Categories: Metro 24 Jam

Damkar Deliserdang dan PLN UP3 Lubukpakam Simulasi Tanggap Bencana Kebakaran

PLN UP3 bersama Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) Lubukpakam melaksanakan Simulasi Tanggap Darurat Bencana Kebakaran, Kamis di halaman Kantor UP3 Lubukpakam, Kamis (3/9/2020) kemarin.

Manager UP3 Lubuk Pakam Evan Suseno Sirait mengatakan, simulasi tersebut dilaksanakan sebagai antisipasi pertolongan pertama dalam tindak pencegahan maupun ketika terjadi bencana kebakaran.

“Selain menambah wawasan tentang bencana kebakaran, kita mengetahui cara mencegah dan mengatasinya dan kegiatan ini juga sangat membantu kita apabila terjadi bencana yang tidak diinginkan,” katanya, Sabtu (5/9/2020).

Ia juga berterima kasih kepada Damkar Deliserdang yang sudah bersedia bekerjasama dengan PLN dalam kegiatan simulasi ini.

“Dengan ini, kami PLN UP3 Lubukpakam dan jajaran mendapatkan ilmu tentang cara mencegah kebakaran,” tandas Evan Suseno Sirait.

Sementara itu, Komandan Regu II Pos Damkar Lubukpakam Ahmad R Nasution saat dikonfirmasi via selular Sabtu (5/9/2020) menjelaskan, bahwa kegiatan ini bertujuan mencegah kebakaran meluas dengan mengajarkan cara memadamkan api yang benar.

“Ya benar. Kita kemarin itu mengajarkan tentang segi tiga api kepada rekan-rekan di PLN, cara memadamkan api yang benar dengan menggunakan apar, goni basah, air ataupun tepung. Intinya kita mengajarkan cara maupun teknik untuk memadamkan api,” sebut Ahmad.

Ia menjleaskan Pos Pemadam Kebakaran lubukpakam mengikutsertakan 7 personel plus satu orang pemandu aksi simulasi.

“Ada 7 orang pemadam kebakaran yang ikut dalam simulasi ditambah satu orang pemandu. Mudah-mudahan, dengan kegiatan ini pihak PLN bisa lebih paham tentang pencegahan kebakaran,” tandas Ahmad.

Personel Damkar dan staf PLN UP3 Lubukpakam sebelum pelaksanaan simulasi. (ist/metro24jam.com)

Hadir dalam kegiatan simulasi tersebut, Manager KSA, Manager Jaringan, seluruh pejabat K3L, staf teknik setiap ULP, pegawai, Tim PDKB UP3 dan tenaga Alih Daya di PLN UP3 Lubukpakam.

Kegiatan ini juga dihadiri dan dibuka oleh Manager UP3 Lubukpakam Evan Suseno Sirait. Kemudian beberapa peserta yang hadir, diberi kesempatan untuk melakukan pemadaman api menggunakan Apar ataupun dengan alat pemadam lainnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman. Selanjutnya Pemadam Kebakaran berpesan agar PLN dapat berkerjasama dengan baik dan saling membantu.

Pelatihan ini merupakan agenda rutin sebagai salah satu bentuk kepedulian PLN atas keselamatan dan kesehatan kerja dan lingkungan (K3L). (Fan)

Recent Posts

Hendak Jual 1,1 Kg Sabu, 2 Pria Asal Aceh Utara Ini Diringkus Polisi di Depan Rumah

Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara, meringkus dua pria pengedar sabu-sabu, Minggu (09/05/2021) dinihari kemarin.…

1 hari ago

Lapas Siborong-borong Ikuti Apel Pagi Serentak Kemenkumham

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Siborong borong, mengikuti apel pagi secara serentak di Kementrian Hukum…

2 hari ago

Ustadz Tengku Zulkarnain Tutup Usia di RS Tabarani Pekanbaru

Da'i sekaligus mantan Wasekjen Majelis Ulama Indonesia, Ustadx Tengku Zulkarnain, meninggal dunia, Senin (10/5/2021). Hal…

2 hari ago

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Nyangkut di Bawah Jembatan Desa Kelambir Pantai Labu

Sesosok mayat pria ditemukan tersangkut di bawah jembatan hulu Sungai Serdang, Dusun I, Desa Kelambir,…

2 hari ago

Pemkab Deliserdang Kembali Raih Opini WTP dari BPK Sumut TA 2020

Pemerintah Kabupaten Deliserdang kembali mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan atas…

2 hari ago

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Humbahas Tinjau Pos PAM Ops Ketupat Toba 2021 di 3 Kecamatan

Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar didampingi PJU Polres Humbahas dan Ketua Cabang Bhayangkari Cabang Humbahas…

2 hari ago