Categories: Metro 24 Jam

Bongkar Rumah Tetangga Bertiga, Pria Ini Ditangkap Sepulang Merantau, 2 Temannya Buron

Personel Polsek Lubukpakam berhasil mengungkap kasus pencurian di salah satu rumah di Jalan Galang, Lingkungan III, Kelurahan Cemara, Kecamatan Lubukpakam.

Setelah hampir sebulan bersembunyi, Dwi Nasution (26) warga Gang Mawar, Jalan Galang, Lingkungan III, Kecamatan Lubukpakam, ditangkap Sabtu (19/9/2020) sekira pukul 16.00 Wib.

Informasi diperoleh, penangkapan pria yang sehari-hari bekerja serabutan ini berdasarkan pengaduan pemilik rumah, Nurleli Saragih (42), sesuai Laporan Polisi nomor: LP/50/VIII/2020/SU/Resta DS/Sek Lubukpakam, Selasa (25/9/2020).

Dalam pengaduannya, Nurleli mengaku bahwa rumah tempat tinggalnya di Jalan Galang, Lingkungan III No 70, Kelurahan Cemara, Lubukpakam telah dibongkar maling pada Senin (24/9/2020) sekira pukul 17.00 Wib.

“Saat itu, pelapor baru pulang dari Kecamatan Bangun Purba dan melihat pintu samping rumah bekas dicongkel,” kata Kapolsek Lubukpakam AKP Hendri Yanto Sihotang, dalam keterangannya kepada awak media.

Nurleli kemudian memeriksa seisi rumahnya dan mendapati mesin jahit yang sebelumnya berada di dapur, laptop di ruang tamu dan gelang emas seberat 2,9 gram yang sebelumnya berada di lemari kamar sudah raib.

“Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian berkisar Rp6.000.000,” jelasnya.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil mengidentifikasi, bahwa salah satu pelaku adalah Dwi Nasution.

Sabtu (16/9/2020) sekira pukul 16. 00 Wib, personel Unit Reskrim Polsek Lubukpakam kemudian menerima informasi bahwa Dwi Nasution sedang berada di rumah warga bernama Sisu, di Jalan Galang, Lingkungan IV, Kelurahan Cemara.

Tak membuang waktu, petugas langsung bergerak ke lokasi lalu meringkus Dwi Nasution. Dari hasil interogasi, pria itu mengaku telah melakukan pencurian tersebut bersama 2 temannya, masing-masing inisial R alias M (16), L alias Ub (33)–yang disebut salah seorang mandor Angkot di Lubukpakam.

“Tersangka Dwi Nasution baru pulang merantau, langsung kita amankan. Untuk dua terduga lainnya masih kita kejar,” sebutnya. (Fan)

Recent Posts

Hendak Jual 1,1 Kg Sabu, 2 Pria Asal Aceh Utara Ini Diringkus Polisi di Depan Rumah

Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara, meringkus dua pria pengedar sabu-sabu, Minggu (09/05/2021) dinihari kemarin.…

1 hari ago

Lapas Siborong-borong Ikuti Apel Pagi Serentak Kemenkumham

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Siborong borong, mengikuti apel pagi secara serentak di Kementrian Hukum…

2 hari ago

Ustadz Tengku Zulkarnain Tutup Usia di RS Tabarani Pekanbaru

Da'i sekaligus mantan Wasekjen Majelis Ulama Indonesia, Ustadx Tengku Zulkarnain, meninggal dunia, Senin (10/5/2021). Hal…

2 hari ago

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Nyangkut di Bawah Jembatan Desa Kelambir Pantai Labu

Sesosok mayat pria ditemukan tersangkut di bawah jembatan hulu Sungai Serdang, Dusun I, Desa Kelambir,…

2 hari ago

Pemkab Deliserdang Kembali Raih Opini WTP dari BPK Sumut TA 2020

Pemerintah Kabupaten Deliserdang kembali mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan atas…

2 hari ago

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Humbahas Tinjau Pos PAM Ops Ketupat Toba 2021 di 3 Kecamatan

Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar didampingi PJU Polres Humbahas dan Ketua Cabang Bhayangkari Cabang Humbahas…

2 hari ago