Sabtu, 26 September 2020 | 07.03 WIB
Value Impression Banner
Metro24Jam>News>Viral di Siantar! Usai Dicaci-Maki Wanita Sakit Jiwa, Polantas Ini Nyaris Ditabrak Angkot KPB

Viral di Siantar! Usai Dicaci-Maki Wanita Sakit Jiwa, Polantas Ini Nyaris Ditabrak Angkot KPB

Selasa, 15 September 2020 - 16:08 WIB

IMG-99665

Detik-detik Bripka Panal Simarmata nyaris ditabrak Angkot KPB. (ist/metro24jam.com)

Sky Scrapper Value Impression

SIANTAR, metro24jam.com – Niat baik memang tak selalu berakhir dengan baik. Begitulah yang terjadi pada seorang personel Sat Lantas Polres Pematang Siantar, Bripka Panal Simarmata.

Gara-gara hendak menenangkan seorang wanita yang mengalami kelainan jiwa, Bripka Panal Simarmata malah mendapat caci-maki.

Tak sampai di situ, Bripka Panal Simarmata juga nyaris ditabrak Angkot KPB yang saat itu diperintahkan untuk tidak berhenti sembarangan.

Peristiwa itu terjadi Senin (14/9/2020) kemarin, sekira pukul 14.30 Wib. Saat itu Bripka Panal Simarmata sedang bertugas mengatur lalu lintas di depan Toko Roti Ganda, Jalan Sutomo, Kelurahan Proklamasi, Siantar Barat.

Lantaran suasana lalu lintas yang cukup padat dan tidak teratur, dua rekan sejawat Panal, Aiptu Edison Sitohang dan Bripka Sengli Turnip, kemudian datang untuk membantu mengatur lalu lintas di kawasan Jalan Sutomo tersebut.

Tak jauh dari lokasi dia berdiri, Bripka Simarmata melihat seorang wanita yang sedang mengamuk (marah-marah) kepada warga.

Bripka Panal Simarmata kemudian berusaha menenangkan wanita tersebut, sementara kedua rekannya tetap mengatur lalu lintas yang sudah semakin macet.

Namun, kedatangan Bripka Panal malah membuat wanita itu semakin emosi lalu memaki-maki personel Sat Lantas tersebut.

Saat bersamaan, Bripka Panal melihat satu unit Angkot KPB berhenti di pinggir jalan. Ia pun mendatangi Angkot tersebut untuk memerintahkan pengemudinya untuk menjalankan mobilnya, agar lalu lintas di lokasi jadi lancar.

Namun, ketika ia di depan Angkot KPB tersebut, tiba-tiba saja pengemudinya menjalankan mobil hingga nyaris menabrak Bripka Panal.

Dengan sigap, Bripka Panal melompat ke atas bumper mobil. Namun, pengemudi Angkot tetap menjalankan mobilnya sehingga Bripka Panal nyaris terjatuh.

Salah seorang warga yang sempat merekam kejadian itu kemudian mengunggahnya di media sosial. Rekaman itu pun langsung viral di Pematang Siantar.

Kasat Lantas AKP M Hasan ketika dikonfirmasi di kantornya, membenarkan peristiwa yang yang dialami anggotanya Bripka Panal Simarmata.

“Wanita itu namanya Atlanta Simbolon. Anggota kita lagi mengatur lalu lintas, wanita itu juga memaki-maki anggota kita lagi tugas dan warga di sana. Jadi anggota kita turun untuk menenangkan,” sebut Hasan, Selasa (15/8/2020) sekira jam 14.00 Wib.

Setelah Atlanta yang kebetulan sedang bersama orangtuanya berhasil ditenangkan, petugas kemudian mengantarkan ibu dan anak itu pulang ke rumah mereka mengendarai mobil dinas Polri.

“Saya sendiri juga ikut turun ke TKP untuk menenangkan wanita tersebut. Kami antar wanita itu pulang k erumah bersama orangtuanya, dan Itu kejadian sebenarnya,” ungkap Hasan.

Ia juga mengakui bahwa anggotanya Bripka Panal Simarmata memang nyaris ditabrak mobil Angkot KPB yang sempat dilarang parkir sembarangan.

“Dikira sopirnya mau ditilang, padahal Angkot disuruh jalan supaya arus lalu lintas tidak macet. Sopir angkot itu ngakunya baru keluar dari penjara dan sudah meminta maaf. Sebagai hukuman kita berikan sanksi tilang saja,” tegasnya. (zeg)

KOMENTAR ANDA
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
4 Ruko di Mongonsidi Ludes Dilahap Api, Diduga Gara-gara Korsleting
BREAKING NEWS

4 Ruko di Mongonsidi Ludes Dilahap Api, Diduga Gara-gara Korsleting

Empat unit ruko di Jalan Mongonsidi, Kelurahan Polonia, Medan Polonia, ludes terbakar, Jumat (25/9/2020) jam 23.30 Wib. Tidak ada korban ...
Naik Motor Lampu Tak Nyala, 2 Remaja Kampung Banjar Tabrakan, Warga Jalan Nagur Sekarat!

Naik Motor Lampu Tak Nyala, 2 Remaja Kampung Banjar Tabrakan, Warga Jalan Nagur Sekarat!

Seorang pria terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami kecelakaan di Jalan Pendidikan, Simpang Gang Semangka, Kelurahan Sukadame, Siantar Utara, ...
Ibu-ibu Perwiritan Sakinah Kecamatan Siantar Dukung Paslon H4RUS

Ibu-ibu Perwiritan Sakinah Kecamatan Siantar Dukung Paslon H4RUS

Dr H Anton Achmad Saragih menghadiri undangan Perwiridan Sakihan dari ibu-ibu di Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Jum'at (25/9/2020). Kunjungan Calon ...
Tak Sampai 6 Jam, Polisi Tangkap Perampok dan Pembunuh Sekretaris Peternakan Ayam di Binjai

Tak Sampai 6 Jam, Polisi Tangkap Perampok dan Pembunuh Sekretaris Peternakan Ayam di Binjai

Personel Polres Binjai berhasil mengungkap kasus pembunuhan yang menewaskan seorang wanita Rani Anggraini, warga Tanjung Merahe, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat ...
Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Sungai Kiri Desa Bagan Dalam, Keluarga Siapa?

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Sungai Kiri Desa Bagan Dalam, Keluarga Siapa?

Sesosok mayat laki-laki ditemukan nelayan mengambang di aliran Sungai Kiri, Dusun X, Desa Bagan Dalam, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, ...
Baru Beli Sabu, 2 Pecandu Dicegat Personel Polsek Medan Baru di Cinta Damai Helvetia

Baru Beli Sabu, 2 Pecandu Dicegat Personel Polsek Medan Baru di Cinta Damai Helvetia

Personel Unit Reskrim Polsek Medan Baru menangkap 2 pecandu sabu-sabu di Jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Cinta Damai Kecamatan Medan Helvetia, ...
Value Impression
VI Outstream
Value Impression Video
Awie
MGID

Loading…