Categories: Metro 24 Jam

Egha Halim, Terpidana Mati Kasus Narkotika Kini Bertaubat

Egha Halim, terpidana mati kasus narkotika yang saat ini tengah menjalani pembinaan di Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Medan, kini aktif menjalani pembinaan dengan kegiatan pelatihan pertanian hidroponik.

Saat disambangi awak media, Selasa (08/09/2020) sekira pukul 16.00 Wib, pria 49 tahun itu juga mengaku bahwa ia kini aktif dalam berbagai kegiatan keagamaan di Vihara Lapas Klas 1 Medan.

Selama menjalani pembinaan setelah ditangkap pada tahun 2014 lalu, Egha mengaku telah benar-benar bertaubat dan lebih memperbanyak kegiatan beribadah.

“Semua perbuatan saya sebagai bandar narkoba dulu telah saya sesali dan saat ini saya lebih mendekatkan diri kepada Tuhan dengan memperbanyak ibadah serta menghabiskan waktu di dalam Lapas ini dengan mengikuti pelatihan pertanian Hidropinik,” katanya.

Sekedar informasi, Egha Halim divonis hakim dengan hukuman seumur hidup di Pengadilan Negeri Medan pada tahun 2014 silam atas kepemilikan ribuan pil ekstasi.

Empat kemudian ia kembali menjalani persidangan karena terlibat dalam peredaran 33 ribu butir pil ekstasi. Hakim yang menyidang Egha kemudian menjatuhkan vonis hukuman mati atas perbuatannya.

“Setelah di vonis hukuman mati pada waktu itu, saya langsung berfikir untuk bertaubat dan memohon ampun kepada Tuhan atas apa yang sudah saya lakukan. Dan saat ini, cuma dengan cara mengisi sejumlah kegiatan yang ada di Lapas seperti Hidropinik ini lah yang dapat saya lakukan,” pungkasnya. (adi)

Recent Posts

Hendak Jual 1,1 Kg Sabu, 2 Pria Asal Aceh Utara Ini Diringkus Polisi di Depan Rumah

Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara, meringkus dua pria pengedar sabu-sabu, Minggu (09/05/2021) dinihari kemarin.…

1 hari ago

Lapas Siborong-borong Ikuti Apel Pagi Serentak Kemenkumham

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Siborong borong, mengikuti apel pagi secara serentak di Kementrian Hukum…

2 hari ago

Ustadz Tengku Zulkarnain Tutup Usia di RS Tabarani Pekanbaru

Da'i sekaligus mantan Wasekjen Majelis Ulama Indonesia, Ustadx Tengku Zulkarnain, meninggal dunia, Senin (10/5/2021). Hal…

2 hari ago

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Nyangkut di Bawah Jembatan Desa Kelambir Pantai Labu

Sesosok mayat pria ditemukan tersangkut di bawah jembatan hulu Sungai Serdang, Dusun I, Desa Kelambir,…

2 hari ago

Pemkab Deliserdang Kembali Raih Opini WTP dari BPK Sumut TA 2020

Pemerintah Kabupaten Deliserdang kembali mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan atas…

2 hari ago

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Humbahas Tinjau Pos PAM Ops Ketupat Toba 2021 di 3 Kecamatan

Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar didampingi PJU Polres Humbahas dan Ketua Cabang Bhayangkari Cabang Humbahas…

2 hari ago