Categories: Metro 24 Jam

Cegah Covid-19, Polres Tobasa dan TNI Disiplinkan Pedagang dan Masyarakat di Porsea

Personel Polres Toba Samosir dan TNI melaksanakan pendisiplinan terhadap warga dan pedagang, sekaligus membagikan masker dalam upaya mencegah penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19) di wilayah Porsea, Kabupaten Toba, Rabu (09/09/20) pagi.

Kapolres Tobasa, AKBP Akala Fikta Jaya SIK, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut Instruksi Presiden Nomor: 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease (Covid-19).

Dalam kegiatan tersebut, personel Polri dan TNI juga membagi-bagikan sebanyak 250 masker kepada para pedagang, pengemudi maupun warga penduduk sekitar yang tidak menggunakan masker.

Kapolres Akala juga mensosialisasikan tentang bahaya Covid-19 yang telah menjadi pandemi dan jumlah pasien/orang terpapar yang semakin meningkat di Indonesia.

“Semua orang harus tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah, demi menjaga diri sendiri, keluarga maupun orang sekitar terhindar dari Covid-19,” katanya.

“Ini kita lakukan agar tidak terpapar atau memaparkan kepada orang lain. Harapan kita bersama, agar mata rantai penyebaran Covid-19 lekas putus dan kita dapat menjalani hidup seperti sediakala,” sebut Akala kepada wartawan di sela kegiatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Ops Kompol Drs Effendi Sinaga, Kasat Lantas AKP Victor Siagian, Kasat Binmas AKP Sudarman Sinaga, Lurah Pasar Porsea Edward Sidabutar, Dinas Kesehatan Toba, Babinsa dan personel Polsek Porsea dan Babhinkamtibmas Polres Toba. (Hotman)

Recent Posts

Hendak Jual 1,1 Kg Sabu, 2 Pria Asal Aceh Utara Ini Diringkus Polisi di Depan Rumah

Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara, meringkus dua pria pengedar sabu-sabu, Minggu (09/05/2021) dinihari kemarin.…

1 hari ago

Lapas Siborong-borong Ikuti Apel Pagi Serentak Kemenkumham

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Siborong borong, mengikuti apel pagi secara serentak di Kementrian Hukum…

2 hari ago

Ustadz Tengku Zulkarnain Tutup Usia di RS Tabarani Pekanbaru

Da'i sekaligus mantan Wasekjen Majelis Ulama Indonesia, Ustadx Tengku Zulkarnain, meninggal dunia, Senin (10/5/2021). Hal…

2 hari ago

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Nyangkut di Bawah Jembatan Desa Kelambir Pantai Labu

Sesosok mayat pria ditemukan tersangkut di bawah jembatan hulu Sungai Serdang, Dusun I, Desa Kelambir,…

2 hari ago

Pemkab Deliserdang Kembali Raih Opini WTP dari BPK Sumut TA 2020

Pemerintah Kabupaten Deliserdang kembali mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan atas…

2 hari ago

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Humbahas Tinjau Pos PAM Ops Ketupat Toba 2021 di 3 Kecamatan

Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar didampingi PJU Polres Humbahas dan Ketua Cabang Bhayangkari Cabang Humbahas…

2 hari ago