Sabtu, 26 September 2020 | 06.37 WIB
Value Impression Banner
Metro24Jam>News>Musda X Golkar Deliserdang Pecah 2 Kubu, 16 PK WO dari Cadika dan Lanjut ke Wings Hotel

Musda X Golkar Deliserdang Pecah 2 Kubu, 16 PK WO dari Cadika dan Lanjut ke Wings Hotel

Sabtu, 12 September 2020 - 21:03 WIB

IMG-99548

Suasana saat 16 PK Walk Out di Cadika Lubukpakam. (Fani Ardana/metro24jam.com)

Sky Scrapper Value Impression

DELISERDANG, metro24jam.com – Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Deliserdang yang digelar di Cadika Lubukpakam, Sabtu (12/9/2020) diwarnai aksi ‘Walk Out’ dari 16 Pimpinan Kecamatan (PK).

Para peserta yang melakukan Walk Out menilai Musda telah melanggar aturan organisasi karena hak suara mereka dikebiri pimpinan sidang. Alhasil, sempat terjadi kericuhan antara pendukung para Calon Ketua DPD Golkar.

Pantauan di Cadika Lubukpakam, Ketua Sidang Musda X Golkar Deliserdang Isma Fadli Pulungan dari Sumut dan Syarifudin Rosa dari Deliserdang, menetapkan hanya T Akhmad Tala’a yang memenuhi persyaratan.

Hal itu diputuskan setelah diverifikasi berkas dukungan T Akhmad Tala’a memiliki 9 suara sah dan 13 batal suara sebagai syarat pencalonan.

Sementara untuk Thomas Darwin Sembiring mendapat 5 suara sah dan 13 suara batal. Sedangkan OK Arwindo tidak mendapat suara sah namun memiliki 2 suara batal.

“Sesuai tata tertib yang berlaku, yang berhak maju untuk pemilihan ketua harus memiliki 30 persen suara dukungan. Sehingga Darwin Sembiring dan Ok Arwindo tidak memenuhi persyaratan,” kata Isma Fadli.

Mendengar putusan itu, 16 PK Partai Golkar Deliserdang yang mendukung Thomas Darwin Sembiring langsung Walk Out dan berkumpul di luar Aula Cadika.

Musda ke X akhirnya dilanjutkan dengan calon tunggal Tengku Akhmad Tala’a yang kemudian terpilih secara aklamasi di Cadika Lubukpakam.

Tim Thomas Darwin Sembiring bersama PK para pendukungnya dan beberapa Pengurus Harian DPD Tingkat I Partai Golkar Sumut bergegas ke Wings Hotel untuk melanjutkan Musda.

Pada sidang Musda X lanjutan tersebut, bertindak sebagai pimpinan sidang adalah Zul Amri (Steering Commitee), Muchrid Nasution (Wakil ketua DPD I Sumut), Fransiskus Ginting (Sekjen PK Delitua), Muliadi Ginting (Ketua STM Hulu), Drs Wijaya Supriadi (Wakil Sekretaris Kosgoro Deliserdang).

Ketua Korbid Politik Hukum dan Ham Partai Golkar Sumut Hanfiah Harahap menegaskan, ia merasa curiga bahwa pada Musda X di Cadika ada pembiaran dan penzaliman terhadap organisasi Partai Golkar.

Wakil ketua Partai Golkar Sumut dan pemegang mandat Musda X Muchrid Nasution menyerahkan hasil musyawarah kepada Ketua Terpilih Thomas Darwin Sembiring di Wings Hotel. (Fani Ardana/metro24jam.com)

“Ada orang tertentu disuruh salah satu oknum Calon ketua DPD, agar Thomas Darwin mundur dari pencalonan. Darwin tidak mau, karena ini menyangkut masa depan Golkar Deliserdang,” kata Hanafiah.

Ia mengatakan, bahwa sesuai regulasi organisasi Juklak 02 tahun 2020, jika ada keraguan wajib melaksanakan konfirmasi dan klarifikasi sehingga lahirlah verifikasi faktual terhadap keabsahan dukungan dari perserta suara.

“Musda di Cadika adalah paripurna yang ke-4 tadi, yang sangat tidak konstitusional. Dan kami membuat lanjutan Musda X ini di Wings Hotel untuk memilih Ketua DPD Partai Golkar Deliserdang,” tandas Hanafiah .

Pada Musda X Partai Golkar di Wings Hotel, Thomas Darwin Sembiring terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Deliserdang periode 2020-2025.

Hadir juga pada kegiatan Musda lanjutan ini Wakil Ketua Partai Golkar Sumut Irham Buana Nasution dan pengurus Partai Golkar Sumut serta Deliserdang lainnya. (fan)

KOMENTAR ANDA
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
4 Ruko di Mongonsidi Ludes Dilahap Api, Diduga Gara-gara Korsleting
BREAKING NEWS

4 Ruko di Mongonsidi Ludes Dilahap Api, Diduga Gara-gara Korsleting

Empat unit ruko di Jalan Mongonsidi, Kelurahan Polonia, Medan Polonia, ludes terbakar, Jumat (25/9/2020) jam 23.30 Wib. Tidak ada korban ...
Naik Motor Lampu Tak Nyala, 2 Remaja Kampung Banjar Tabrakan, Warga Jalan Nagur Sekarat!

Naik Motor Lampu Tak Nyala, 2 Remaja Kampung Banjar Tabrakan, Warga Jalan Nagur Sekarat!

Seorang pria terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami kecelakaan di Jalan Pendidikan, Simpang Gang Semangka, Kelurahan Sukadame, Siantar Utara, ...
Ibu-ibu Perwiritan Sakinah Kecamatan Siantar Dukung Paslon H4RUS

Ibu-ibu Perwiritan Sakinah Kecamatan Siantar Dukung Paslon H4RUS

Dr H Anton Achmad Saragih menghadiri undangan Perwiridan Sakihan dari ibu-ibu di Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Jum'at (25/9/2020). Kunjungan Calon ...
Tak Sampai 6 Jam, Polisi Tangkap Perampok dan Pembunuh Sekretaris Peternakan Ayam di Binjai

Tak Sampai 6 Jam, Polisi Tangkap Perampok dan Pembunuh Sekretaris Peternakan Ayam di Binjai

Personel Polres Binjai berhasil mengungkap kasus pembunuhan yang menewaskan seorang wanita Rani Anggraini, warga Tanjung Merahe, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat ...
Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Sungai Kiri Desa Bagan Dalam, Keluarga Siapa?

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Sungai Kiri Desa Bagan Dalam, Keluarga Siapa?

Sesosok mayat laki-laki ditemukan nelayan mengambang di aliran Sungai Kiri, Dusun X, Desa Bagan Dalam, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, ...
Baru Beli Sabu, 2 Pecandu Dicegat Personel Polsek Medan Baru di Cinta Damai Helvetia

Baru Beli Sabu, 2 Pecandu Dicegat Personel Polsek Medan Baru di Cinta Damai Helvetia

Personel Unit Reskrim Polsek Medan Baru menangkap 2 pecandu sabu-sabu di Jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Cinta Damai Kecamatan Medan Helvetia, ...
Value Impression
VI Outstream
Value Impression Video
Awie
MGID

Loading…