Categories: Metro 24 Jam

Curi HP Pakai Tanggok, Pria Ini Merengek Pas Diperiksa Polisi

Tekab Polsek Sunggal mengungkap pencurian di rumah FN (34), warga Jalan Asoka Pasar 1, Kelurahan Asam Kumbang Kecamatan, Medan Selayang belum lama ini.

Dalam aksi itu, pemilik rumah kehilangan sepasang sepatu merk Nike warna biru dan 2 unit iPhone 6, dengan total kerugian sekitar Rp8.000.000. Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke Polsek Sunggal.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil mengidentifikasi terduga pelaku pencurian setelah mendapat informasi bahwa ada seseorang yang hendak menjual iPhone dan sepatu dengan ciri-ciri mirip barang-barang milik FN yang hilang.

“Mendapatkan informasi tersebut, anggota kita langsung meluncur ke rumah tersangka Irwansyah (35) di Jalan Bunga Raya, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang,” kata Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak di Mapolsek Sunggal, Selasa (8/9/2020).  

Setelah menangkap Irwansyah, polisi menemukan barang bukti berupa sepasang sepatu Nike dan 2 iPhone warna gold yang dicuri dari kediaman FN.

“Selain itu kita juga menemukan alat yang dipakai tersangka yaitu berupa sebatang bambu panjang lebih kurang 3 meter dengan ujung dipasang kantung kain warna putih,” jelas Budiman.

Sementara itu, dari sebuah rekaman video yang diterima Metro24jam.com, saat diinterogasi polisi, Irwansyah mengakui perbuatannya. Ia juga mengaku telah 3 kali melakukan aksi serupa.

“Udah 3 kali pak. Salah satunya di Jalan Tapian Nauli,” aku Irwansyah kepada polisi.

Saat petugas mempertanyakan kesiapan Irwansyah mempertanggungjawabkan perbuatannya, pria itu mengaku belum siap. “Belum siap saya pak, maaf saya pak,” ucapnya.

Akibat perbuatannya, Irwansyah pun dikenakan pasal 363 ayat (1) ke 3 e KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara 7 (tujuh) tahun penjara. (adi)

Recent Posts

Hendak Jual 1,1 Kg Sabu, 2 Pria Asal Aceh Utara Ini Diringkus Polisi di Depan Rumah

Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara, meringkus dua pria pengedar sabu-sabu, Minggu (09/05/2021) dinihari kemarin.…

1 hari ago

Lapas Siborong-borong Ikuti Apel Pagi Serentak Kemenkumham

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Siborong borong, mengikuti apel pagi secara serentak di Kementrian Hukum…

2 hari ago

Ustadz Tengku Zulkarnain Tutup Usia di RS Tabarani Pekanbaru

Da'i sekaligus mantan Wasekjen Majelis Ulama Indonesia, Ustadx Tengku Zulkarnain, meninggal dunia, Senin (10/5/2021). Hal…

2 hari ago

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Nyangkut di Bawah Jembatan Desa Kelambir Pantai Labu

Sesosok mayat pria ditemukan tersangkut di bawah jembatan hulu Sungai Serdang, Dusun I, Desa Kelambir,…

2 hari ago

Pemkab Deliserdang Kembali Raih Opini WTP dari BPK Sumut TA 2020

Pemerintah Kabupaten Deliserdang kembali mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan atas…

2 hari ago

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Humbahas Tinjau Pos PAM Ops Ketupat Toba 2021 di 3 Kecamatan

Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar didampingi PJU Polres Humbahas dan Ketua Cabang Bhayangkari Cabang Humbahas…

2 hari ago