Categories: Metro 24 Jam

Viral di Siantar! Usai Dicaci-Maki Wanita Sakit Jiwa, Polantas Ini Nyaris Ditabrak Angkot KPB

Niat baik memang tak selalu berakhir dengan baik. Begitulah yang terjadi pada seorang personel Sat Lantas Polres Pematang Siantar, Bripka Panal Simarmata.

Gara-gara hendak menenangkan seorang wanita yang mengalami kelainan jiwa, Bripka Panal Simarmata malah mendapat caci-maki.

Tak sampai di situ, Bripka Panal Simarmata juga nyaris ditabrak Angkot KPB yang saat itu diperintahkan untuk tidak berhenti sembarangan.

Peristiwa itu terjadi Senin (14/9/2020) kemarin, sekira pukul 14.30 Wib. Saat itu Bripka Panal Simarmata sedang bertugas mengatur lalu lintas di depan Toko Roti Ganda, Jalan Sutomo, Kelurahan Proklamasi, Siantar Barat.

Lantaran suasana lalu lintas yang cukup padat dan tidak teratur, dua rekan sejawat Panal, Aiptu Edison Sitohang dan Bripka Sengli Turnip, kemudian datang untuk membantu mengatur lalu lintas di kawasan Jalan Sutomo tersebut.

Tak jauh dari lokasi dia berdiri, Bripka Simarmata melihat seorang wanita yang sedang mengamuk (marah-marah) kepada warga.

Bripka Panal Simarmata kemudian berusaha menenangkan wanita tersebut, sementara kedua rekannya tetap mengatur lalu lintas yang sudah semakin macet.

Namun, kedatangan Bripka Panal malah membuat wanita itu semakin emosi lalu memaki-maki personel Sat Lantas tersebut.

Saat bersamaan, Bripka Panal melihat satu unit Angkot KPB berhenti di pinggir jalan. Ia pun mendatangi Angkot tersebut untuk memerintahkan pengemudinya untuk menjalankan mobilnya, agar lalu lintas di lokasi jadi lancar.

Namun, ketika ia di depan Angkot KPB tersebut, tiba-tiba saja pengemudinya menjalankan mobil hingga nyaris menabrak Bripka Panal.

Dengan sigap, Bripka Panal melompat ke atas bumper mobil. Namun, pengemudi Angkot tetap menjalankan mobilnya sehingga Bripka Panal nyaris terjatuh.

Salah seorang warga yang sempat merekam kejadian itu kemudian mengunggahnya di media sosial. Rekaman itu pun langsung viral di Pematang Siantar.

Kasat Lantas AKP M Hasan ketika dikonfirmasi di kantornya, membenarkan peristiwa yang yang dialami anggotanya Bripka Panal Simarmata.

“Wanita itu namanya Atlanta Simbolon. Anggota kita lagi mengatur lalu lintas, wanita itu juga memaki-maki anggota kita lagi tugas dan warga di sana. Jadi anggota kita turun untuk menenangkan,” sebut Hasan, Selasa (15/8/2020) sekira jam 14.00 Wib.

Setelah Atlanta yang kebetulan sedang bersama orangtuanya berhasil ditenangkan, petugas kemudian mengantarkan ibu dan anak itu pulang ke rumah mereka mengendarai mobil dinas Polri.

“Saya sendiri juga ikut turun ke TKP untuk menenangkan wanita tersebut. Kami antar wanita itu pulang k erumah bersama orangtuanya, dan Itu kejadian sebenarnya,” ungkap Hasan.

Ia juga mengakui bahwa anggotanya Bripka Panal Simarmata memang nyaris ditabrak mobil Angkot KPB yang sempat dilarang parkir sembarangan.

“Dikira sopirnya mau ditilang, padahal Angkot disuruh jalan supaya arus lalu lintas tidak macet. Sopir angkot itu ngakunya baru keluar dari penjara dan sudah meminta maaf. Sebagai hukuman kita berikan sanksi tilang saja,” tegasnya. (zeg)

Recent Posts

Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Tinjau Penertiban KJA di Humbahas

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin…

18 jam ago

Tagih Utang Chips Game Online Dibayar ‘Bogem Mentah’, Pemuda Siantar Ini Lapor Polisi

Rahman (25), warga Jalan Lapangan Bola Bawah, Kelurahan Pardamean, Siantar Marihat, mendatangi Mapolres Pematang Siantar,…

18 jam ago

Kapolres Boy dan Ny Fifi Bagi Parsel serta THR untuk Wartawan Unit Polres Siantar

Kapolres AKBP Boy Sutan Binanga Siregar dan Ketua Bhayangkari Cabang Pematang Siantar Ny Fifi Boy…

18 jam ago

Forkopimda dan Tokoh Agama Deliserdang Bahas Penyebaran Covid-19

Forum Komunikasi pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah pimpinan Ormas serta tokoh agama membahas sosialisasi tentang…

20 jam ago

Dukung Program Jum’at Bersih Bupati, Camat dan Direktur RSUD Parapat Ajak Staf Gotong-royong

Mendukung program Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Wakil Bupati Zonny Waldi, Camat Girsang Sipangan Bolon…

21 jam ago

Belum Difungsikan, Bupati Radiapoh Tinjau Balai KIR Dishub Simalungun

Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga SH dan rombongan meninjau Balai Pengujian Kenderaan Bermotor Dinas Perhubungan di…

22 jam ago