Sabtu, 26 September 2020 | 06.19 WIB
Value Impression Banner
Metro24Jam>News>Oknum Polri Ditangkap Bawa Sabu dan Ekstasi, Pemasoknya Mendadak Tewas Saat Ditangkap

Oknum Polri Ditangkap Bawa Sabu dan Ekstasi, Pemasoknya Mendadak Tewas Saat Ditangkap

Sabtu, 12 September 2020 - 20:19 WIB

IMG-99543

Kombes Pol Yemi Mandagi didampingi AKP Ginanjar Fitriadi saat memaparkan barang bukti dan tersangka. (ist/metro24jam.com)

Sky Scrapper Value Impression

DELISERDANG, metro24jam.com – Personel Satuan Reserse Narkoba Polresta Deliserdang berhasil mengungkap peredaran sabu-sabu di kawasan Patumbak dan Pancurbatu, Kamis (10/9/2020) dan Jum’at (11/9/2020) kemarin.

Polisi berhasil mengamankan dua tersangka, namun salah satunya tewas diduga akibat sakit jantung kambuh saat digrebek polisi di Jalan Jamin Ginting, Desa Baru, Kecamatan Pancurbatu.

Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Yemi Mandagi mengungkapkan hal itu pada pemaparan di Mapolresta Deliserdang, Sabtu (12/9/2020).

Kedua tersangka adalah Tumpal Hendrik Ferdianto alias Bolon (37), warga Jalan Pertahanan, Komplek Perumahan Sigara-Gara, Kecamatan Patumbak dan Abdi Sanjaya alias Cokna (28), warga Dusun II, Desa Namo Simpur, Kecamatan Pancurbatu.

“Pengungkapan kasus narkoba itu bermula ketika pada Kamis (10/9/2020) sekira pukul 19.00 Wib, personel Sat Resnarkoba mengamankan Tumpal Hendrik Ferdianto alias Bolon di rumahnya,” jelas Kombes Yemi didampingi Kasatres Narkoba AKP Ginanjar Fitriadi.

Dari kediaman pria yang berstatus anggota Polri itu, petugas menyita barang bukti berupa dua paket sabu seberat 13,24 gram (bruto) dan 26 butir pil ektasi warna cream berbentuk lembar daun seberat 12,89 gram.

Selain itu satu HP merk Oppo F9, satu unit timbangan elektrik, sepucuk softgun dan ung tunai Rp45.000.000 dari tempat tidur.

“Saat diinterogasi, tersangka Tumpal Hendrik Ferdianto alias Bolon mengaku jika barang bukti yang ditemukan dan diamankan itu adalah miliknya yang diperoleh dari Abdi Sanjaya alias Cokna, yang beralamat di Kecamatan Pancurbatu, Deliserdang,” katanya.

Berdasarkan keterangan Bolon, personel Sat Resnarkoba Polresta Deliserdang kemudian melakukan pengembangan.

Jumat (11/9/2020) sekira pukul 02.00 Wib, polisi berhasil menemukan Abdi Sanjaya alias Cokna di Jalan Jamin Ginting, Desa Baru, Kecamatan Pancurbatu.

Saat digeledah, dari kantong celana depan kanan yang dipakai Cokna ditemukan satu paket sedang sabu-sabu seberat 113 gram (bruto). Selain itu polisi juga menemukan satu unit HP merk Vivo warna hitam di pinggir jalan lokasi penangkapan.

“Namun saat ditangkap, tersangka AS alias Cokna tiba-tiba jatuh lemas. Selanjutnya personel membawa tersangka ini ke RSUP Adam Malik.” jelas Yemi.

Namun sesampainya di sana, dokter di RSUP Adam Malik menyatakan Abdi Sanjaya telah meninggal dunia. Selanjutnya, jenazah Cokna dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk diotopsi.

“Hasil otopsi belum kita terima, sehingga belum diketahui penyebab kematian Abdi Sanjaya alias Cokna. Tersangka Tumpal Hendrik Ferdianto dijerat pasal 114 ayat (2), 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman paling singkat 6 tahun dan maksimal 20 tahun penjara,” pungkas mantan Kapolres Asahan itu. (Fan)

KOMENTAR ANDA
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
4 Ruko di Mongonsidi Ludes Dilahap Api, Diduga Gara-gara Korsleting
BREAKING NEWS

4 Ruko di Mongonsidi Ludes Dilahap Api, Diduga Gara-gara Korsleting

Empat unit ruko di Jalan Mongonsidi, Kelurahan Polonia, Medan Polonia, ludes terbakar, Jumat (25/9/2020) jam 23.30 Wib. Tidak ada korban ...
Naik Motor Lampu Tak Nyala, 2 Remaja Kampung Banjar Tabrakan, Warga Jalan Nagur Sekarat!

Naik Motor Lampu Tak Nyala, 2 Remaja Kampung Banjar Tabrakan, Warga Jalan Nagur Sekarat!

Seorang pria terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami kecelakaan di Jalan Pendidikan, Simpang Gang Semangka, Kelurahan Sukadame, Siantar Utara, ...
Ibu-ibu Perwiritan Sakinah Kecamatan Siantar Dukung Paslon H4RUS

Ibu-ibu Perwiritan Sakinah Kecamatan Siantar Dukung Paslon H4RUS

Dr H Anton Achmad Saragih menghadiri undangan Perwiridan Sakihan dari ibu-ibu di Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Jum'at (25/9/2020). Kunjungan Calon ...
Tak Sampai 6 Jam, Polisi Tangkap Perampok dan Pembunuh Sekretaris Peternakan Ayam di Binjai

Tak Sampai 6 Jam, Polisi Tangkap Perampok dan Pembunuh Sekretaris Peternakan Ayam di Binjai

Personel Polres Binjai berhasil mengungkap kasus pembunuhan yang menewaskan seorang wanita Rani Anggraini, warga Tanjung Merahe, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat ...
Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Sungai Kiri Desa Bagan Dalam, Keluarga Siapa?

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Sungai Kiri Desa Bagan Dalam, Keluarga Siapa?

Sesosok mayat laki-laki ditemukan nelayan mengambang di aliran Sungai Kiri, Dusun X, Desa Bagan Dalam, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, ...
Baru Beli Sabu, 2 Pecandu Dicegat Personel Polsek Medan Baru di Cinta Damai Helvetia

Baru Beli Sabu, 2 Pecandu Dicegat Personel Polsek Medan Baru di Cinta Damai Helvetia

Personel Unit Reskrim Polsek Medan Baru menangkap 2 pecandu sabu-sabu di Jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Cinta Damai Kecamatan Medan Helvetia, ...
Value Impression
VI Outstream
Value Impression Video
Awie
MGID

Loading…