Categories: Metro 24 Jam

Darwin Siagian dan Hulman Sitorus Resmi Mendaftar Ikuti Pilkada Toba 2020

Pasangan Ir Darwin Siagian MM dan Ir Hulman Sitorus MM resmi mendaftar sekaligus menyerahkan berkas ke KPU Toba, Jalan Tarutung KM 2, Soposurung, Kecamatan Balige, Sabtu (05/9/2020) sekira pukul 14.00 Wib.

Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toba Tahun 2020 ini diterima langsung 5 komisioner KPU untuk melakukan pemeriksaan dokumen kelengkapan administrasi.

Ketua KPU Toba, Henry Marudin H Pardosi, di hadapan pasangan petahana itu mengatakan, dalam memasuki tahapan pendaftaran calon sudah disesuaikan dengan 5 PKPU yang menjadi acuan syarat pendaftaran calon yang harus ditaati.

Sementara itu, Komisioner Bidang Teknis, Rantu Pasaribu mengatakan, dalam situasi pandemi Covid-19, setiap pasangan agar mematuhi protokol kesehatan.

“Kepada petugas pemeriksa berkas dokumen calon, baik dari petugas partai pengusung kami harapkan supaya tetap mematuhi protokol kesehatan dan perlu kami sampaikan juga kepada Bawaslu Toba, ini sifatnya terbuka untuk umum,” sebut Rantu.

Pantauan Metro24jam.com, kedatangan Darwin Siagian dan Hulman Sitorus terlihat didampingi 2 mantan Bupati Tobasa yakni Monang Sitorus dan Kasmin Simanjuntak serta empat partai pengusung Partai Golkar, NasDem, Demokrat dan PKB.

Terpisah, Monang Sitorus mengatakan,jika kehadirannya mendampingi pasangan petahana itu karena ingin mendukung Darwin Siagian dan Hulman Sitorus agar terpilih kembali memimpin Kabupaten Toba.

“Saya termasuk sejarah, belajar dari kepemimpinan bupati sebelumnya, di Kabupaten Toba Samosir ini tidak pernah dua periode sehingga gantung terus pekerjaan,” katanya.

“Untuk mewujudkan kabupaten yang lebih maju, bupatinya harus dua periode seperti Humbahas, Samosir dan Taput. Untuk itu, kami sepakat mendukung program kerja petahana ini ke depan agar Kabupaten Toba ini menjadi lebih maju lagi ke depannya,” ungkap Monang usai pendaftaran pasangan Darwin dan Hulman.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, ketua dan komisioner Bawaslu Kabupaten Toba, Ketua Partai Golkar Efendi Napitupulu SE, Ketua Partai Nasdem Jubel Tambunan, Ketua Partai Demokrat Parulian Gurning, Ketua PKB Sabarudin Tambunan, Waka Polres Tobasa Jonner Panjaitan, Kabag Sumda Kompol Arlen Siagian dan Danramil Balige. (Hotman)

Recent Posts

Buka di Malam Takbiran, THM ‘ANDA’ Digrebek Kapolres Siantar

Dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan…

44 menit ago

Hujan Deras, Sungai Batu Gaga Meluap, Puluhan Rumah di Parapat Terendam Banjir

Puluhan rumah terendam banjir akibat meluapnya Sungai Batu Gaga Bangun Dolok, Parapat. Satu di antaranya…

52 menit ago

Mengaku Sering Dapat ‘Bisikan Gaib’, Petani di Desa Ujung Labuhan Gantung Diri di Pohon Coklat

Sempat mengaku sering mendapat 'bisikan gaib', seorang petani di Dusun 1, Desa Ujung Labuhan, Kecamatan…

11 jam ago

Arus Mudik di Jalinsum Aek Natolu Lengang, 21 Pemudik Diputarbalik

Dua hari jelang Idul Fitri 1442 H , arus kendaraan di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya…

1 hari ago

Data PPKM Mikro: Deliserdang Masuk Zona Kuning Covid-19

Berdasarkan data PPKM Mikro di Kabupaten Deliserdang periode 3 Mei s/d 9 Mei 2021, di…

1 hari ago

Warga Tembaan Temukan Mayat Pria Mengambang di Sungai Bah Boluk

Sesosok mayat pria yang belum diketahui identitasnya ditemukan mengambang di aliran sungai Bah Boluk, Nagori…

1 hari ago