Categories: Metro 24 Jam

Tabrak Tronton di Jalan Tol Sergai, Sopir Pickup Asal Siantar dan Temannya Tewas

Dua orang tewas seketika dalam kecelakaan lalulintas yang terjadi di Jalan Tol Medan – Tebing Tinggi, tepatnya di Jalur Ambon, KM 54-600 Desa Melati, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai, Selasa (8/9/2020) sekitar pukul 04.20 Wib.

Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Agung Basuni dalam keterangannya mengatakan, kecelakaan terjadi antara mobil pick-up Daihatsu GranMax, BK 8983 WO, dan truk Mitsubishi Fuso, BK 8606 XD.

Pengemudi Daihatsu GranMax Tohom Tadeus Lubis (37), warga Jalan Bahkora II Bawah, Kelurahan Sukaraja, Siantar Marihat, Pematang Siantar dan seorang penumpang yang belum diketahui identitasnya, tewas dalam kecelakaan tersebut.

Sebelum kecelakaan, mobil pickup yang dikemudikan Tohom datang dari arah Medan menuju arah Tebing Tinggi di jalur lambat. Namun, Tohom diduga melaju dengan kecepatan tinggi dan tidak mengatur jarak dengan kendaraan di depannya.

Persis di lokasi kejadian, Tohom kepergok dengan truk tronton yang sedang melaju di jalur lambat tersebut. Diduga sempat berusaha menghindar, tak urung mobil pickup tetap mmenabrak bagian belakang kanan truk tronton, BK 8606 XD, yang dikemudikan Julian–warga Jalan TA Hamzah, Lingkungan V, Kelurahan Nangka, Binjai Utara, Kota BInjai.

Akibatnya, mobil yang dikemudikan Tohom ringsek pada bagian kabin. Pria itu dan seorang penumpang yang diduga temannya terjepit di dalam kabin mobil.

“Pengemudi pickup mengalami luka memar berat pada belakang kepala, kaki kiri memar dan dari telinga keluar darah segar. Sedangkan penumpang mobil mengalami patah tulang kaki kiri, batok kepala pecah, mata kiri memar. Keduanya meninggal dunia di lokasi,” sebut Agung.

Kedua kendaraan di lokasi. (ist/metro24jam.com)

Personel Sat Lantas Polres Serdang Bedagai yang tiba di lokasi setelah menerima informasi dari warga. Usai mengevakuasi kedua korban, polisi kemudian melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi.

“Saat ini, kedua kendaraan sudah diamankan di Unit Laka Polres Serdang Bedagai. Mobil pickup mengalami rusak berat, sedangka truk tronton tidak mengalami kerusakan,” katanya. (Lana)

Recent Posts

Buka di Malam Takbiran, THM ‘ANDA’ Digrebek Kapolres Siantar

Dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan…

1 jam ago

Hujan Deras, Sungai Batu Gaga Meluap, Puluhan Rumah di Parapat Terendam Banjir

Puluhan rumah terendam banjir akibat meluapnya Sungai Batu Gaga Bangun Dolok, Parapat. Satu di antaranya…

1 jam ago

Mengaku Sering Dapat ‘Bisikan Gaib’, Petani di Desa Ujung Labuhan Gantung Diri di Pohon Coklat

Sempat mengaku sering mendapat 'bisikan gaib', seorang petani di Dusun 1, Desa Ujung Labuhan, Kecamatan…

11 jam ago

Arus Mudik di Jalinsum Aek Natolu Lengang, 21 Pemudik Diputarbalik

Dua hari jelang Idul Fitri 1442 H , arus kendaraan di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya…

1 hari ago

Data PPKM Mikro: Deliserdang Masuk Zona Kuning Covid-19

Berdasarkan data PPKM Mikro di Kabupaten Deliserdang periode 3 Mei s/d 9 Mei 2021, di…

1 hari ago

Warga Tembaan Temukan Mayat Pria Mengambang di Sungai Bah Boluk

Sesosok mayat pria yang belum diketahui identitasnya ditemukan mengambang di aliran sungai Bah Boluk, Nagori…

1 hari ago