Categories: Metro 24 Jam

Thomas Darwin Sembiring Dukung Musa Rajekshah di Musda Golkar Sumut

DPD Partai Golkar Sumatera Utara direncanakan akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) di Jakarta pada 23 September 2020 mendatang. Salah satu agendanya adalah memilih Ketua DPD Tingkat I untuk periode 2020-2025, yang saat ini sudah memunculkan 2 kandidat, yaitu Musa Rajeckshah dan Yasir Ridho Lubis.

Terkait hal itu, sejumlah kader DPD Tingkat II Golkar Deliserdang secara terang-terangan sudah mengarahkan dukungan terhadap Musa Rajeckshah yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Sumatera Utara.

Dukungan serupa juga disampaikan dr Thomas Darwin Sembiring yang baru saja terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Deliserdang lewat Musda X versi WIngs Hotel.

Ia mengaku mendukung Musa Rajeckshah sebagai calon Ketua DPD I Partai Golkar Sumatera Utara dengan alasan bahwa pria yang akrab disapa Ijeck itu adalah sosok yang mampu untuk memajukan partai ke depannya.

Di usia yang tergolong muda, Ijeck banyak diidolakan kaum milenial. Selain itu, kemampuan material dan immaterial sudah teruji. Hal itu dibuktikan dengan posisinya saat ini sebagai wakil Gubernur Sumatera Utara.

“Memang banyak kader Partai Golkar yang berpotensi. Namun, untuk istilahnya untuk paket komplit masih Ijeck lah. Karena sosoknya dekat dengan kalangan anak muda dan santun kepada orangtua. Terutama kepada kaum ulama serta terhadap sesepuh di Partai Golkar,” sebut Darwin Sembiring kepada Metro24jam.com di Lubukpakam, Kamis (17/9/2020).

Meski begitu, Darwin mengatakan, soal dukungan DPD II Golkar Deliserdang terhadap Ijek, ia belum bisa menyampaikan pernyataan resmi karena ia belum mendapat SK sebagai Ketua DPD Tingkat II Golkar Deliserdang.

“Saya belum punya kapasitas. Karena belum dilantik dan pelantikan saya sedang berproses di Mahkamah Partai,” katanya.

Namun, ia kembali menegaskan bahwa Ijeck adalah sosok yang pas untuk membesarkan partai Golkar di Sumatera Utara.

“Beliau merupakan sosok melenial mampu membesarkan Golkar Sumut. Kami siap memenangkan Ijeck sebagai Ketua Tingkat I Partai Golkar Sumatera Utara,” tandas Ketua Komisi IV DPRD Deliserdang tersebut. (fan)

Recent Posts

Hendak Jual 1,1 Kg Sabu, 2 Pria Asal Aceh Utara Ini Diringkus Polisi di Depan Rumah

Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara, meringkus dua pria pengedar sabu-sabu, Minggu (09/05/2021) dinihari kemarin.…

1 hari ago

Lapas Siborong-borong Ikuti Apel Pagi Serentak Kemenkumham

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Siborong borong, mengikuti apel pagi secara serentak di Kementrian Hukum…

2 hari ago

Ustadz Tengku Zulkarnain Tutup Usia di RS Tabarani Pekanbaru

Da'i sekaligus mantan Wasekjen Majelis Ulama Indonesia, Ustadx Tengku Zulkarnain, meninggal dunia, Senin (10/5/2021). Hal…

2 hari ago

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Nyangkut di Bawah Jembatan Desa Kelambir Pantai Labu

Sesosok mayat pria ditemukan tersangkut di bawah jembatan hulu Sungai Serdang, Dusun I, Desa Kelambir,…

2 hari ago

Pemkab Deliserdang Kembali Raih Opini WTP dari BPK Sumut TA 2020

Pemerintah Kabupaten Deliserdang kembali mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan atas…

2 hari ago

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Humbahas Tinjau Pos PAM Ops Ketupat Toba 2021 di 3 Kecamatan

Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar didampingi PJU Polres Humbahas dan Ketua Cabang Bhayangkari Cabang Humbahas…

2 hari ago