Sabtu, 26 September 2020 | 04.56 WIB
Value Impression Banner
Metro24Jam>News>Tahun Depan, UPT RSUD Deliserdang Dipimpin Pejabat Struktural Esellon II

Tahun Depan, UPT RSUD Deliserdang Dipimpin Pejabat Struktural Esellon II

Selasa, 15 September 2020 - 18:11 WIB

IMG-99669

RSUD Deliserdang. (Fani Ardana/metro24jam.com)

Sky Scrapper Value Impression

DELISERDANG, metro24jam.com – Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 72 Tahun 2019 tentang Perubahan atas Peraturan nomor 18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, akan merubah nomenklatur beberapa organisasi maupun OPD di Kabupaten Deliserdang.

Sejumlah organisasi yang berubah dan naik tingkatan tahun 2021 mendatang adalah dihapusnya Korpri Deliserdang dari perangkat daerah, sedangkan Dinas Kelautan dan Perikanan menjadi Dinas Perikanan dan Dinas Penanaman Modal Perizinan Pelayanan Terpadu Satu Pintu menjadi Dinas Penamaan Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Selain itu, UPT RSUD Deliserdang yang sebelumnya dipimpin pejabat fungsional Eselon III akan dipimpin pejabat struktural Eselon II. Damkar yang selama ini dipimpin Kepala Seksi Eselon IV, akan menjadi Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Deliserdang.

Kabag Organisasi Setdakab Deliserdang Syahrul MPd saat dikonfirmasi Metro24jam.com, di ruang kerjanya, Selasa (15/9/2020) mengatakan, bahwa perubahan itu mengacu pada Peraturan Pemerintah yang harus dijalankan.

“Habis ini kita ke provinsi Sumut menyurati, namun kita minta surat persetujuan dari yang disahkan kemarin di DPRD Deliserdang baru ke Provinsi sumatera Utara,” kata Syahrul.

Ia menyebutkan untuk UPT RSUD Deliserdang yang selama ini dipimpin dokter Pejabat Fungsional Esellon III, mulai tahun 2021 akan dipimpin dokter Pejabat Struktural Esellon II.

“Tentunya akan ada lelang jabatan untuk UPT RSUD Deliserdang. Nanti teknisnya, Pansel yang memahami apa apa saja persyaratannya,” kata Syahrul.

Dijelaskan, bahwa untuk jabatan struktural, calon dari luar Deliserdang juga bisa mengikuti lelang mengambil jabatan.

“Saya juga pernah ikut panitia seleksi, setahu saya Panselda bisa menerima peserta dari luar, namun ada ketentuan sendir. Karena nantinya, lelang jabatan untuk jabatan Direktur UPT RSUD Deliserdang bersifat unit organisasi khusus. Tentunya pastinya yang bertitel dokter,” terang Syahrul.

Mantan Kepala Bidang di BKD Deliserdang itu juga mengatakan, bahwa untuk lelang jabatan pejabat Direktur UPT RSUD Deliserdang tentunya harus sudah berpangkat IV/A.

“Tentunya dokter lah, baik dokter apapun yang memiliki kualifikasi dan syarat yang sudah lengkap. Nah, nantinya Direktur UPT RSUD Deliserdang juga akan dibantu 3 Wakil Direktur,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, meski dengan posisi itu UPT RSUD Deliserdang akan berdiri sendiri atau otonom, namun harus tetap berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Deliserdang.

Untuk perubahan UPT RSUD Deliserdang ini semua sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah yang tertuang dalam Pasal 43, yakni Rumah Sakit Daerah Kabupaten/Kota sebagai unit organisasi bersifat khusus, serta pusat kesehatan masyarakat sebagai unit organisasi bersifat fungsional.

Ia berharap, dengan adanya perubahan ini, Organisasi Setdakab Deliserdang juga berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung dan membantu. (Fan)

KOMENTAR ANDA
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
4 Ruko di Mongonsidi Ludes Dilahap Api, Diduga Gara-gara Korsleting
BREAKING NEWS

4 Ruko di Mongonsidi Ludes Dilahap Api, Diduga Gara-gara Korsleting

Empat unit ruko di Jalan Mongonsidi, Kelurahan Polonia, Medan Polonia, ludes terbakar, Jumat (25/9/2020) jam 23.30 Wib. Tidak ada korban ...
Naik Motor Lampu Tak Nyala, 2 Remaja Kampung Banjar Tabrakan, Warga Jalan Nagur Sekarat!

Naik Motor Lampu Tak Nyala, 2 Remaja Kampung Banjar Tabrakan, Warga Jalan Nagur Sekarat!

Seorang pria terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami kecelakaan di Jalan Pendidikan, Simpang Gang Semangka, Kelurahan Sukadame, Siantar Utara, ...
Ibu-ibu Perwiritan Sakinah Kecamatan Siantar Dukung Paslon H4RUS

Ibu-ibu Perwiritan Sakinah Kecamatan Siantar Dukung Paslon H4RUS

Dr H Anton Achmad Saragih menghadiri undangan Perwiridan Sakihan dari ibu-ibu di Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Jum'at (25/9/2020). Kunjungan Calon ...
Tak Sampai 6 Jam, Polisi Tangkap Perampok dan Pembunuh Sekretaris Peternakan Ayam di Binjai

Tak Sampai 6 Jam, Polisi Tangkap Perampok dan Pembunuh Sekretaris Peternakan Ayam di Binjai

Personel Polres Binjai berhasil mengungkap kasus pembunuhan yang menewaskan seorang wanita Rani Anggraini, warga Tanjung Merahe, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat ...
Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Sungai Kiri Desa Bagan Dalam, Keluarga Siapa?

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Sungai Kiri Desa Bagan Dalam, Keluarga Siapa?

Sesosok mayat laki-laki ditemukan nelayan mengambang di aliran Sungai Kiri, Dusun X, Desa Bagan Dalam, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, ...
Baru Beli Sabu, 2 Pecandu Dicegat Personel Polsek Medan Baru di Cinta Damai Helvetia

Baru Beli Sabu, 2 Pecandu Dicegat Personel Polsek Medan Baru di Cinta Damai Helvetia

Personel Unit Reskrim Polsek Medan Baru menangkap 2 pecandu sabu-sabu di Jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Cinta Damai Kecamatan Medan Helvetia, ...
Value Impression
VI Outstream
Value Impression Video
Awie
MGID

Loading…