Categories: Metro 24 Jam

Tak Pakai Helm Distop Polantas, Warga Sei Kepayang Ini Tiba-tiba Lari, Rupanya Bawa Ini!

Dudi Yuspriyanto alias Dudi (46) langsung gugup saat ia dihentikan personel Sat Lantas Polres Tanjungbalai di Jalan Mesjid, Kelurahan Indra Sakti, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Rabu (16/9/2020) sekira 09.00 Wib.

Begitu polisi menanyakan surat-surat kendaraannya, laki-laki yang kemudian diketahui beralamat di Dusun V, Desa Sei Serindan, Kecamatan Sei Kepayang Barat, Asahan itu, tiba-tiba saja melompat dari sepedamotor dan berusaha melarikan diri.

Spontan, petugas yang menghentikan langsung mengejar dan akhirnya berhasil menangkap Dudi. Ketika digeledah, ternyata pria itu menyembunyikan 1 paket ganja dibungkus kertas koran, seberat 89,28 gram (bruto) di dalam saku celana pendek yang dipakainya.

“Pagi itu, personel Sat Lantas Polres Tanjungbalai sedang melaksanakan Gatur dan tersangka melintas mengendarai sepedamotor tanpa helm. Selanjutnya personel Sat Lantas menghentikan tersangka dan menanyakan kelengkapan surat-surat kenderaannya dan kenapa tidak memakai helm,” kata Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira dalam keterangannya melalui Kasubbag Humas Iptu Ahmad Dahlan.

Jadi, saat personel Sat Lantas menanyakan surat-surat itu, tiba-tiba saja tersangka melarikan diri. Karena dia melarikan diri, beberapa personel Sat Lantas di situ langsung mengejar dan akhirnya berhasil diamankan.

Setelah itu, sejumlah personel TNI-AL (Pomal) yang kebetulan berada di sana datang membantu polisi untuk mengamankan Dudu.

“Setelah dilakukan penggeledahan terhadap tersangka, ditemukan barang bukti narkotika jenis ganja dari saku celananya. Kemudian, personel Sat Lantas menghubungi piket Sat Resnarkoba Polres Tanjungbalai,” jelas Ahmad Dahlan.

Selanjutnya, Dudi dan barang bukti ganja serta sepedamotor Honda Beat warna biru-putih, BK 4525 VBP, yang sebelumnya dikendarainya diboyong ke kantor Sat Resnarkoba Polres Tanjungbalai.

Setibanya di sana, polisi kembali melakukan penggeledahan hingga menemukan satu paket lagi ganja seberat 53.19 gram yang disembunyikan di balik celana dalam (CD).

“Tersangka mengakui bahwa barang bukti ganja itu adalah miliknya yang dibeli dari seorang laki-laki bernama Ipul di Tanjung Tiram, Batubara,” jelas Ahmad Dahlan. (Lana)

Recent Posts

Buka di Malam Takbiran, THM ‘ANDA’ Digrebek Kapolres Siantar

Dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan…

32 menit ago

Hujan Deras, Sungai Batu Gaga Meluap, Puluhan Rumah di Parapat Terendam Banjir

Puluhan rumah terendam banjir akibat meluapnya Sungai Batu Gaga Bangun Dolok, Parapat. Satu di antaranya…

39 menit ago

Mengaku Sering Dapat ‘Bisikan Gaib’, Petani di Desa Ujung Labuhan Gantung Diri di Pohon Coklat

Sempat mengaku sering mendapat 'bisikan gaib', seorang petani di Dusun 1, Desa Ujung Labuhan, Kecamatan…

11 jam ago

Arus Mudik di Jalinsum Aek Natolu Lengang, 21 Pemudik Diputarbalik

Dua hari jelang Idul Fitri 1442 H , arus kendaraan di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya…

1 hari ago

Data PPKM Mikro: Deliserdang Masuk Zona Kuning Covid-19

Berdasarkan data PPKM Mikro di Kabupaten Deliserdang periode 3 Mei s/d 9 Mei 2021, di…

1 hari ago

Warga Tembaan Temukan Mayat Pria Mengambang di Sungai Bah Boluk

Sesosok mayat pria yang belum diketahui identitasnya ditemukan mengambang di aliran sungai Bah Boluk, Nagori…

1 hari ago