Categories: Metro 24 Jam

Curi Motor Berdua, Kawan Duluan Kabur, Buruh Bangunan Bonyok Diamuk Massa di Batang Kuis

Hendri (47), tak berkutik ketika dikepung massa usai kepergok mencuri sepedamotor di Jalan Muspika Gang Cemara III, Dusun VIII, Desa Tanjung Sari, Kecamatan Batang Kuis, Deliserdang, Senin (7/9/2020) sekira pukul 15.00 Wib.

Sementara temannya yang bersama-sama melakukan pencurian tersebut, berhasil melarikan diri bersama sepedamotor curian mereka.

Alhasil, pria yang beralamat di Pasar X Gang Abdul Murad, Dusun Nangka, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, tersebut babak-belur diamuk massa.

Awalnya, Hendro dan temannya ED berkeliling mengendarai sepedamotor Honda Beat warna hitam.

Tiba di Jalan Muspika, Gang Cemara III, Dusun VIII, Desa Tanjung Sari, Batang Kuis, kedua pria yang diduga memang sedang mencari-cari kesempatan mencuri itu melihat satu unit motor Honda Supra X warna hitam, BK 2083 KD, terparkir di depan kediaman M Zuhri (53)–yang saat itu sedang berada di kamar mandi.

Melihat ada sepedamotor ‘nganggur’, Hendro dan ED langsung beraksi. ED menjadi eksekutor dan berhasil menyalakan mesin motor milik M Zuhri.

Namun, saat mesin menyala, Zuhri curiga dan segera keluar dari kamar mandi. Begitu sampai di depan pintu, ia melihat sepedamotor miliknya sudah dibawa ED.

Zuhri pun spontan berteriak meminta pertolongan warga. Saat bersamaan, ED langsung kabur membawa sepedamotor Zuhri ke arah Lubukpakam, sedangkan Hendro coba melarikan diri kearah Pekan Batang Kuis dengan sepedamotor honda beat hitam yang mereka kendarai sebelumnya.

Warga sekitar yang mendengar teriakan Zuhri segera berdatangan ke lokasi. Sial bagi Hendro, dia terlambat bergerak hingga lebih dulu dikepung warga.

Begitu tertangkap, tak ayal massa yang geram dengan aksi-aksi pencurian langsung mengamuk dan menghakiminya hingga babak-belur.

Tak lama berselang, personel Polsek Batang Kuis dipimpin Kanit Reskrim Iptu Panji Nugraha, yang mendapat informasi bahwa ada pelaku pencurian diamuk massa segera tiba di lokasi. Selanjutnya, polisi mengamankan pria yang mengaku sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan itu dari amuk massa.

“Saat ini terduga pelaku sudah diamankan. Korban juga sudah membuat pengaduan resmi ke Polsek Batang Kuis sesuai Laporan Polisi nomor: LP/54/RES 1.8 /IX/2020/ tgl 07 Sept 2020,” kata Kapolsek Batang Kuis Polresta Deliserdang AKP Simon Pasaribu SH, Selasa (8/9/2020). (Fan)

Recent Posts

Buka di Malam Takbiran, THM ‘ANDA’ Digrebek Kapolres Siantar

Dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan…

1 jam ago

Hujan Deras, Sungai Batu Gaga Meluap, Puluhan Rumah di Parapat Terendam Banjir

Puluhan rumah terendam banjir akibat meluapnya Sungai Batu Gaga Bangun Dolok, Parapat. Satu di antaranya…

1 jam ago

Mengaku Sering Dapat ‘Bisikan Gaib’, Petani di Desa Ujung Labuhan Gantung Diri di Pohon Coklat

Sempat mengaku sering mendapat 'bisikan gaib', seorang petani di Dusun 1, Desa Ujung Labuhan, Kecamatan…

11 jam ago

Arus Mudik di Jalinsum Aek Natolu Lengang, 21 Pemudik Diputarbalik

Dua hari jelang Idul Fitri 1442 H , arus kendaraan di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya…

1 hari ago

Data PPKM Mikro: Deliserdang Masuk Zona Kuning Covid-19

Berdasarkan data PPKM Mikro di Kabupaten Deliserdang periode 3 Mei s/d 9 Mei 2021, di…

1 hari ago

Warga Tembaan Temukan Mayat Pria Mengambang di Sungai Bah Boluk

Sesosok mayat pria yang belum diketahui identitasnya ditemukan mengambang di aliran sungai Bah Boluk, Nagori…

1 hari ago