Categories: Metro 24 Jam

Dua Pria Diringkus Polisi Saat Hendak Transaksi Narkoba di Desa Geulanggang Baroh

Dua pria asal Kecamatan Tanah Pasir, Kabupaten Aceh Utara diringkus petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara di sebuah warung milik warga di Desa Geulanggang Baroh, Kecamatan Lapang, Aceh Utara, Selasa (15/09/2020) sekira pukul 20.00 WIB.

Dari kedua pria berinisial D (25) dan SP (23) polisi menyita barang bukti berupa satu paket sabu-sabu seberat 46,93 gram (brutto).

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasat Resnarkoba AKP M Daud dalam keterangan tertulisnya menyebutkan, D dan SP diringkus atas informasi adanya pengedar narkoba jenis sabu yang sangat meresahkan masyarakat, yang selama ini sudah menjadi Target Operasi Sat Narkoba.

“Bahkan selama ini, pelaku tersebut kerap bekerjasama dengan bandar narkoba dalam hal memperjualbelikan narkotika jenis sabu,” terang AKP M. Daud kepada wartawan, Rabu (16/09/2020).

Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut pada malam itu petugas melakukan penangkapan terhadap pelaku di Desa Geulanggang Baroh, Kecamatan Lapang saat keduanya hendak melakukan transaksi narkoba.

“Ketika para tersangka hendak bertransaksi, selanjutnya tim opsnal melakukan penangkapan serta penggeledahan terhadap pelaku lalu ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu 46,93 gram/brutto,” tukas Daud.

Sementara dari hasil interogasi pihaknya di lapangan, sambung daud, pelaku mengakui akan memperjualbelikan narkotika tersebut dan mengakui barang haram itu milik mereka (D dan SP).

Adapun barang bukti lainnya selain sabu yang berhasil diamankan di antaranya dua unit handphone dan satu unit sepeda motor. Saat ini kedua tersangka sudah diamankan ke Mapolres Aceh Utara untuk penyelidikan lebih lanjut. (Chairul)

Recent Posts

Hendak Jual 1,1 Kg Sabu, 2 Pria Asal Aceh Utara Ini Diringkus Polisi di Depan Rumah

Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara, meringkus dua pria pengedar sabu-sabu, Minggu (09/05/2021) dinihari kemarin.…

1 hari ago

Lapas Siborong-borong Ikuti Apel Pagi Serentak Kemenkumham

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Siborong borong, mengikuti apel pagi secara serentak di Kementrian Hukum…

2 hari ago

Ustadz Tengku Zulkarnain Tutup Usia di RS Tabarani Pekanbaru

Da'i sekaligus mantan Wasekjen Majelis Ulama Indonesia, Ustadx Tengku Zulkarnain, meninggal dunia, Senin (10/5/2021). Hal…

2 hari ago

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Nyangkut di Bawah Jembatan Desa Kelambir Pantai Labu

Sesosok mayat pria ditemukan tersangkut di bawah jembatan hulu Sungai Serdang, Dusun I, Desa Kelambir,…

2 hari ago

Pemkab Deliserdang Kembali Raih Opini WTP dari BPK Sumut TA 2020

Pemerintah Kabupaten Deliserdang kembali mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan atas…

2 hari ago

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Humbahas Tinjau Pos PAM Ops Ketupat Toba 2021 di 3 Kecamatan

Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar didampingi PJU Polres Humbahas dan Ketua Cabang Bhayangkari Cabang Humbahas…

2 hari ago