Categories: Metro 24 Jam

Ditangkap, Pencuri Motor di Depan Waroeng AR67 Juga Mengaku Jambret, Temannya Diburu

Setelah lima pekan melakukan penyelidikan dan pencarian, personel Sat Reskrim Polresta Deliserdang berhasil meringkus pelaku pencurian sepedamotor di Waroeng AR67.

Polisi meringkus terduga pelaku, Wahyu Syahdani (20), saat mengendarai sepedamotor di Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang, Jumat (4/9/2020) sekira pukul 18.00 Wib.

Kasat Reskrim Polresta Deliserdang, Kompol Muhammad Firdaus mengatakan, pihaknya berhasil mengidentifikasi terduga pelaku berdasarkan rekaman CCTV yang ada di Waroeng AR67.

Sayang, seorang pelaku lainnya yang saat itu menemani Wahyu belum berhasil ditangkap. Polisi saat ini masih memburu terduga berinisial
BK (36), yang diketahui merupakan warga Jalan Mawar, Gang Nenas 14, Kecamatan Medan Tembung.

Diberitakan sebelumnya, pencurian itu terjadi pada Jum’at (31/7/2020). Saat itu, sepedamotor Honda Vario 125, BK 2504 MAR, diparkirkan di samping warung AR67 tanpa mencabut kunci kontak.

Tak lama di sana, dua pelaku datang mengendarai Honda Scoopy dan hanya dalam 5 detik, salah seorang pelaku berhasil melarikan sepedamotor tersebut.

Pencurian kemudian dilaporkan ke Polresta Deliserdang, sesuai Laporan Polisi nomor: LP/384/VII/2020/SU RESTA DS pada hari itu juga.

“Sebelum dicuri, sepedamotor dipakai pelapor Maisarah belanja untuk kebutuhan kafe. Setelah belanja, pelapor kemudian memarkirkan sepedamotor di depan kafe lalu masuk dan menyusun barang-barang belanjaan,” kata Muhammad Firdaus.

Tak lama kemudian, Maisarah teringat bahwa kunci kontak sepedamotor belum dicabut. Ia pun segera keluar untuk mengambilnya, namun saat itu sepedamotor sudah tidak ada di tempat semula

Berdasarkan keterangan saksi-saksi dan rekaman CCTV, polisi kemudian melakukan penyelidikan hingga berhasil mengidentifikasi salah satu terduga pelaku adalah Wahyu Syahdani.

“Jumat (4/9/2020) tim mendapat informasi bahwa terduga pelaku pencurian sepedsmotor Honda Vario, Wahyu Syahdani, sedang berada di seputaran Simpang Bandar Setia, Kecamatan Medan Tembung,” katanya.

Polisi langsung bergegas menuju lokasi hingga akhirnya berhasil meringkus Wahyu yang saat itu mengendarai Honda Genio (sebelumnya disebut Honda Scoopy) warna merah tanpa plat yang diduga dipakai saat melakukan pencurian.

Berdasarkan hasil interogasi, Wahyu mengakui telah melakukan pencurian tersebut bersama temannya berinisial BK, yang saat itu memboncengnya mengendarai Honda Genio, BK 3949 AJC, warna hitam.

Selain itu, Wahyu juga mengakui telah menjambret satu unit handphone merk Oppo di seputaran Lubukpakam, dengan mengendarai sepedamotor yang sama.

“Ketika beraksi menjambret, tersangka Wahyu berperan sebai joki, sedangkan BK berperan sebagai eksekutor,” jelas Firdaus.

Saat ini, Wahyu sudah diamankan di Mapolresta Deliserdang untuk penyidikan dan pengembangan lebih lanjut. Sementara itu, polisi masih memburu BK, teman Wahyu saat beraksi. (Fan)

BACA JUGA:
5 Detik! Honda Vario Raib dari Depan Waroeng AR67, PR Polsek Lubukpakam Bertambah

Recent Posts

Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Tinjau Penertiban KJA di Humbahas

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin…

18 jam ago

Tagih Utang Chips Game Online Dibayar ‘Bogem Mentah’, Pemuda Siantar Ini Lapor Polisi

Rahman (25), warga Jalan Lapangan Bola Bawah, Kelurahan Pardamean, Siantar Marihat, mendatangi Mapolres Pematang Siantar,…

18 jam ago

Kapolres Boy dan Ny Fifi Bagi Parsel serta THR untuk Wartawan Unit Polres Siantar

Kapolres AKBP Boy Sutan Binanga Siregar dan Ketua Bhayangkari Cabang Pematang Siantar Ny Fifi Boy…

19 jam ago

Forkopimda dan Tokoh Agama Deliserdang Bahas Penyebaran Covid-19

Forum Komunikasi pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah pimpinan Ormas serta tokoh agama membahas sosialisasi tentang…

20 jam ago

Dukung Program Jum’at Bersih Bupati, Camat dan Direktur RSUD Parapat Ajak Staf Gotong-royong

Mendukung program Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Wakil Bupati Zonny Waldi, Camat Girsang Sipangan Bolon…

21 jam ago

Belum Difungsikan, Bupati Radiapoh Tinjau Balai KIR Dishub Simalungun

Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga SH dan rombongan meninjau Balai Pengujian Kenderaan Bermotor Dinas Perhubungan di…

23 jam ago