarya, Partai Hanura, PKS dan Partai Persatuan Indonesia yang secara total menduduki 20 kursi di DPRD Simalungun.

Sementara untuk pasangan Hasim – Tumpak mendapat perahu dari Partai Gerindra dan Demokrat yang menempati 13 kursi di DPRD Simalungun.

Wagner – Abidinsyah merupakan satu-satunya pasangan yang maju melalui jalur independen yang mendapat dukungan dari 50.944 warga Simalungun.

Calon Bupati Anton Saragih, seusai penetapan mengaku bersyukur karena bisa ikut bersaing untuk menuju kursi Simalungun 1, di tengah banyaknya isu yang menyudutkan dirinya.

“Saya merasa bersyukur dengan penetapan ini. Pasangan HARUS (H Anton-Rospita Sitorus) secara resmi telah ditetapkan oleh KPU Simalungun sebagai peserta, walaupun sebelum adanya penetapan ini banyak isu yang menyudutkan saya. Saya percaya, KPU Simalungun bekerja secara profesional,” jelas Anton saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp, Rabu (23/09/2020).

Terkait tahapan selanjutnya yaikni pencabutan nomor urut, yang rencananya akan Kamis (24/09/2020), Anton mengaku tidak terlalu memikirkannya.

“Nomor berapapun yang didapatkan nantinya, semoga itu yang terbaik. Tidak ada nomor yang tidak bagus, semuanya bagus,” katanya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Rospita Sitorus berharap kepada stakeholder dan masyarakat Simalungun untuk mensukseskan Pilkada 2020 dengan berkomitmen mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Mari kita bersama-sama mensukseskan Pilkada Simalungun dan berkomitmen untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 selama pelaksanaannya,” ungkap anggota DPRD Simalungun 2 periode ini. (asp)

KOMENTAR ANDA
AdvertNative Bottom Desktop
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
Golkar Siantar Laporkan Pemilik Akun Murni Purba

Golkar Siantar Laporkan Pemilik Akun Murni Purba

Sejumlah pengurus Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Pematang Siantar melaporkan pemilik akun Facebook, Murni Purba, ke Polres Pematang Siantar, Selasa ...
Emosi Disebut Monyet dan Jomblo, Pria Ini Tikam Leher Teman Kerja, Tewas!

Emosi Disebut Monyet dan Jomblo, Pria Ini Tikam Leher Teman Kerja, Tewas!

Pria bernama Zulkarnain ini ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Sunggal lantaran telah membunuh rekan kerjanya, Rendy alias Bagong (22), Sabtu ...
3 Hari Pipa PDAM Pecah, Lalulintas di Jalinsum Tanjung Morawa Macet

3 Hari Pipa PDAM Pecah, Lalulintas di Jalinsum Tanjung Morawa Macet

Pipa PDAM di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di samping Rumah Makan Wong Rame, Kecamatan Tanjung Morawa, mengalami kebocoran akibat ...
Siap-siap Pesta Sabu Oknum Pengacara di Siantar dan Rekannya Ditangkap, 1 Lagi Pengedar Ganja

Siap-siap Pesta Sabu Oknum Pengacara di Siantar dan Rekannya Ditangkap, 1 Lagi Pengedar Ganja

Seorang oknum pengancara ditangkap oleh personel Satuan Reserse Narkoba Polres Pematang Siantar, Sabtu (19/6/2021) kemarin. Ia diciduk bersama rekannya, diduga ...
Kelurahan Lubukpakam III Gelar Vaksinasi Massal

Kelurahan Lubukpakam III Gelar Vaksinasi Massal

Kelurahan Lubukpakam III, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang menggelar vaksinasi massal, Senin (21/6/2021). Kegiatan dilaksanakan di lapangan SD Bertingkat Jalan RA ...
Camat Patumbak Tinjau Kondisi Kerusakan di Jalan Pertahanan

Camat Patumbak Tinjau Kondisi Kerusakan di Jalan Pertahanan

Camat Patumbak, Drs Syahdin Setia Budi Pane didampingi Sekcam Muhammad Kennedy Tarigan SIP MSi dan Kepala Desa Patumbak Kampung, Ahmad ...
MGID

Loading…


Awie
Jawa Elektrik
AdvertNative 320 x 200