Categories: Metro 24 Jam

Curi Murai Batu Milik Polisi di Komplek Citra Wisata, Jukir Ini Diciduk di Bangunan Metrolink

Nekat mencuri burung murai batu milik seorang oknum polisi di Jalan Karya Wisata, Komplek Citra Wisata, Kelurahan Pangkalan Masyhur, Medan Johor, Amin alias Kompeng (42) ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Delitua, Minggu (20/9/2020) petang, pekira pukul 18.00 Wib.

Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap mengatakan, Amin ditangkap di bangunan Metrolink, Jalan Karya Tani, Gang Poli, Kelurahan Pangkalan Masyhur

Pria yang kemudian diketahui beralamat di Jalan Karya Tani, Gang Family, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Medan Johor ini, terekam CCTV saat mencuri murai batu milik Arif Kurniawan.

Pencurian itu diketahui ketika Asisten Rumah Tangga (ART) yang bekerja di kediaman Arif datang Jum’at (11/09/2020) sekira pukul 06.30 Wib, untuk bersih-bersih di rumah tersebut.

Saat itu ia heran karena tak melihat burung murai batu milik majikannya berada di dalam sangkarnya yang biasa digantung di teras rumah. Sementara sangkar burung pun dalam keadaan terbuka.

Wanita itu kemudian memberitahu hal tersebut kepada majikannya. Mendengan keterangan asisten rumah tangganya itu, Arif Kurniawan langsung melihat ke teras.

Setelah dipastikan burung murai batu tersebut tak berada di sana, Arif Kurniawan kemudian memeriksa rekaman CCTV. Dari rekaman terlihat bahwa seseorang telah mengambil burung tersebut dari dalam sangkarnya.

Arif kemudian membuat pengaduan ke Polsek Delitua. Personel Unit Reskrim yang menerima Iaporan tersebut langsung mendatangi kediaman Arif lalu melakukan olah TKP.

Setelah memeriksa rekaman CCTV dan melakukan penyelidikan, petugas mengindentifikasi bahwa pelaku adalah Amin alias Kompeng.

Polisi segera melakukan pencarian dan akhirnya mendapat informasi bahwa Kompeng sedang berada di bangunan Metrolink, Jalan Karya Tani, Gang Poli.

Mendapat informasi sangat berharga itu, tim yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Martua Manik langsung bergerak ke lokasi yang disebutkan hingga akhirnya berhasil menangkap Kompeng.

Kepada polisi, Amin alias Kompeng mengaku telah mencuri murai batu milik Arif Kurniawan dengan cara memanjat pagar rumah tersebut dari samping Swalayan Diamond.

“Selanjutnya tersangka memanjat pagar rumah korban baru mengambil burung murai batu tersebut,” sebut Zulkifli.

Burung murai batu itu sudah dijual kepada seorang pria berinisial R yang saat ini masih diburu polisi.

Dari tangan Amin, polisi menyita sepotong baju kaos bertulisan ‘Hard Rock’, jaket, topi dan celana–seluruhnya warna hitam, serta sepasanga sandal jepit yang dipakai saat mencuri. (Sam)

Recent Posts

Hendak Jual 1,1 Kg Sabu, 2 Pria Asal Aceh Utara Ini Diringkus Polisi di Depan Rumah

Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara, meringkus dua pria pengedar sabu-sabu, Minggu (09/05/2021) dinihari kemarin.…

1 hari ago

Lapas Siborong-borong Ikuti Apel Pagi Serentak Kemenkumham

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Siborong borong, mengikuti apel pagi secara serentak di Kementrian Hukum…

2 hari ago

Ustadz Tengku Zulkarnain Tutup Usia di RS Tabarani Pekanbaru

Da'i sekaligus mantan Wasekjen Majelis Ulama Indonesia, Ustadx Tengku Zulkarnain, meninggal dunia, Senin (10/5/2021). Hal…

2 hari ago

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Nyangkut di Bawah Jembatan Desa Kelambir Pantai Labu

Sesosok mayat pria ditemukan tersangkut di bawah jembatan hulu Sungai Serdang, Dusun I, Desa Kelambir,…

2 hari ago

Pemkab Deliserdang Kembali Raih Opini WTP dari BPK Sumut TA 2020

Pemerintah Kabupaten Deliserdang kembali mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan atas…

2 hari ago

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Humbahas Tinjau Pos PAM Ops Ketupat Toba 2021 di 3 Kecamatan

Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar didampingi PJU Polres Humbahas dan Ketua Cabang Bhayangkari Cabang Humbahas…

2 hari ago