Categories: Metro 24 Jam

Anak Buahnya Ditangkap Lagi Tunggu ‘Pasien’, Bandar Narkoba Kampung Karo ‘Dikonsep’ Polisi

Satuan Narkoba Polres Pematang Siantar meringkus seorang pengedar bandar narkoba bernama Aziz (25) yang sudah cukup kesohor di Kelurahan (Kampung) Karo, Kecamatan Siantar Selatan, Selasa (8/9/2020) sekira jam 15.00 Wib.

Kasat Resnarkoba AKP David Sinaga mengatakan, penangkapan Aziz berawal dari tertangkapnya salah seorang kaki tangan pria itu yang bernama Candra Wijaya (36)–warga Jalan Singosari, Siantar Utara.

“Awalnya kita dapat informasi bahwa si Candra ini menjual narkoba di sebuah rumah di Tanjung Tongah,” sebut David, Rabu (9/9/2020) sekira jam 13.00 Wib.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan ke lokasi yang disebutkan dan menemukan seorang laki-laki sesuai dengan ciri-ciri yang disebutkan, diduga sedang menunggu pembeli. “Candra lagi duduk-duduk kita tangkap,” ujarnya.

Saat digeledah polisi, dari kantong celana yang depan kanan dipakai Candra ditemukan 1 paket sabu-sabu. Selain itu, satu paket sabu lainnya ditemukan dari dalam tas sandang merk Billanong yang dibawanya. Total sabu-sabu yang diamankan seberat 1,70 gram (bruto).

“Saat tersangka Candra ini kita interogasi, dia mengaku memperoleh sabu-sabu itu dari bandarnya bernama Aziz, di Kampung karo,” beber David.

Polisi langsung melakukan pengembangan dan menyusun siasat (mengonsep) penangkapan Azir dengan mengajaknya bertemu di lokasi kolam ikan di Jalan Melanthon Siregar Gang Bilal, Kelurahan Pematang Marihat, Siantar Marimbun.

“Kita tangkap Aziz lagi keluar dari kolam pancing. Si Aziz ini memang sudah target kita selama ini dan sudah lama kita pantau,” ucapnya.

Dari hasil penggeledahan terhadap Aziz, ditemukan 2 unit HP, masing-masing dari kantong kantong jaket biru abu-abu dan kantong celana depan kanan yang dipakainya. Selain itu, polisi juga menyita sebuah dompet warna coklat berisi uang Rp400.000.

“Saat kita interogasi, Aziz mengaku menyimpan sabu-sabu di selipan seng di samping pintu kandang ayam. Waktu kita bongkar, ditemukan satu plastik merah berisi 1 bungkus plastik klip dan 1 paket narkotika diduga jenis sabu seberat 1.05 gram (bruto),” beber David.

Polisi kemudian memboyong Aziz dan Candra berikut barang bukti ke Kantor Sat Resnarkoba Polres Pematang Siantar untuk dilakukan penyidikan. “Kita masih akan melakukan pengembangan terhadap jaringan ini,” pungkas David. (zeg)

Recent Posts

Hendak Jual 1,1 Kg Sabu, 2 Pria Asal Aceh Utara Ini Diringkus Polisi di Depan Rumah

Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara, meringkus dua pria pengedar sabu-sabu, Minggu (09/05/2021) dinihari kemarin.…

1 hari ago

Lapas Siborong-borong Ikuti Apel Pagi Serentak Kemenkumham

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Siborong borong, mengikuti apel pagi secara serentak di Kementrian Hukum…

2 hari ago

Ustadz Tengku Zulkarnain Tutup Usia di RS Tabarani Pekanbaru

Da'i sekaligus mantan Wasekjen Majelis Ulama Indonesia, Ustadx Tengku Zulkarnain, meninggal dunia, Senin (10/5/2021). Hal…

2 hari ago

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Nyangkut di Bawah Jembatan Desa Kelambir Pantai Labu

Sesosok mayat pria ditemukan tersangkut di bawah jembatan hulu Sungai Serdang, Dusun I, Desa Kelambir,…

2 hari ago

Pemkab Deliserdang Kembali Raih Opini WTP dari BPK Sumut TA 2020

Pemerintah Kabupaten Deliserdang kembali mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan atas…

2 hari ago

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Humbahas Tinjau Pos PAM Ops Ketupat Toba 2021 di 3 Kecamatan

Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar didampingi PJU Polres Humbahas dan Ketua Cabang Bhayangkari Cabang Humbahas…

2 hari ago