Sabtu, 26 September 2020 | 07.08 WIB
Value Impression Banner
Metro24Jam>News>Beredar Isu Ada Mayat Dikubur di Rumah Eks Pesantren, Warga Pasar 1 Tanjung Sari Heboh!

BREAKING NEWS

Beredar Isu Ada Mayat Dikubur di Rumah Eks Pesantren, Warga Pasar 1 Tanjung Sari Heboh!

Minggu, 13 September 2020 - 23:20 WIB

IMG-99559

Warga berkerumun di depan bangunan rumah eks pesantren. (Metro24jam.com)

Sky Scrapper Value Impression

MEDAN, metro24jam.com – Ratusan warga berjubel-jubel mendatangi Jalan Pasar 1, Gang Kancil, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang, Minggu (13/9/2020) malam.

Pasalnya, beredar isu bahwa ada mayat dikubur di dalam salah satu rumah, yang sebelumnya merupakan lokasi pesantren di kawasan tersebut. “Bongkar…! Bongkar…!” Teriak puluhan warga di lokasi, saat Metro24jam.com mendekati lokasi rumah.

Sejumlah personel Polsek Sunggal dipimpin Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak juga sudah berada di lokasi untuk mengamankan massa, sekira pukul 21.50 Wib.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi, isu pembunuhan itu berawal dari keterangan salah seorang warga yang disebut kesurupan. Wanita itu kemudian meminta agar sejumlah keramik yang disebut sudah tidak seragam lagi dengan ubin lainnya di dalam rumah itu agar dibongkar.

“Katanya ada warga sini ada mencium bau tak sedap. Terus ada ibu-ibu kesurupan di situ. ‘Bongkar keramik itu!’ gitu katanya. Keramik yang disuruh bongkar itu memang sudah beda, kayak pasangan baru gitu,” ungkap salah seorang warga sekitar yang mengaku tinggal tak jauh dari lokasi.

Berdasarkan ucapan wanita yang disebut sedang kesurupan tersebut, warga kemudian menghubungi Kepala Lingkungan setempat yang kemudian meneruskannya ke lurah dan Polsek Sunggal.

“Makanya polisi datang ke sini, kalau nggak takutnya nanti dibongkar massa ini,” sebutnya lagi.

Terkait isu pembunuhan itu, warga itu mengatakan, bahwa sebelumnya ada seorang ibu yang mencari putranya ke lokasi. Namun saat itu, wanita tersebut tak menemukan apa-apa karena pesantren itu sudah ditutup.

“Jadi ini masih nunggu yang punya rumah, orang ini (polisi) nggak mau membongkar kalau gak ada yang punya rumah,” sebutnya.

Meski begitu, pria tersebut mengaku tak mengetahui siapa dan di mana pemilik rumah tersebut berada. Ia menjelaskan, dugaan warga berawal dari kasus yang sebelumnya menimpa pengelola pesantren beberapa waktu lalu.

“Dulu pengelola pesantrennya ditangkap karena kasus sodomi. Kalau gak salah sebelum corona ini lah, sekitar bulan 2 (Februari) atau bulan 3,” katanya.

Setelah terungkapnya kasus tersebut, pesantren dan para santri, menurut dia memang terlihat kurang terurus. “Kalau pesantren ini sudah ada sekitar 1 bulan lah ditutup. Mungkin gara-gara kasus itu,” katanya lagi.

Mobil yang ditumpangi wanita yang dibawa dari lokasi rumah. (Metro24jam.com)

Pantauan di lokasi, seorang wanita berusia lanjut terlihat dibawa beberapa pria dari lokasi halaman rumah ke dalam salah satu mobil yang terparkir di Jalan Pasar 1. Seorang wanita lainnya terlihat mengikuti wanita tersebut sembari bertanya, “Mau dibawa ke mana?”

Saat ditanyai Metro24jam.com, perempuan berusia sekitar 30 tahun itu mengaku bahwa dia dan keluarganya yang pertama kali mencium aroma tak sedap dari lokasi eks pesantren tersebut.

“Kami semua tau lah bang. Tercium kali kok!” katanya sembari berlalu dan tak bersedia lagi memberikan penjelasan lebih rinci.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sunggal AKP Budiman Simanjuntak saat dikonfirmasi di lokasi mengaku pihaknya belum bisa mengambil tindakan apa pun terkait dugaan-dugaan warga tersebut.

“Apa mau kita buat? Ini kan belum pasti semua. Kalau ada yang mengetahui silahkan lapor ke Polsek biar kita proses,” katanya sembari berlalu. (asp)

KOMENTAR ANDA
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
4 Ruko di Mongonsidi Ludes Dilahap Api, Diduga Gara-gara Korsleting
BREAKING NEWS

4 Ruko di Mongonsidi Ludes Dilahap Api, Diduga Gara-gara Korsleting

Empat unit ruko di Jalan Mongonsidi, Kelurahan Polonia, Medan Polonia, ludes terbakar, Jumat (25/9/2020) jam 23.30 Wib. Tidak ada korban ...
Naik Motor Lampu Tak Nyala, 2 Remaja Kampung Banjar Tabrakan, Warga Jalan Nagur Sekarat!

Naik Motor Lampu Tak Nyala, 2 Remaja Kampung Banjar Tabrakan, Warga Jalan Nagur Sekarat!

Seorang pria terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami kecelakaan di Jalan Pendidikan, Simpang Gang Semangka, Kelurahan Sukadame, Siantar Utara, ...
Ibu-ibu Perwiritan Sakinah Kecamatan Siantar Dukung Paslon H4RUS

Ibu-ibu Perwiritan Sakinah Kecamatan Siantar Dukung Paslon H4RUS

Dr H Anton Achmad Saragih menghadiri undangan Perwiridan Sakihan dari ibu-ibu di Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Jum'at (25/9/2020). Kunjungan Calon ...
Tak Sampai 6 Jam, Polisi Tangkap Perampok dan Pembunuh Sekretaris Peternakan Ayam di Binjai

Tak Sampai 6 Jam, Polisi Tangkap Perampok dan Pembunuh Sekretaris Peternakan Ayam di Binjai

Personel Polres Binjai berhasil mengungkap kasus pembunuhan yang menewaskan seorang wanita Rani Anggraini, warga Tanjung Merahe, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat ...
Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Sungai Kiri Desa Bagan Dalam, Keluarga Siapa?

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Sungai Kiri Desa Bagan Dalam, Keluarga Siapa?

Sesosok mayat laki-laki ditemukan nelayan mengambang di aliran Sungai Kiri, Dusun X, Desa Bagan Dalam, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, ...
Baru Beli Sabu, 2 Pecandu Dicegat Personel Polsek Medan Baru di Cinta Damai Helvetia

Baru Beli Sabu, 2 Pecandu Dicegat Personel Polsek Medan Baru di Cinta Damai Helvetia

Personel Unit Reskrim Polsek Medan Baru menangkap 2 pecandu sabu-sabu di Jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Cinta Damai Kecamatan Medan Helvetia, ...
Value Impression
VI Outstream
Value Impression Video
Awie
MGID

Loading…