Rabu, 23 Juni 2021 | 11.41 WIB
Banner Advertnative
Metro24Jam>News>Polres Humbahas, TNI dan Sat Pol-PP Gelar Ops Yustisi Covid-19

Polres Humbahas, TNI dan Sat Pol-PP Gelar Ops Yustisi Covid-19

Selasa, 15 September 2020 - 15:26 WIB

IMG-99661

Personel gabungan melaksanakan Ops Yustisi Covid-19 di Dolok Sanggul. (ist/metro24jam.com)

AdvertNative 160×600

HUMBAHAS, metro24jam.com – Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Rudi Hartono SIK MM memimpin Operasi Yustisi Covid-19 Tahun 2020 secara serentak di Dolok Sanggul, Senin (14/9/2020) sekira pukul 10.00 Wib.

Pelaksanaan Operasi Yustisi Covid-19 diawali dengan sosialisasi Inpres No 06 Tahun 2020 tentang Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dan dilaksanakan bersama personel TNI serta Pemkab Humbahas yang diwakili Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP).

“Operasi Yustisi Covid-19 Tahun 2020 ini bertujuan agar masyarakat dapat disiplin menggunakan masker dalam kegiatan sehari-hari guna mendukung Program Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Kapolres Rudi Hartono dalam keterangan tertulisnya.

Sasaran Ops Yustisi Covid-19, lanjutnya, adalah masyarakat yang melaksanakan aktifitas tanpa menggunakan masker yang akan menghadapi sanksi sesuai Peraturan Bupati Humbahas No 48 Tahun 2020 tentang Penerapan disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

“Operasi Yustisi Covid-19 Tahun 2020 merupakan tindak lanjut dari penegasan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi dalam pencegahan penyebaran Covid-19 serta Adaptasi Kebiasaan Baru dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

TNI dan Polri akan mendampingi Sat Pol-PP dalam penerapan sanksi dengan mengedepankan pembinaan dan pemberdayaan terhadap masyarakat dalam rangka mengubah perilaku hidup lebih sehat.

“Beberapa sanksi yang diterapkan untuk saat ini berupa teguran lisan/tertulis, kerja sosial atau yang memberikan efek pembelajaran, sekaligus menyosialisasikan bahwa sanksi denda administratif sudah diatur dalam Perbup Humbahas No 48 Tahun 2020,” terang Rudi.

Pelaksanaan Ops Yustisi Covid-19 Tahun 2020 juga dilaksanakan serentak di seluruh wilayah hukum Polres Humbahas dengan melibatkan personel TNI serta Sat Pol-PP di wilayah Polsek masing-masing.

“Selain memberi teguran, kita juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakannya. Semoga adanya kegiatan ini masyarakat dapat mematuhi imbauan pemerintah dengan menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pungkas Rudi. (Hotman)

KOMENTAR ANDA
AdvertNative Bottom Desktop
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
Golkar Siantar Laporkan Pemilik Akun Murni Purba

Golkar Siantar Laporkan Pemilik Akun Murni Purba

Sejumlah pengurus Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Pematang Siantar melaporkan pemilik akun Facebook, Murni Purba, ke Polres Pematang Siantar, Selasa ...
Emosi Disebut Monyet dan Jomblo, Pria Ini Tikam Leher Teman Kerja, Tewas!

Emosi Disebut Monyet dan Jomblo, Pria Ini Tikam Leher Teman Kerja, Tewas!

Pria bernama Zulkarnain ini ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Sunggal lantaran telah membunuh rekan kerjanya, Rendy alias Bagong (22), Sabtu ...
3 Hari Pipa PDAM Pecah, Lalulintas di Jalinsum Tanjung Morawa Macet

3 Hari Pipa PDAM Pecah, Lalulintas di Jalinsum Tanjung Morawa Macet

Pipa PDAM di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di samping Rumah Makan Wong Rame, Kecamatan Tanjung Morawa, mengalami kebocoran akibat ...
Siap-siap Pesta Sabu Oknum Pengacara di Siantar dan Rekannya Ditangkap, 1 Lagi Pengedar Ganja

Siap-siap Pesta Sabu Oknum Pengacara di Siantar dan Rekannya Ditangkap, 1 Lagi Pengedar Ganja

Seorang oknum pengancara ditangkap oleh personel Satuan Reserse Narkoba Polres Pematang Siantar, Sabtu (19/6/2021) kemarin. Ia diciduk bersama rekannya, diduga ...
Kelurahan Lubukpakam III Gelar Vaksinasi Massal

Kelurahan Lubukpakam III Gelar Vaksinasi Massal

Kelurahan Lubukpakam III, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang menggelar vaksinasi massal, Senin (21/6/2021). Kegiatan dilaksanakan di lapangan SD Bertingkat Jalan RA ...
Camat Patumbak Tinjau Kondisi Kerusakan di Jalan Pertahanan

Camat Patumbak Tinjau Kondisi Kerusakan di Jalan Pertahanan

Camat Patumbak, Drs Syahdin Setia Budi Pane didampingi Sekcam Muhammad Kennedy Tarigan SIP MSi dan Kepala Desa Patumbak Kampung, Ahmad ...
MGID

Loading…


Awie
Jawa Elektrik
AdvertNative 320 x 200