Sabtu, 26 September 2020 | 06.10 WIB
Value Impression Banner
Metro24Jam>News>Isu Mayat Dikubur Dalam Rumah di Pasar 1 Tanjung Sari, Lantai Dibongkar, Hasilnya Nihil

Isu Mayat Dikubur Dalam Rumah di Pasar 1 Tanjung Sari, Lantai Dibongkar, Hasilnya Nihil

Senin, 14 September 2020 - 14:13 WIB

IMG-99588

Lantai rumah setelah dibongkar. Insert: 4 ubin berbeda di dalam kamar. (Adi/metro24jam.com)

Sky Scrapper Value Impression

MEDAN, metro24jam.com – Personel Polda Sumatera Utara tiba di Jalan Pasar 1, Gang Kancil, Kelurahan Tanjung Sari, Senin (14/9/2020) sekira pukul 12.30 Wib. Bersama Kepala Lingkungan setempat, polisi langsung memasuki rumah yang dicurigai sebagai lokasi mengubur jasad manusia.

Pantauan Metro24jam.com di lokasi, neberapa warga juga terlihat mempersiapkan pahat, martil dan tangga sebagai peralatan untuk membongkar keramik di dalam kamar yang dicurigai.

Tidak terlihat personel Polsek Sunggal di lokasi. Sementara seratusan warga masih memadati lokasi untuk menyaksikan pembongkaran tersebut.

Tak lama berselang, dari luar pagar rumah terdengar bunyi alat gerinda, diduga sedang menggergaji keramik yang akan dibongkar.

Namun belakangan, sejumlah petugas dan Kepling polisi keluar dari dalam rumah dan memanggil perwakilan warga serta wartawan untuk menyaksikan hasil pembongkaran. Hasilnya, tidak ada mayat ditemukan di lokasi.

“Tidak ada apa-apa,” sebut seorang wanita yang merupakan warga setempat.

Beberapa petugas kepolisian dan Kepling juga mengatakan dengan tegas, bahwa tidak ditemukan apapun di lokasi lantai yang dicurigai sebelumnya.

“Tidak ada apa-apa di dalam, tidak ada mayat. Kalau memang ada, pasti tanahnya berubah warna, ini tidak ada. Terkait bau busuk pun, kami tidak ada mencium, untuk lebih jelas kami persilahkan 2 orang warga dan 3 wartawan untuk masuk,” sebut Kepala Lingkungan VI, Kelurahan Tanjung Sari, Dayat Iskandar yang diamini personel kepolisian.

Sebelumnya, Kepling Dayat mengatakan, awalnya warga setempat hendak membongkar sendiri lokasi yang dicurigai sebagai tempat mengubur mayat tersebut.

Warga sebelumnya mengaku mencium bau busuk dari dalam rumah. Selain itu, salah seorang wanita yang disebut menjadi donatur datang ke pesantren tersebut.

Warga mendengarkan keterangan Kepling dan petugas seusai pembongkaran. (Adi/metro24jam.com)

“Ada datang seorang yang selalu menjadi donatur ke pesantren ini. Begitu dia datang, [pesantren] tahfiz ini sudah tutup. Dan dia berbicara dengan warga sini, beliau katakan, ‘Bongkar keramik di kamar itu. Di dalam keramik itu ada tanaman,” jelas Kepling.

Menurut Kepling Dayat, wanita tersebut mengatakan bahwa tanaman dimaksud adalah mayat manusia. “Tapi itu dibilangnya sama warga sini, bukan kepada saya,” sambung Kepling Dayat.

Puncaknya, Sabtu (12/9/2020), warga setempat meminta agar ubin di dalam kamar dimaksud agar dibongkar.

“Saya larang. Harus kita temui dulu pemilik rumah, supaya tidak ada kesalahan. Setelah saya cari tau, pemilik rumahnya ternyata di Bogor. Tapi, adiknya ada di sekitar sini, di Gang Pribadi 3,” katanya.

Adik dari pemilik rumah kemudian mengizinkan agar lantai tersebut dibongkar dengan catatan disaksikan kepala lingkungan dan polisi.

Tekait bau busuk, Kepling Dayat mengatakan bahwa dia sendiri tidak pernah mencium aroma tersebut.

“Kalau bau busuk saya tidak ada mencium. Saya sudah 3 kali masuk ke dalam, tapi tidak ada mencium [bau busuk],” sebutnya. (Adi)

BACA JUGA:
Sejak Pagi Warga Pasar 1 Tunggu Polisi Bongkar Lantai Rumah Diduga Tempat Mengubur Mayat

KOMENTAR ANDA
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
4 Ruko di Mongonsidi Ludes Dilahap Api, Diduga Gara-gara Korsleting
BREAKING NEWS

4 Ruko di Mongonsidi Ludes Dilahap Api, Diduga Gara-gara Korsleting

Empat unit ruko di Jalan Mongonsidi, Kelurahan Polonia, Medan Polonia, ludes terbakar, Jumat (25/9/2020) jam 23.30 Wib. Tidak ada korban ...
Naik Motor Lampu Tak Nyala, 2 Remaja Kampung Banjar Tabrakan, Warga Jalan Nagur Sekarat!

Naik Motor Lampu Tak Nyala, 2 Remaja Kampung Banjar Tabrakan, Warga Jalan Nagur Sekarat!

Seorang pria terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami kecelakaan di Jalan Pendidikan, Simpang Gang Semangka, Kelurahan Sukadame, Siantar Utara, ...
Ibu-ibu Perwiritan Sakinah Kecamatan Siantar Dukung Paslon H4RUS

Ibu-ibu Perwiritan Sakinah Kecamatan Siantar Dukung Paslon H4RUS

Dr H Anton Achmad Saragih menghadiri undangan Perwiridan Sakihan dari ibu-ibu di Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Jum'at (25/9/2020). Kunjungan Calon ...
Tak Sampai 6 Jam, Polisi Tangkap Perampok dan Pembunuh Sekretaris Peternakan Ayam di Binjai

Tak Sampai 6 Jam, Polisi Tangkap Perampok dan Pembunuh Sekretaris Peternakan Ayam di Binjai

Personel Polres Binjai berhasil mengungkap kasus pembunuhan yang menewaskan seorang wanita Rani Anggraini, warga Tanjung Merahe, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat ...
Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Sungai Kiri Desa Bagan Dalam, Keluarga Siapa?

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Sungai Kiri Desa Bagan Dalam, Keluarga Siapa?

Sesosok mayat laki-laki ditemukan nelayan mengambang di aliran Sungai Kiri, Dusun X, Desa Bagan Dalam, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, ...
Baru Beli Sabu, 2 Pecandu Dicegat Personel Polsek Medan Baru di Cinta Damai Helvetia

Baru Beli Sabu, 2 Pecandu Dicegat Personel Polsek Medan Baru di Cinta Damai Helvetia

Personel Unit Reskrim Polsek Medan Baru menangkap 2 pecandu sabu-sabu di Jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Cinta Damai Kecamatan Medan Helvetia, ...
Value Impression
VI Outstream
Value Impression Video
Awie
MGID

Loading…