Categories: Metro 24 Jam

Sepekan Larikan Kekasih Masih Bawah Umur ke Siantar, Pemuda Lubukpakam Ini Ditangkap

Gara-gara hubungan tak direstui calon mertua, Jonathan Gatot Jaya Sibarani (23) warga nekat membawa lari kekasihnya, Melati (nama samaran)– warga Dusun IX, Desa Medan Senambah, Kecamatan Tanjung Morawa, Deliserdang, ke Pematang Siantar.

Sepekan pelarian keduanya, pemuda yang diketahui beralamat Jalan Medan-Siantar, Kelurahan Lubukpakam, Deliserdang itu juga puas mencabuli sang kekasih, hingga akhirnya ia ditangkap polisi di Jalan Lapangan Bola Atas, Pematang Siantar, Selasa (22/9/2020).

Karena Melati dilaporkan hilang ke Polresta Deliserdang, Jonathan kemudian diserahkan ke Unit PPA Sat Reskrim Polresta Deliserdang.

Kejadian bermula Senin (14/9/2020) sekira pukul 06.30 Wib, saat itu Melati pamit kepada ibunya untuk pergi bekerja.

Namun, hingga malam hari, Melati yang biasanya selesai bekerja sekira pukul 16.00 Wib tak kunjung pulang ke rumah. Ibunya kemudian coba menghubungi nomor handphone putrinya itu, namun ternyata sudah tidak aktif lagi.

“Sekira pukul 21.00 Wib, ibu korban menghubungi ayah korban dan mengatakan bahwa putri mereka belum pulang ke rumah,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Deliserdang, Kompol Muhammad Firdaus, ketika dikonfirmasi Rabu (23/9/2020).

Orangtua Melati menunggu hingga hari Rabu (16/9/2020), namun putri mereka itu tak kunjung pulang.

“Orangtua kemudian berembuk dengan keluarga lalu mendatangi rumah terduga pelaku di Wisma Tiberias, Jalan Siantar – Lubukpakam. Orangtua korban kemudian menemui opung (kakek) pelaku lalu mengatakan bahwa putri mereka belum pulang ke rumah dan menanyakan keberadaan terduga pelaku,” katanya.

Namun saat itu, sang kakek juga tidak bisa berbuat banyak karena tidak mengetahui keberadaan cucunya itu.

“Karena tidak mendapat informasi, ayah korban kemudian membuat pengaduan orang hilang ke Polresta Deliserdang,” jelas Firdaus.

Setelah sepekan berlalu, tepatnya Senin (21/3/2020), Melati menghubungi rekan kerjanya meminta tolong agar uang gajinya diambilkan. Melati juga meminta temannya itu memberitahukan kepada orangtuanya bahwa dia sedang berada di Pematang Siantar bersama kekasihnya tersebut.

Mendapat kabar itu, ayah Melati, TS (44) menghubungi salah seorang kerabatnya di Pematang Siantar untuk meminta bantuan polisi di sana agar menangkap Jonathan. Ia juga segera membuat pengaduan ke Polresta Deliserdang sesuai Laporan Polisi nomor: LP/466/IX/2020/SU/RESTA DS, 21 September 2020.

Kakak kandung Melati yang berada di Pematang Siantar kemudian membujuk adiknya tersebut datang ke rumahnya di Jalan Lapangan Bola Atas, Selasa (22/9/2020) sekira pukul 14.00 Wib.

Sesampainya di sana, personel Sat Reskrim Polres Pematang Siantar yang sudah menunggu, langsung mengamankan Jonathan.

Ketika diinterogasi, Jonathan mengakui bahwa sebelumnya sudah mencabuli kekasihnya itu pada Juni dan Agustus 2020 lalu–masing-masing di Tanjung Morawa dan Dusun VII Lagu Boti, Kecamatan Lubukpakam.

“Setelah berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polres Pematang Siantar, tersangka langsung dijemput personel Unit PPA Polresta Deliserdang dan saat ini masih menjalani pemeriksaan,” pungkas Kompol Muhammad Firdaus. (Fan)

Recent Posts

Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Tinjau Penertiban KJA di Humbahas

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin…

19 jam ago

Tagih Utang Chips Game Online Dibayar ‘Bogem Mentah’, Pemuda Siantar Ini Lapor Polisi

Rahman (25), warga Jalan Lapangan Bola Bawah, Kelurahan Pardamean, Siantar Marihat, mendatangi Mapolres Pematang Siantar,…

19 jam ago

Kapolres Boy dan Ny Fifi Bagi Parsel serta THR untuk Wartawan Unit Polres Siantar

Kapolres AKBP Boy Sutan Binanga Siregar dan Ketua Bhayangkari Cabang Pematang Siantar Ny Fifi Boy…

19 jam ago

Forkopimda dan Tokoh Agama Deliserdang Bahas Penyebaran Covid-19

Forum Komunikasi pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah pimpinan Ormas serta tokoh agama membahas sosialisasi tentang…

20 jam ago

Dukung Program Jum’at Bersih Bupati, Camat dan Direktur RSUD Parapat Ajak Staf Gotong-royong

Mendukung program Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Wakil Bupati Zonny Waldi, Camat Girsang Sipangan Bolon…

21 jam ago

Belum Difungsikan, Bupati Radiapoh Tinjau Balai KIR Dishub Simalungun

Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga SH dan rombongan meninjau Balai Pengujian Kenderaan Bermotor Dinas Perhubungan di…

23 jam ago